PECINTA KOPI WAJIB COBAIN KOPI DI COFFEE SHOP INI

June 26, 2017

COFFEE-ADDICT-ALERT!-PECINTA-KOPI-WAJIB-COBAIN-KOPI-DI-COFFEE-SHOP-INI

 source pict: tanameracoffee.com

 

Lately, kopi lagi nge-hits banget nih di kalangan masyarakat. Nggak cuman para pecinta kopi yang bisa nikmatin kopi, karena sekarang makin banyak varian kopi yang rasanya udah disesuain sama selera banyak orang. Di Jakarta, ada beberapa tempat yang ngejual kopi enak yang wajib dicobain para pecinta kopi. What are those? Let’s check out the list!

 

 

TOKO KOPI TUKU

 

COFFEE-ADDICT-ALERT!-PECINTA-KOPI-WAJIB-COBAIN-KOPI-DI-COFFEE-SHOP-INI

 source pict: www.kopikini.com, instagom.com

 

Toko kopi yang baru aja genap berusia 2 tahun tanggal 1 Juni 2017 kemaren ini emang lagi hype banget. Konsep coffee shop ini juga bisa dibilang beda banget dibanding coffee shop lain. Kalo coffee shop lain dibuat senyaman mungkin biar pengunjung bisa berlama-lama, Toko Kopi Tuku berfokus buat nyajiin kopi yang bisa dinikmatin masyarakat sekitar. Tanpa space yang luas, jejeran meja, ataupun spot-spot foto Instagram-able, Toko Kopi Tuku ini tetep punya antrean yang super panjang tiap harinya. Tapi jangan keburu stress duluan ngeliat antriannya, proses pemesanan dan pembuatan kopinya nggak lama kok! Signature coffee yang bikin Tuku happening banget adalah Kopi Tetangga, terutama Es Kopi Susu Tetangga yang terbuat dari iced latte yang dicampur sama creamer dan gula aren. Pemakaian gula aren inilah yang bikin Es Kopi Susu Tetangga kerasa beda dari kopi susu lainnya. Manisnya pun pas banget, nggak terlalu manis dan masih berasa kopinya. Kadar susunya juga pas. Aftertaste dari es kopi susu tetangga ini pahit dan nggak asam. Having this coffee in the middle of a day will be very refreshing! 

Alamat : 
Pasar Santa, Jln. Cipaku I, Senopati, Jakarta Selatan
Jln. Cipete Raya No. 7, Fatmawati, Jakarta Selatan
Harga : es kopi susu tetangga Rp 18ribu

 

TANAMERA

 

COFFEE-ADDICT-ALERT!-PECINTA-KOPI-WAJIB-COBAIN-KOPI-DI-COFFEE-SHOP-INI

 source pict: twitter.com

 

Nama "Tanamera" terinspirasi dari kesuburan tanah di Indonesia yang bisa numbuhin kopi-kopi terbaik. Coffee shop yang satu ini emang punya tujuan buat nunjukkin betapa enaknya freshly roasted specialty coffee dan nunjukkin dukungan serta passion terhadap arabika Indonesia. Di sini, kita bisa nyobain berbagai sajian kopi Indonesia mulai dari Aceh Gayo, Mandheling, Malabar, Solok, Manggarai, sampe Toraja. Head roaster Tanamera nge-adjust roasting profile dari setiap kopi lho, nggak heran rasa dan aroma dari tiap sajian kopinya punya karakterisik masing-masing. Kopi-kopi di Tanamera ini punya cita rasa yang enak banget sampe-sampe Tanamera sering disebut sebagai "rumah" buat penikmat kopi. Di Tanamera, kita bisa customize pilihan kopi kita dari mulai milih biji kopi sampe ke brewing process-nya. Tanamera juga punya segudang prestasi, salah satunya adalah berhasil ngedapetin emas di ajang Australian International Coffee Award (AICA) pada Maret 2016 lalu. So proud! 

Alamat :

Pacific Place Mall, Lt. Ground
Jln. K.H. Ahmad Dahlan No. 16, Gandaria, Jakarta Selatan
Office Park Thamrin City, Jln. Thamrin Boulevard, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Ruko Gallery 8, Blok EK & EL, Jln. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Summarecon Digital Center Mall, Serpong, Tangerang

Price range : Rp30ribu - Rp50 ribu

 

SANA

 

COFFEE-ADDICT-ALERT!-PECINTA-KOPI-WAJIB-COBAIN-KOPI-DI-COFFEE-SHOP-INI

source pict: instagram @sana.house

 

SANA ngejual kopi susu yang kental dan creamy tapi tetep nggak nutupin kandungan kopi-nya yang cukup kuat. Kopi susu SANA ini cocok banget buat yang kepengen nyobain kopi susu dengan rasa kopi yang lebih strong. Uniknya lagi, kita juga bisa request lho mau pake susu biasa, low fat, almond, ataupun kedelai. Selain kopi susu, juga ada kopi hitam dan keduanya bisa disajiin panas ataupun dingin.

Alamat : Jln. Panglima Polim V No. 38, Jakarta Selatan
Harga : kopi susu SANA Rp20 ribu
Instagram: @sana.house

 

ANOMALI

 

COFFEE-ADDICT-ALERT!-PECINTA-KOPI-WAJIB-COBAIN-KOPI-DI-COFFEE-SHOP-INI

source pict: www.qraved.com, rianaastuti.wordpress.com

 

Anomali adalah salah satu coffee shop besar di Indonesia yang dengan bangganya menggunakan biji kopi lokal. Anomali emang punya misi buat ngepromosiin dan ngejaga kualitas kopi Indonesia. Coffee shop yang punya tagline "Kopi Asli Indonesia" ini juga nge-roasting kopinya sendiri setiap hari, jadi bisa dijamin biji kopi di Anomali ini freshly roasted. Kita bisa pilih metode brew yang manual ataupun pake mesin espresso. Kita juga bisa beli roasted coffee bean yang dijual lho, ada yang dalam kemasan 200 gram sampe 1 kg. Anomali nyajiin 7 jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Sumatra, Jawa, Bali, Sulawesi, sampe Papua. Selain terkenal dengan kopi lokalnya, Anomali juga terkenal dengan good ambience-nya yang bikin betah berlama-lama di coffee shop ini.

Alamat :

Jln. Senopati No. 19, Jakarta Selatan
Jln. Kemang Raya No. 72, Jakarta Selatan
Setiabudi One, Lt. 1, Jakarta Selatan
Jln. Pakubuwono VI No. 57, Jakarta Selatan
Jln. Teuku Cik Ditiro No. 52, Jakarta Pusat

Price range : Rp 22 ribu - Rp32 ribu

 

KOPI ES TAK KIE

 

COFFEE-ADDICT-ALERT!-PECINTA-KOPI-WAJIB-COBAIN-KOPI-DI-COFFEE-SHOP-INI

source pict: www.thejakartapost.com, ohelterskelter.com

 

Kedai kopi yang satu ini legendaris banget dan udah terkenal dari jaman dulu. Kopi yang light, dan perpaduan rasa manis dan pahit yang pas bikin kedai ini selalu rame sama pengunjung. Kita bisa pesen kopi hitam ataupun kopi susu. Meskipun terletak di dalem gang kecil, tapi kedai ini tetep selalu rame banget sampe harus ngantri buat duduk. Kopi Es Tak Kie buka dari jam 06.30, dan biasanya sebelum makan siang, kopi ini udah abis dibeli!

Alamat : Jln. Pintu Besar Selatan 3 No. 4-6
Harga : Kopi Tak Kie Rp17 ribu

 

KO.LO (KOPI LOKAL)

 

 

Di balik layar Es Kopi Cokelat-nya KOLO • Susu dingin pake es batu + campuran bubuk kakao dengan caramel + dobel shot espresso = udah paling bener diminum siang2 gini atau sambil kerja biar seger dan melek. • #kolo #kopilokal #eskopicokelat #coffee #makecoffee #kopi #bijikopi #coklat #kakao #kopilokal #kopinusantara #ngopi #eskopisusu #eskopi #icecoffee #jakarta #jakartaselatan #panglimapolim

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kolo.kopilokal (@kolo.kopilokal) pada

 

 

Signature dari KO.LO ini adalah es kopi cokelatnya yang terbuat dari perpaduan double shot espresso, susu, dan campuran bubuk kakao sama caramel. Rasa kopi dari es kopi cokelat ini cukup strong, jadi bisa bikin melek dan seger di tengah aktivitas. Minuman-minuman KO.LO dibikin pake produk lokal. Untuk es kopi cokelat, kopinya pake biji kopi arabika dari Jawa Barat dan biji kopi robusta dari Lampung. Bubuk kakao-nya pun berasal dari Mamuju, Sulawesi Barat. Wiih, selain bisa nikmatin kopi enak, kita bisa sekalian dukung hasil bumi Indonesia!

Alamat : Jln. Panglima Polim 9 No. 9, Jakarta Selatan
Harga : es kopi cokelat 20,000
Instagram: @kolo.kopilokal

 

SAGALEH

 

COFFEE-ADDICT-ALERT!-PECINTA-KOPI-WAJIB-COBAIN-KOPI-DI-COFFEE-SHOP-INI

source pict: eatandtreats.blogspot.co.id

 

Buat nyobain kopi ini bisa dibilang hoki-hokian. Soalnya susah banget dapetinnya karena cepet sold out! Sagaleh cuman punya satu menu, yaitu es kopi susu. Kopi ini dibikin dari blend biji kopi lokal Nusantara yang terdiri dari 8 jenis kopi arabica specialty dan fine robusta. Rasa kopinya bold dan nyegerin dengan bittersweet caramel aftertaste. Buat nikmatin kopi ini cuman bisa dipesen lewat Go-Food atau take away dari outlet-nya. Tapi tenang aja, kopi susu sagaleh selalu dipisah sama es-nya pas pengiriman biar es nggak mencair dan ngubah rasa kopi. 

Alamat : Jln. Petogogan I Gang V No. 2, Jakarta Selatan
Harga : Es Kopi Susu Rp15 ribu

 

 

Written by Fithrotul Hasiinah (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
tanameracoffee.com, www.kopikini.com, instagom.com, twitter.com, instagram @sana.house, www.qraved.com, rianaastuti.wordpress.com, www.thejakartapost.com, ohelterskelter.com, eatandtreats.blogspot.co.id
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar