5 TEMPAT MAKAN DI JOGJA DENGAN BUDGET KANTONG MAHASISWA

November 13, 2016

 5-TEMPAT-MAKAN-DI-JOGJA-DENGAN-BUDGET-KANTONG-MAHASISWA

 

Dari dulu sampe sekarang, kota Jogja emang selalu jadi destinasi kota dengan kuliner yang murah dan beragam. Itulah kenapa Jogja juga jadi salah satu kota pilihan buat banyak mahasiswa di Indonesia untuk kuliah. Sengirit-ngiritnya kita, pasti tetep pengen nge-café dan hangout bareng temen-temen kita. Kelima tempat di bawah ini bisa jadi option hangout yang tepat buat kita dengan harga yang affordable buat kantong mahasiswa!

 

1. WOK & PAN

 

 5-TEMPAT-MAKAN-DI-JOGJA-DENGAN-BUDGET-KANTONG-MAHASISWA

5-TEMPAT-MAKAN-DI-JOGJA-DENGAN-BUDGET-KANTONG-MAHASISWA

 

We probably think that salad is the only food we can find in healthy restaurant. But here is another choice for healthy lunch spot. Resto yang terbilang baru ini nyediain Asian cuisine yang dijamin halal, di mana seluruh masakannya nggak ngegunain penyedap rasa. Selain menyajikan masakan yang menyehatkan, setiap sisi resto Wok & Pan punya dekor yang unik dan insta-genic! Menu-menu dengan rasa unik yang wajib dicobain di Wok & Pan ada Sio Cia Chicken yang terdiri dari daging ayam pilihan yang lembut dipadu dengan saus andalan Wok & Pan, sehingga menimbulkan kesan gurih dan manis di mulut, Sweet Pattaya Calamary yaitu cumi yang dimasak dengan bumbu campuran mangga muda dan saus khas Thailand, Spice Bamboo Soup yaitu sup yang terdiri dari potongan daging ayam yang fresh dipadu dengan kuah sup yang dibuat dengan bambu muda atau rebung yang ngehadilin sensasi rasa yang sedikit pedas namun tetap gurih di mulut, dan pastinya menu yang nggak boleh dilewatin kalo berkunjung ke Asian resto yaitu Sapo Tahu Seafood!

Address:
Ruko komplek Gejayan CT X no 31 C,
Depok, Sleman, Jogjakarta
Opening hour: 11 AM – 11 PM

Instagram: @wokpanyk

 

2. TOMBO NGELAK

 

5-TEMPAT-MAKAN-DI-JOGJA-DENGAN-BUDGET-KANTONG-MAHASISWA 

 

Boleh dibilang resto yang satu ini populer banget dikalangan mahasiswa Jogja. Selain karena harga menunya yang pas sama kantong mahasiswa, tempatnya yang strategis dan deket sama Universitas Gajah Mada, ditambah koneksi wifi-nya yang super kenceng dan colokkan listriknya yang tersedia di tiap meja ngebuat resto ini jadi ideal spot buat mahasiwa yang pengen nongkrong sambil bikin tugas abis pulang kuliah. Nah, Tombo Ngelak terkenal sama milk tea-nya yang nggak cuma tampilannya aja yang cute tapi juga rasanya yang enak. Kalo dinikmatin lagi panas-panas rasanya tuh seger banget dan haus kita hilang. Tiga rasa yang paling baru ada Pikagum dan Pokelebay Series (Charmen Taro & Choco Balba). Terus tampilan Little Monsters Burger platter-nya Tombo Ngelak juga nggak kalah cute! Nah menu berat lainnya yang rekomen yaitu Cheddar Fried Chicken, Nasi Goreng ala Tombo Ngelak dan beberapa pilihan pastanya yang sayang banget kalo nggak di coba. FYI, Tombo Ngelak ini punya nya Adam bassist-nya Sheila on 7 lho, hehe.

Address:
Jl. Bugenville Klebengan
(GOR Klebengan/Utara Fak Peternakan UGM)
Jogjakarta

Opening hour: 08 AM – 10 PM
Instagram: tombongelakjogja
Price range: Rp15 ribu – Rp50 ribu

 

3. AGLIOO! PIZZA

 

5-TEMPAT-MAKAN-DI-JOGJA-DENGAN-BUDGET-KANTONG-MAHASISWA

 

Well, this one is also everybody’s kind of place. Dengan maduin antara konsep industrial rustic dan classic modern, Aglioo Pizza brings the kind of comforting vibe that makes us feel like in Bali. Biasanya tuh kalo di jam-jam sore ke malam banyak banget bule yang hangout ke sini, hehehe. Yang bikin tempat ini jadi tempat nongkrong favoritnya kawula muda Jogja adalah karena cita rasa Itali di makanannya yang tastes delicious dan porsinya yang buanyak. Selain looks-nya yang tempting, tekstur pizza nya yang tipis bikin kita nggak ngerasa cepet kenyang setelah makan 1 atau 2 pizza. With so many selections to choose from, Gogirl! ngerekomenin Pastrami Pizza yang dilengkapin sama topping brokoli dan smoked beef dan Calzone Pizza yang bentuknya kayak pastel berukuran 10 kali lipat lebih gede dari ukuran pastel biasanya! Porsi yang pas banget buat di share bareng temen-temen.

Address:
AgliOo! Pizza & Pasta,
Jl.Prawirotaman No.43,
Jogjakarta

Opening hour: 8 AM – 12 PM
Instagram: aglioojogja
Price range: Rp20 ribu – Rp90 ribu

 

4. DOODLE BURGER

 

5-TEMPAT-MAKAN-DI-JOGJA-DENGAN-BUDGET-KANTONG-MAHASISWA

 

Dreaming of burger? Stop dreaming and let’s go to Doodle Burger. Tentunya Doodle Burger nawarin burger yang beda dari resto-resto burger biasanya. Like its name, Doodle Burger nyajiin berbagai varian burger dengan beragam bentuk dan warna ditambah filling-nya pun semuanya homemade. Kualitas rasanya juga nggak terbilang so-so, lho soalnya Doodle Burger sendiri punya secret sauce yang mereka racik sendiri supaya rasanya jadi beda dan khas Doodle Burger. Selain beef patty, di sini kita juga bisa milih filling burgernya mau pake chicken atau ikan dory. Ditambah lagi, Doodle Burger juga baru aja ngeluarin varian burger terbarunya yaitu Cony dan Brown yang tampilannya super ngegemesin! Jadi sistemnya di Doodle Burger itu kita bisa bebas milih meat burger dan bun nya mau bentuk atau warnanya yang mana. In case kita lagi ngajak temen atau pacar kita yang lagi nggak pengen burger pun, Doodle Burger juga punya menu selain burger yang juga rekomen seperti Damn Hot Dawg yaitu semacam hot dog yang disajiin dengan onion ring, dan Chick n Rice yang harganya cuma Rp20 ribu dan udah termasuk free ice tea.

Address:
Jl. Mozes Gatotkaca No, B4 – B6
Depok, Sleman, Jogjakarta

Opening hour: 11 AM – 11 PM
Instagram: doodleburger
Price: Rp 20 ribu – Rp 75 ribu

 

5. PLATE-O

 

5-TEMPAT-MAKAN-DI-JOGJA-DENGAN-BUDGET-KANTONG-MAHASISWA

 

Click, cook, and eat. Ini dia konsep yang ditawarin oleh Plate-O, salah satu resto baru yang lagi happening di Jogja. Dengan menyajikan setiap menunya di atas hot plate, Plate-O ngeadaptasi konsep inovasi dari Jepang dan Korea di tiap menunya. Kalo diliat-liat, tampilannya emang agak sedikit mirip sama konsep salah satu resto franchise dari Jepang, tapi tentunya Plate-O punya keunikan dan ciri khas rasa yang bener-bener click sama lidah orang Jogja. Terus menunya pun nggak kalah lengkap! Ada Plate O Fish, Prawn, Cheese, Wings, Carbo, Steak, dan tentunya Beef. Meski biasanya menu hotplate itu stigmanya udah pasti mahal, di Plate-O harganya bener-bener affordable! Tapi bukan berarti kualitasnya nggak oke. Semua bahan bakunya fresh dan berasal dari daging pilihan. Untuk suasana dan tempatnya, boleh dibilang space Plate-O agak kurang besar dan cukup menampung banyak pengunjung, tapi cukup oke kok buat jadi option di kala kita laper berat dan kepengen banget makan yang murah,enak, dan mengenyangkan. 

Address:
Jl. Perumnas
Sleman, Jogjakarta
(Sebelah utara Goebox Café)

Opening hour: 11 AM – 10 PM
Price: Rp 25 ribu – 45 ribu

 

 

 

Written by Margaretha Rahardja
Photo Source:
Overloops Photography, Aglioo Pizza; Rospita Utami (@jogjafood) & Thomas Wirananda (@streetfoodstories), Plate-O; Instagram Plate O-Jogja Voila Jogja (@voilajogja), Thomas Wirananda (@streetfoodstories), Wok & Pan; Dok. Wok & Pan, Doodle Burger; Instagram
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar