TEMPAT MAKAN BUKA 24 JAM? 7 TEMPAT DI JAKARTA INI BISA DICOBA

July 27, 2017

24-HOURS-FOOD-BESIDES-FAST-FOOD!

 

Buat yang tinggal di Jakarta, pernah nggak sih ngerasa bosen makan fast food, tapi bingung mau makan apa? Atau kalo lagi jalan sampe malem bareng temen – temen, terus pada nggak mau makan fast-food, jadinya bingung deh mau ke mana. Well, Jakarta is a city that never sleeps. That’s why, pasti ada aja tempat makan yang buka 24 jam selain fast-food! Here are some of them :

 

 

1. AYAM AFRIKA – KEBON SIRIH, JAKARTA SELATAN

 

24-HOURS-FOOD-BESIDES-FAST-FOOD!

source pict: PergiKuliner.com

 

Bagi yang penasaran kenapa namanya Ayam Afrika, waktu Gogirl! ke sana dan ketemu sama si pemilik dia bilang kalo dulu yang sering makan ke situ adalah orang Afrika. That’s why kalo kita ke situ yang bakal kita temuin adalah pertanyaan “Mau makan ayamnya pake nasi atau pisang?” Yap, pisang. Orang Afrika itu punya budaya buat makan sesuatu pake pisang yang digoreng. Tapi tenang, kalo nggak suka pisang masih ada kok nasi, hehe. Nggak cuma hal itu aja yang bikin beda, tapi ayamnya pun digoreng barengan sama bawang bombay. Untuk sambalnya sendiri pake kemiri halus (khas Lamongan). Range harganya nggak mahal kok girls, mulai dari Rp15 ribu ke atas untuk makannya. Jadi yang mau irit bisa nih jadi alternatif! 

 

2. RM AMPERA 2 TAK – CIKINI, JAKARTA PUSAT

 

24-HOURS-FOOD-BESIDES-FAST-FOOD!

source pict: tripadvisor

 

Kalo punya temen – temen yang hobinya makan banyak, nah kayaknya  RM Ampera 2 Tak ini cocok! Buat kita yang pertama kali dateng ke sana, pastinya bakalan kebingungan milih mau makan yang mana. Banyak banget jenis lauk yang udah disedian sama rumah makan ini (ikan, tempe, tahu, lalapan, dll). There’s one thing, tempat ini juga kayaknya cocok buat kita yang nggak suka nunggu kelamaan, just get the food right in front of our eyes! Untuk harga sendiri, karena kita di Jakarta, of course ini termasuk murah. Nasi ngambil sepuasnya dan udah ada harga tetepnya, lalap, sambel, dan teh tawarnya gratis, pas banget buat anak kosan, hehe.. 

 

3. RM INDO GAYA RASA – FATMAWATI, JAKARTA SELATAN

 

24-HOURS-FOOD-BESIDES-FAST-FOOD!

source pict: weyap

 

Bagi kita yang doyan makan Chinese Food, nggak usah khawatir karena Indo Gaya Rasa nawarin ke kita hal tersebut dan tentunya buka 24 jam! Nggak cuma terkenal sama Chinese Food-nya aja, tapi sama side dish-nya, yaitu martabak! Tempat ini bakalan cocok buat kumpul keluarga juga lho, jadi nggak cuma buat nongkrong sama temen – temen aja. Per orangnya kalo menurut  Zomato bisa sampe Rp50 ribu, but overall dari review- review yang ada, pada nggak kecewa sama resto ini.

 

4. DIM SUM INC. – PLAZA FESTIVAL, KEMANG, DAN KARAWACI

 

24-HOURS-FOOD-BESIDES-FAST-FOOD!

source pict: qraved

 

Suka Dim Sum buat dijadiin sarapan atau cemilan buat malem – malem? Well, sesuai namanya Dim Sum Inc, restoran yang manjain perut kita dengan aneka dim sum-nya. Ada 3 lokasi yang bisa kita datengin, tinggal pilih aja mau di outlet yang mana, Plaza Festival, Kemang, dan Karawaci. Tempatnya juga cozy buat ngobrol bareng temen – temen.

 

5. KAMSENG RESTAURANT – MANGGA BESAR, JAKARTA BARAT

 

24-HOURS-FOOD-BESIDES-FAST-FOOD!

source pict: open rice

 

Suka makan bubur? Harus banget dateng ke tempat ini. Tempat ini udah terkenal sama buburnya yang super enak. Guess what? Ternyata tempat ini semakin malem malah semakin rame lho! Karena ini ada di area Chinese Food, mending nanya sebelum mesen kalo emang kita pengen makanan yang halal. Harganya nggak terlalu mahal tapi nggak terlalu murah juga buat ukuran bubur yang udah terkenal ini, yaitu sekitar Rp25 ribu ke atas. Siap – siap juga buat bawa uang cash, karena di sini cuma bisa bayar tunai.

 

6. RAMEN 38 SANPACHI – MELAWAI, JAKARTA SELATAN

 

24-HOURS-FOOD-BESIDES-FAST-FOOD!

source pict: open rice

 

Sebenernya Ramen 38 Sanpachi ini ada di 3 tempat, yaitu Melawai, Kota Kasablanka, dan Gandaria City. Tapi, yang buka 24 jam cuma ada di Melawai aja. Dari namanya udah jelas ya kalo resto ini ngejual ramen. Kalo keabisan ide buat jalan bareng temen, coba aja dateng ke tempat ini. Dikutip dari Zomato, harga dari tempat makan ini berkisar Rp150 ribu untuk 2 orang.

 

7. GARUDA – HAYAM WURUK DAN KELAPA GADING, JAKARTA BARAT – MENTENG, JAKARTA SELATAN

 

24-HOURS-FOOD-BESIDES-FAST-FOOD!

 

Siapa bilang restoran Padang nggak ada yang buka 24 jam? Nah, bagi para pecinta masakan asal Padang, terus kelaperan tengah malem, boleh banget nih melipir ke sini. Garuda sendiri punya 5 cabang, tapi yang buka for 24 hours cuma ada di Hayam Wuruk, Kelapa Gading, dan Menteng. Siap – siap rasain sensasi makan masakan Padang subuh – subuh, hehe...

 

 

Written by Nathania Clairine
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar