7 RESTORAN BUAT MOZARELLA CHEESE LOVERS

September 05, 2017

7-RESTORAN-BUAT-MOZARELLA-CHEESE-LOVERS

 

Setuju kalo semua makanan pake mozzarella cheese pasti enak? Kalo iya, berarti kita salah satu mozzarella cheese lovers! Yup, keju jenis mozzarella ini emang beda. Soalnya dia bisa meleleh-meleleh dan elastis banget sampe bisa ditarik panjang-panjang. Soal rasa, pastinya nggak kalah sama regular cheese. Terus, di mana aja sih restoran-restoran yang terkenal sama mozzarella cheese-nya?

 

 

1. WILLIE BROTHERS

 

7-RESTORAN-BUAT-MOZARELLA-CHEESE-LOVERS

source pict: anakjajan.com

 

Restoran steak yang satu ini baru aja ngeluarin makanan-makanan yang dilengkapin sama mozzarella chesse. Dimulai dari pasta, chicken wing, sampe berbagai macem steak semuanya dilelehin sama mozzarella chesse. Yummy! Yang bikin makin greget, cara nyajiin mozarellanya itu unik banget. Pas makanan kita udah sampe, pelayan bakal bawa cheese yang gede bangetttt terus dipotong dan dijatohin ke makanan yang kita pesen. Selain mozarellanya yang enak, tempat ini juga oke banget buat nge-date sama pacar atau makan sama keluarga.  Oiya, letak restoran ini ada di Pesanggrahan, Jakarta Barat ya girls.

 

2. OJJU

 

7-RESTORAN-BUAT-MOZARELLA-CHEESE-LOVERS

source pict: eatandtreats

 

Si Ojju ini emang salah satu restoran Korea. Tapi, bukan Korean bbq yang biasanya kita makan itu ya. Soalnya bukan nyajiin bbq, tapi malah punya menu utama daging yang diselimutin mozzarella dengan nama Rolling Cheese. Buat dagingnya kita bisa milih, ada ribs, chicken wing, dan chicken drumstick. Cara nyajiinnya juga nggak kalah unik, dengan masakkin mozarellanya di depan mata kita. Jadi kita bisa liat proses pelayan ngebalutin daging dengan mozzarella cheese. Enaknya lagi, di Ojju ini nggak usah takut makan pake tangan dan ngebuat tangan jadi kotor. Soalnya, dia udah nyiapin plastik tangan sekali buang yang bisa kita pake buat makan dagingnya. Lokasi Ojju ada di Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Gandaria City, dan Kemang Village.

 

3. ZENBU-HOUSE OF MOZARU

 

7-RESTORAN-BUAT-MOZARELLA-CHEESE-LOVERS

source pict: Kompasiana.com, www.diarymakan.com

 

Kalo Willie Brothers makanannya ala western dan Ojju ala korea, nah si Zenbu ini ala Jepang. Wow, ternyata Mozarella itu mendunia banget ya bisa dipake di segala jenis makanan. Dan di restoran ini, keju mozzarellanya ada di menu makanan yang namanya Mozaru. Isinya itu ada nasi atau spagetti panggang yang bisa kita pilih. Buat saus nasi atau pastanya sendiri juga bisa di pilih lho! Terus pilihan topping-nya juga ada macem-macem. Ada beef, chicken, mushroom, dan masih banyak lagi. Tapi yang bikin makin nikmat ya mozzarella cheese di atasnya! Yang bikin makanan ini kerasa lebih ‘Jepang’ di bawah mozarellanya juga ada mayonnaise khas Jepang. Lokasinya ada di Kota Kasablanka, Central Park, Living World, Gandaria City, Plaza Indonesia, PIK Avenue, Puri Indah Mall, Emporium, dan Senayan City.

 

4. DISTRICT 29

 

7-RESTORAN-BUAT-MOZARELLA-CHEESE-LOVERS

source pict: duniakulinerbandung.com

 

Beralih ke area Bandung, tepatnya di jalan Bungur. Walaupun ngejual berbagai jenis makanan dari daerah yang beda (Asia, Indonesia, dan western), District 29 punya menu spesial yang nyuguhin Mozarella cheese. Makanan-makanan yang paling recommended adalah bolognaise potato, melted cheese rice, dan melted cheese pasta. Tentu aja ketiganya dilelehin sama mozzarella cheese yang enak banget. Range harga ketiga makanan itu juga affordable banget lho. Hanya berkisar Rp20 ribu – Rp30 ribu.

 

5. GREETEAHOLIC

 

7-RESTORAN-BUAT-MOZARELLA-CHEESE-LOVERS

source pict: nyonyamakan.wordpress.com

 

Nama boleh Greetea holic, tapi makanannya cocok banget buat mozzarella holic. Menu mozarellanya unik banget. Ada seblak yang dijadiin pizza dan dilapis lagi sama mozzarella cheese. Iya, kerupuk basah yang dikasih topping kayak daging ayam dan sosis, itu namanya seblak. Selain itu, ada juga nasi goreng yang pake mozzarella cheese. Nyummm! Lokasinya masih ada di Jalan Ternate, Bandung.

 

6. BURGER UPSIZE

 

7-RESTORAN-BUAT-MOZARELLA-CHEESE-LOVERS

source pict: qraved

 

Restoran yang letaknya di Bogor Tengah ini juga punya menu khusus buat penyuka mozzarella. Dengan nama menu Rainbow Pizza, Burger Upsize nyajiin pizza mozzarella yang beda dari yang lain. Soalnya kejunya nggak cuma dipanasin aja, tapi juga di masak dulu sebelum di lelehin di pizzanya. Makanya, kejunya itu lebih ngeluber ke mana-mana dan bikin mulut gatel pengen buru-buru makan.

 

7. KEDAI KITA

 

7-RESTORAN-BUAT-MOZARELLA-CHEESE-LOVERS

source pict: jasminegracesign.blogspot.co.id

 

Ngaku sebagai Pizza Kayu Bakar ala Italia yang dimasukin ke panggangan langsung dan bentuk yang super tipis, Kedai Kita selalu nyajiin pizza dengan keju lelehan yang enak. Bener-bener deh, pas ditarik, kejunya sampe berbentuk kayak jaring laba-laba yang nggak mau putus. Udah gitu, pas dimakan, kejunya juga nggak alot karena ketebelan. Pokoknya pas banget deh! Harganya juga nggak mahal lagi buat pizza model Italia kayak gini. Sekitar Rp65 ribu – Rp85 ribu dengan isi 6 slices. Lokasi Kedai Kita ada di Bogor Tengah, Meruya (Jakarta), Bogor Timur, dan Bellanova Country Mall (Sentul).

 

 

Written by Yuliana Kirana
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar