4 JAJANAN FOOD STREET BANDUNG INI WAJIB BANGET KITA COBA

June 08, 2017

 BOSEN-SAMA-MAKANAN-CAFE?-MAKAN-DI-FOODSTREET-AJA-YUK!

 

Kalo ditanya “makanan apa yang enak di Bandung?” aduh bingung deh jawabnya karena banyak banget list makanan yang enak di Bandung. Tapi jangan salah, foodstreet di Bandung nggak kalah nikmatnya sama makanan yang ada di kafe. Cita rasanya bisa banget manjain lidah dan bikin terus ketagihan. Jadi, kalo berkunjung ke Bandung jangan cuma datengin kafenya aja, tapi wajib banget cobain foodstreet yang ada di Bandung. Nah, Gogirl! udah nge-list beberapa foodstreet yang recommended banget. Scroll down yaa!!

 

 

1. NASI GORENG MADONA BANDUNG

 

BOSEN-SAMA-MAKANAN-CAFE?-MAKAN-DI-FOODSTREET-AJA-YUK!

 

Yang pertama ada Nasi goreng Madona Bandung, yang bikin rame nasi goreng ini karena ada menu andalannya yaitu “telor kecap”,udah pernah cobain? Namanya emang telor kecap, tapi bukan telor diceplok terus dikasih kecap, hehe. Telor kecap di sini beda banget, jadi telornya itu ada yang dicampur sama ayam, ati ampela, sosis, udah gitu dituangin kuah deh ke telornya. Harganya kisaran Rp15.000 sampe Rp25.000 aja. Kalo penasaran rasanya kayak apa, langsung aja dateng ke Nasi goreng Madona. Nasi goreng dan menu lainnya juga nggak kalah enak di sini, makanya nggak heran tiap malam selalu rame pengunjung.

Lokasi : Sebelah Masjid Junudurrahmah Jl.Sumbawa

 

2. SATE DJ

 

BOSEN-SAMA-MAKANAN-CAFE?-MAKAN-DI-FOODSTREET-AJA-YUK!

 

Hayo siapa di sini yang sate lovers? Di Bandung ada sate DJ yang wajib banget masuk ke dalam list kuliner kita. Penasaran nggak kenapa namanya sate DJ? Ternyata ini dikarenakan waktu itu lokasi gerobak sate DJ ada tepat di depan salah satu diskotik di Bandung. Walaupun sekarang diskotiknya  udah nggak ada, tapi sate DJ tetep ngehits. Sate DJ ngehits gara-gara rasa satenya yang super gurih, jadi sate DJ ini nggak pake bumbu kacang, melainkan disajikan dengan varian rasa asin sedang dan asin pedas. Jadi sebelum dibakar satenya dilumuri bumbu asin pedas terlebih dahulu. Kebayang kan asin gurih pedas jadi satu gimana? Jangan di bayangin aja, yuk cobain harga satu porsinya cuma kisaran Rp15.000 aja kok. Perut senang dompet juga aman hihi.

Lokasi : Jl. Jend. Sudirman No.171, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241

 

3. CUANKI SERAYU

 

BOSEN-SAMA-MAKANAN-CAFE?-MAKAN-DI-FOODSTREET-AJA-YUK!

 

Cuanki dan batagor serayu juga nggak boleh kelewatan dicicipin, makanan khas Bandung satu ini emang selalu jadi bahasan orang luar kota yang berkunjung ke Bandung. Nah, cuanki dan batagor paling enak di Bandung itu ada di Jalan Serayu, makanya nama tempatnya Cuanki dan Batagor Serayu. Boleh dicoba deh, pasti nagih banget, kalo nggak percaya dateng aja dulu. Dilihat dari antriannya aja udah pada tau kalo ini makanan emang worth it banget buat dicicipin. Buktinya orang-orang rela ngantri demi cuanki dan batagor Serayu ini. Soal harga nggak usah khawatir, karena harganyanya kisaran Rp17.000 aja.

Lokasi : Jl. Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

 

4. KERANG KILOAN BANG BOPAK

 

BOSEN-SAMA-MAKANAN-CAFE?-MAKAN-DI-FOODSTREET-AJA-YUK!

 

Makan seafood enak nggak harus di resto mahal kok, karena di Bandung ada foodstreet yang menjual seafood dengan cita rasa yang super nagih. Walaupun bukan di resto, seafood Bang Bopak ini selalu rame pengunjung, dan selalu dijadiin tempat tongkrongan atau makan besar bareng temen temen. Nggak perlu bikin dompet kering, lidah dan perut kita udah bisa dimanjain sama seafood-nya Bang Bopak ini. Jadi, kalo pengen makan enak bareng temen-temen tapi harganya juga pas, seafood Bang Bopak ini bener-bener recommended banget.

Lokasi :  Jl. Brigadir Jend. Katamso No.33, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122

 

 

Written by Elista Yaumil (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar