EMPAT TEMPAT MAKAN ASIK DI KAWASAN PASAR LAMA, TANGERANG

June 28, 2017

 EMPAT-TEMPAT-MAKAN-ASIK-DI-KAWASAN-PASAR-LAMA-TANGERANG

source pict: www.theanandic.com

 

Beberapa tahun belakangan ini, tampaknya kota Tangerang mulai sering menarik perhatian banyak orang. Kota yang terletak di pinggiran kota Jakarta ini terus berkembang, dari yang awalnya lebih banyak didominasi sama lahan kosong atau kawasan industri, sampe sekarang kota ini udah punya banyak tujuan wisata dan hiburan. Nggak bisa dipungkiri, kota Tangerang yang tadinya biasa-biasa aja sekarang mulai ramai bahkan ikut jadi kota yang penuh dengan kemacetan kayak Jakarta dan Bekasi.

 

 

Salah satu alasan yang membuat orang-orang dari luar kota tertarik untuk jalan-jalan ke Tangerang adalah karena tempat makannya yang unik dan punya harga terjangkau, bahkan ada beberapa café yang punya spot Instagramable banget. Kebanyakan tempat-tempat makan itu terletak di Pasar Lama, yaitu salah satu kawasan di daerah Tangerang yang terkenal punya banyak tempat makan serta café unik. Penasaran dan pengen tau tempat makan apa aja yang asyik buat nongkrong di wilayah Pasar Lama? Check the list below to know more!

 

KAFE RUTE 15

  

EMPAT-TEMPAT-MAKAN-ASIK-DI-KAWASAN-PASAR-LAMA-TANGERANG

source pict: kheziametta.wordpress.com

 

Buat kalian yang berdomisili di Tangerang pasti kenal sama daerah yang bernama Pasar Lama. Salah satu tempat makan menarik yang ada di kawasa ini adalah Kafe Rute 15. Yang menarik dari kafe ini adalah interiornya yang dibuat seperti jalan raya. Tembok-tembok kafe dihiasi sama gambar-gambar pejalan kaki dan alat-alat transportasi. Warna meja, kursi, dan seluruh perlengkapan kafe nggak jauh-jauh dari warna kuning, abu-abu, hitam, dan putih. Begitu menginjakkan kaki di café ini, kita bakal langung merasakan suasana jalan raya yang bikin kita betah untuk berlama-lama. Menu makanan di café ini beragam, mulai dari makanan asal Indonesia sampe menu makanan khas luar negeri, seperti Chicken Cordon Bleu, Ayam Katsu Kari, Burger Steak, dan lain-lain. Selain makan, kita juga bisa main di café ini, lho!

Address :
Jl. Kisamaun no. 150, Sukasari
Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang
Banten

 

WAROENG MEE

 

EMPAT-TEMPAT-MAKAN-ASIK-DI-KAWASAN-PASAR-LAMA-TANGERANG

source pict: anneadzkia.com

 

Siapa yang pernah denger tempat makan Waroeng Mee di daerah Menteng, Jakarta? Tahun 2016 lalu Waroeng Mee baru aja membuka cabang baru di kawasan Pasar Lama dengan konsep yang sedikit berbeda. Restoran ini dihias dengan interior bergaya retro pop-art yang bikin suasana restoran jadi terasa seperti tempat nongkrong, sesuai dengan tagline “Semacam Tempat Nongkrong” yang tertera di bagian depan restoran.

Dari namanya emang Waroeng Mee kedengeran seperti tempat makan yang cuma bisa buat nongkrong aja, tapi restoran ini juga punya variasi menu yang beragam, lho. Nggak cuma snack dan makanan ringan aja, tapi ada juga menu-menu main course seperti nasi, burger, dan lain-lain. Tapi tetep aja, yang jadi menu andalannya udah pasti mie, dong. Harga-harga makanannya juga nggak mahal, kok. Sewajarnya tempat nongkrong anak muda, kita bisa makan di sini dengan porsi yang pas tanpa perlu ngeluarin uang lebih banyak.

Address :
Jl. Kisamaun no. 162, Sukasari
Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang
Banten

 

ROTI BAKAR 88

 

EMPAT-TEMPAT-MAKAN-ASIK-DI-KAWASAN-PASAR-LAMA-TANGERANG

source pict: merahputih.com

 

Ada lagi tempat makan menarik yang nggak boleh dilewatin, yaitu Roti Bakar 88. Dari namanya aja kita pasti langsung tahu kalau tempat makan yang satu ini menyajikan roti bakar sebagai sajian utamanya. Yang bikin roti bakar di tempat ini berbeda adalah karena pemiliknya memproduksi rotinya sendiri sehingga roti tawar yang digunakan rasanya berbeda dari roti yang lainnya. Roti Bakar 88 mengusung konsep semi-outdoor. Walaupun interior tempatnya nggak terlalu Instagramable, tapi tetep banyak orang yang tertarik buat makan di sini karena harganya yang terjangkau banget, mulai dari Rp6.000 sampai Rp17.000 aja. Bisa dibilang, tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan yang sekarang ini lagi hits di kalangan anak muda Tangerang.

Address :
Jl. Kisamaun no. 118, Pasar Lama
Tangerang Kota – Tangerang

 

WHAT’S UP CAFÉ

 

EMPAT-TEMPAT-MAKAN-ASIK-DI-KAWASAN-PASAR-LAMA-TANGERANG

source pict: pegipegi.com

 

Lagi-lagi ada café menarik di Pasar Lama, nih! What’s Up Café adalah café yang berkonsep terbuka dan sedikit semi-outdoor, tapi interiornya tetap dibuat sedemikian rupa jadi menyerupai café tertutup pada umumnya. Desainnya menarik dan eye catching, pengunjung pasti bakal betah berlama-lama dan berfoto di café ini.

Yang paling spesial dari menu makanan di café ini adalah aneka menu indomie. Mie instan biasa divariasi dengan berbagai olahan menarik sehingga rasa mie tersebut bakal berbeda dari yang biasanya. Selain makanan, What’s Up Café juga nyediain berbagai games, lho! Kalo bosan nunggu pesanan yang nggak keluar-keluar, kita bisa sambil main bareng temen-temen untuk membunuh waktu.

Address :
Jl. Kisamaun no. 152, Pasar Lama, Sukasari
Kecamatan Tangerang
Banten

 

 

Written by Hilel Hodawya (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
www.theanandic.com, kheziametta.wordpress.com, anneadzkia.com, merahputih.com, pegipegi.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar