ASIAN SNACKS AND WHERE TO FIND THEM IN JAKARTA

November 20, 2016

 ASIAN-SNACKS-AND-WHERE-TO-FIND-THEM-IN-JAKARTA

 

Many people said Asian foods are the tastier foods in the whole world. Dan nggak hanya makanan 'serius'nya aja nih girls, Asian snacks juga terkenal dengan jenisnya yang beragam dan rasanya yang enak. Sekarang, kita nggak perlu susah-susah terbang ke negara seberang untuk menikmati jajanan khasnya. Kita bisa menemukan jajanan khas Asia di Jakarta dengan mudah lho! Check this out!

 

 

1. TAIYAKI

 

ASIAN-SNACKS-AND-WHERE-TO-FIND-THEM-IN-JAKARTA

 

Taiyaki adalah kue khas Jepang yang berbentuk ikan koi yang di negara asalnya diisi dengan pasta kacang merah. Biasanya taiyaki sering disajikan saat memasuki musim dingin. Seiring perkembangan zaman, isi taiyaki juga ikut menyesuaikan diri. Kita bisa menemukan taiyaki dengan berbagai rasa, seperti keju, coklat dan green tea. Dan nggak hanya di musim dingin, kita bisa menemukan taiyaki kapan aja.

 Where to find it:
- Taiyaki Kun (Jl. K. H. Syahdan Gang U No. 1, Palmerah, Jakarta)
- Kado (Intercontinental Hotel, Lantai Lower Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta)

 

2. TTEOKBOKKI

 

ASIAN-SNACKS-AND-WHERE-TO-FIND-THEM-IN-JAKARTA

 

Dari namanya, kita pasti bisa langsung menebak kalau cemilan yang satu ini berasal dari Korea Selatan. Tteokbokki adalah sajian tteok (kue beras) yang direbus dan dipotong-potong, lalu disajikan dengan saos pedas yang dibumbui. Nggak jarang, tteokbokki juga disajikan dengan fishcake khas korea atau telur rebus.

Where to find it:
- Kkuldak (Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta)
- Mu Hung Gwa (PT. Koin Bumi Blok S No.43, Jl. Senayan, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan)

 

3. ORCHARD ROAD ICE CREAM

 

ASIAN-SNACKS-AND-WHERE-TO-FIND-THEM-IN-JAKARTA

 

Es yang satu ini adalah es khas Singapore. Potongan es krim berbagai rasa disajikan dengan balutan roti tawar. Segar dan enak banget! Apalagi pilihan rasa es krimnya benar-benar beragam. Dari rasa buah-buahan, susu, kopi, vanilla, taro, hingga cotton candy dan green tea.

Where to find it:
Raymond Lim (Jl. Terogong Raya No. 34, Pondok Indah, Jakarta Selatan)

 

4. DORAYAKI

 

ASIAN-SNACKS-AND-WHERE-TO-FIND-THEM-IN-JAKARTA

 

Nahh, makanan yang satu ini pasti kalian semua udah kenal. Yap! Dorayaki, cemilan khas Jepang kesukaan Doraemon. Dorayaki berbentuk seperti sandwich bolu bulat dan agak ceper yang di bagian tengahnya berisi pasta berbagai rasa. Di negara asalnya, dorayaki rasa kacang merah menjadi favorit. Sementara di Indonesia, dorayaki dengan varian rasa lain lebih difavoritkan. Bahkan, sekarang ada juga dorayaki yang adonannya dibuat dengan rasa green tea atau red velvet.

Where to find it:
- Dorayaki Addict (Kota Kasablanka, Jl. Casablanca, Jakarta Selatan)
- Ichiban Dorayaki (Mall Ciputra Lt. 4 No. U-02, Jalan Arteri S. Parman, Jakarta Barat)

 

5. JIAOZI

 

ASIAN-SNACKS-AND-WHERE-TO-FIND-THEM-IN-JAKARTA

 

Makanan khas China yang satu ini emang nggak sepopuler teman-temannya yaitu siomay dan bakpao. Tapi rasanya nggak kalah enak. Jiaozi terdiri dari daging udang atau ayam yang dicincang dan dibumbui lalu dimasak yang dibalut dengan kulit yang lembut. Jiaozi bisa disajikan dengan cara direbus atau digoreng. Dua-duanya nggak kalah enak lho!

Where to find it
Jin Mu Dumpling Restaurant (Ruko Exclusive, Blok B No. 17, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta)

 

 

 

Written by Agnes Alvionita (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar