7 TEMPAT MAKAN BERTEMA UNIK DI INDONESIA

January 09, 2017

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

 

Tempat  makan yang banyak dicari kuliner hunter sekarang nggak cuma karena menunya yang enak, tapi nuasa yang bagus, desain interior unik, dan makanan yang anti mainstream, bisa jadi pertimbangan para pecinta kuliner untuk dikunjungi. Nah, Gogirl! punya beberapa rekomendasi tempat makan unik di Indonesia.

 

1. STILROD CAFE

 

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

 

Pengen ngerasain ngopi di London? Nggak perlu jauh-jauh ke Inggris, karena di Surabaya ada kafe dengan desain interior yang nuasanya bener-bener kayak lagi di kota London. Stilrod Cafe  yang berarti “masih” dan “jalan”. Nama kafe ini punya maksud, masih jadi bagian dari kota yang rame, tapi kalo kita masuk ke kafe itu kita bakal ngerasain situasi yang beda, suasana yang identik dengan London. Di luar kafe ada kotak telepon merah dan bendera-bendera yang menggambarkan ciri khas kota London. Pizza Stilrod British jadi menu favorit di sini. Pizzanya beda nggak kaya pizza yang biasa kita liat. Pizza Stilrod British lebih tipis, pinggiran renyah, dan bentuknya kotak, rasanya gurih. Ada juga menu andalan lain Stilrod Cafe, yaitu Scotch Egg. Telur rebus yang dibalur daging sapi asap plus dua macam  saus yang spacy dan biasa bikin kita ketagihan. Range harga makanan disini berkisar Rp. 20.000 – Rp. 100.000 aja lho. Waah muraah meriah yaa!

Address : Jl. Raya Darmo (Juwono 2) Surabaya, Jawa Timur
Operational Hours: 4 PM - 12 PM (Everyday)
Phone: 0315683336
Instagram: @stilrodcafe
Website: www.stilrod.com

 

 

2. DAY & NITE EATERY GROCERY 

 

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

 

Restoran yang berada di dalam Pramestha Resort Bandung ini punya konsep yang menarik. Day & Nite Eatery Grocery berinovasi untuk gabungin suasana nature dan industrial. Ada kontainer-kontainer besar yang menonjolkan sisi industri yang digunakan sebagai bangunannya. Tapi suasananya tetap asri kok, karena banyak pepohonan hijau yang bikin mata kita sejuk ngeliatnya. Selain itu, di arena belakang resto juga ada mini zoo yang isinya burung-burung lucu, kelinci, dan angsa. Wah seru banget ya kalo ke sini ajak adik kita. Oh ya kalo mau foto bareng burung-burung lucu di Day & Nite Eatery Grocery waktunya cuma jam 2 siang ya. Kalau soal makanan, yang jadi favorit di Day & Nite Eatery Grocery adalah nasi goreng ijo lemak. Nasi yang dikasih pewarna alami daun pandan, ditambah garnish telur gulung, plus daging saus kecap.  Harga makanan di sini standar kok sekitar Rp. 20.000 sampe Rp. 50.000 tergantung banyaknya makanan yang kita pesen.

Address : Jl. Akaza Utama no. 9 Pramestha Resort Town, Bandung, Jawa Barat
Phone: (0711) 380444
Operational Hours: 10 AM – 10 PM (Everyday)
Instagram: @daynnite_eateryngrocery

 

 

3. FRANKENSTEIN’S LABORATORY

 

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

 

Suasana horor langsung terasa kalo masuk Frankenstein’s Laboratory. Kafe  berkonsep laboratorium yang terletak di bawah tanah ini dirancang kayak Hallowen Party. Waiter yang melayani di Frankenstein’s Laboratory juga didandanin dengan kostum dan makeup yang pastinya bisa membuat visitors ketakutan. Minuman di sini disajikan dalam wadah-wadah yang biasa kita liat di laboratorium, seperti gelas kimia, gelas ukur, jarum suntik, labu berbentuk kerucut, dan kantung berisi racikan minuman yang rasanya enak dan mengejutkan. Berbagai pilihan minuman dengan nama yang unik bisa dicoba di sini. Kalo berkunjung ke sini jangan lupa juga ya untuk nonton pertunjukan Dancing Dead Zombie Cabaret. Jangan kaget liat daftar menu yang namanya aneh-aneh di sini, seperti Zombie Brain Sliders, Bloody Worms dan Neck Bolts’n Chips. Harga makanan dan minuman di Frankenstein’s Laboratory berkisar Rp. 100.000 – Rp. 200.000.

Address : Jl. Camplung Tanduk No.6 Seminyak, Bali
Phone: +62 361 731 622
Operational Hours: 4 PM – 12 PM (Everyday)
Website: www.frankensteins-laboratory.com

 

 

4. ROYAL ANGKOR

 

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

 

Nama tempat makan yang satu ini emang sama kayak nama candi di Kamboja. Berlokasi di Tugu Hotel Malang, Resto Royal Angkor merupakan sebuah hall yang didesain menyerupai Candi Angkor Wat. Di bagian tengahnya ada  arca besar berwujud salah satu tokoh Hindu, Jayawarman. The Lost Temple  adalah paket makan malam yang mengombinasikan antara sajian kuliner dan pertunjukan kesenian yang menggambarkan kisah Raja Jayawarman II dan Raja Suryawarman II yang meninggalkan jejak sejarah baik di Kamboja maupun di Jawa. So, kita bisa nikmatin makanan sambil menyaksikan sendratari spesial ini. Untuk bisa menikmati paket ini (dan berkunjung ke “Angkor Wat” tanpa harus membawa paspor dan berdesakan dengan turis lain), kita  wajib reservasi dulu 2 hari sebelumnya dengan menguras kocek sekitar 5 juta rupiah.

Address : Tugu Hotel Malang, Jalan Tugu No.3, Malang,
Phone: 0341-363 891 / 0813 3491 9097
Operational Hours: Booking 2 day before
Website: www.royalangkorresort.com

 

 

5.  SOSMED CAFÉ

 

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

 

Sesuai sama namanya, Sosmed Cafe mengusung tema sosial media untuk desain interiornya. Cafe ini memiliki beberapa spot yang berhubungan dengan sosial media, seperti spot Google, Facebook, Line dan Instagram. Buat yang suka foto, cafe ini cocok banget buat ootd atau selfie karena di dalamnya juga ada spot Merci Barn. Nggak cuma desain interiornya yang mengusung tema sosial media, tapi nama-nama hidangannya juga. Mulai dari Nasi Lemak Facebook, Nasi Campur Twitter Ayam Rendang, Nasi Tim Instagram Ayam Jamur. Kalo untuk minuman, Sosmed cafe menyediakan berbagai pilihan dan yang paling unik adalah Spooky Fog Drink. Harga untuk menu-menu di Sosmed Cafe murah-murah loh sekitar Rp.20.000 – Rp. 50.000.

Address : Jl. Teuku Umar No.3D Medan
Phone : 061-4519884 
Operational Hours : 11 AM- 11 PM
Instagram: @sosmedcafe

 

 

6. NAMAAZ DINING

 

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

 

Restoran milik chef Andrian Ishak ini mengusung konsep “fun dining”. Naamaz Dining merupakan restoran Molecular Gastronomy pertama di Indonesia. Molecular Gastronomy adalah cara memasak menggunakan teknologi tinggi dan pencampuran kimia seperti nitrogen cair, karbondioksida dan lain-lain. Tapi tenang aja semua kuliner yang disajikan di sini aman kok. Jangan heran kalo pesen kerak telor di sini kuning telurnya dipisah, putih telurnyadibentuk caviar plus bola ketan dan serundeng. Ada juga makanan kacang hijau yang di kasih garnish busa sabun. Terus juga  ada rendang yang dibuat dari daging yeal dipanggang di temperatur 53 derajat selama 48 jam dikasih taburan cokelat dari bumbu rendangnya, saus putih santan dan daun kangkung. Its an Art Food What you see is not what you think it is. Menu disajikan di resto ini beda-beda tiap 6-8 bulan/ season, dengan base makanan Indonesia. Private dining restaurant ini nggak ngelayanin pengunjung yang dateng langsung, jadi harus booking dulu sebelum ke sini karena kapasitasnya terbatas hanya 28 orang. Harga untuk booking-nya lumayan menguras kantong nih Rp. 1.115.000 perpax.

Address : Jl. Gunawarman No.42, 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Phone : 0811-1557-798
Operational Hours : 7 PM – 12 PM (Tuesday – Saturday)
Website: www.namaazdining.com

 

 

7. ONE POSE CAFE

 

7-TEMPAT-MAKAN-BERTEMA-UNIK-DI-INDONESIA

 

Ada lagi kafe di Surabaya yang cute abis yaitu, One Pose Cafe. Resto yang desainnya berkonsep bear family garden mengusung tema, “Cause we care everything about girls.” Buat para cewek yang suka banget sama boneka-boneka beruang pasti seneng banget kalo ke sini, serasa lagi ada di teddy bear castle. Kita  bisa foto-foto seru di One Pose Cafe yang berdesain lucu karena banyak spot yang cocok banget buat ootd. Selain suasana dan tempatnya yang comfy banget, kita bisa sambil cicipin red army on yellow boat. Appetizer di One Pose Cafe yang recommended terbuat dari garlic bread dengan toping udang, tomat dan ditaburi bawang merah dan potongan tomat hijau di atasnya. Kalo main course favorit di sini, kita bisa coba chicken cordon white. Potongan daging ayamnya yang empuk ditambah saus opor manis dan gurih pastinya enak banget. Untuk harga kita nggak perlu khawatir, rata-rata harganya Rp. 50.000 – Rp. 150.000 aja kok udah free selfie sepuasnya lagi.

Address : Jl. Puncak Permai III No. 23A (Gracia Couture), Surabaya, Jawa Timur
Phone: 089638608237
Operational Hours: 10 AM – 10 PM (Monday-Saturday)
Instagram: @oneposecafe

 

 

Written by Ayu Pamanis
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar