GORMETERIA THE NEWEST AND HIPPEST RESTO AT BANDUNG

February 11, 2017

GORMETERIA-THE-NEWEST-AND-HIPPEST-RESTO-AT-BANDUNG

 

The nearest city from Jakarta to refreshing is Bandung. Bandung emang biasa jadi destinasi wisatawan, especially warga Jakarta saat weekend or holiday. Selain kental sama sejarahnya, Bandung juga kaya sama kulinernya. Sekarang ini makin banyak resto-resto dan kafe baru di Bandung yang mengusung konsep dan tema yang unik. So, nggak perlu bingung dan keabisan ide buat hangout di Bandung karena kota ini emang nggak bakal ada abisnya buat di-explore. Salah satu resto yang Gogirl! abis kunjungin adalah Gormeteria.

 

Gormeteria, resto yang resmi opening tanggal 5 Desember 2016 ini lagi hype banget di Bandung. Walaupun baru buka dua bulan, Gormeteria udah rame penggunjung lho. Nggak heran sih karena resto ini punya interior design yang unik banget dan Instagramable. Buat yang suka foto-foto harus banget ke sini, karena selain provide menu-menu yang tasty, tempatnya juga cozy, dan artsy banget.

Nama Gormeteria sebenernya berasal dari dua kata, gormet berasal dari bahasa Inggris yang berarti pencicip makanan dan teria diambil dari kata cafeteria. Gormeteria pengen serve customer-nya dengan nyediain authentic cuisine dengan harga yang affordable. Terus apa hubungannya sama gorilla yang jadi hastag di Instagram Gormeteria ya? Ternyata gorilla itu cuma sebagai icon dan ciri khas dari resto Gormetaria yang nama depannya sama-sama ada gor-nya.

 

 GORMETERIA-THE-NEWEST-AND-HIPPEST-RESTO-AT-BANDUNG

 

Lokasi Gormeteria strategis banget, dari Jl. Pasteur Bandung belok kiri ke arah Jl. Pasirkaliki, kalo udah sampe Jl. Pasirkaliki pelan-pelan aja jalannya karena nggak jauh dari situ di sebelah kiri jalan kita bakal liat tulisan Gormeteria. Gormeteria punya gedung yang tinggi terdiri dari 4 lantai, lantai dasar dijadiin parkiran, lantai 1 resto Gormeteria, lantai 2 ke atas bakal dijadiin hotel. So, kalo travelling ke Bandung kita bisa nginep di hotel Gormeteria sekalian nyoba manu di restonya. Parkiran di lantai dasar Gormeteria lumayan luas, tapi tetep aja kalo pengunjungnya rame, parkirannya nggak muat buat nampung kendaraan customer-nya.

Untuk sampe ke restonya kita harus naik ke lantai 1, dari parkiran kita bisa lewat sliding door terus naik tangga biar sekalian olahraga atau bisa juga naik lift. Waktu kita masuk kita langsung disuguhin sama pemandangan yang artsy banget, di kiri tangga ada patung black lion dan di wall-nya ada artwork tulisan. Terus di samping dinding lift-nya juga ada patung angels dengan quotesKeep On Dream”.

 

 GORMETERIA-THE-NEWEST-AND-HIPPEST-RESTO-AT-BANDUNG

 

Setelah kita sampe di lantai satu, kita langsung bisa liat wood table untuk kasir dan open wall storage dengan perpaduan konsep vintage modern dan lampu-lampu elektrik yang disusun abstrak di atasnya. Di samping lift,  ada motor antik yang dipajang untuk menuju main area. Di kanan setelah kita naik, ada tangga yang nggak difungsikan buat akses jalan dan dihias big teddy bear. Ternyata dekorasi di tangga ini berubah-ubah sesuai event or tema perbulan. Berhubung bulan Februari ada Valentine Day makanya tangga ini dihias sama boneka-boneka beruang lucu dan pot-pot bunga unik. Di sebelah tangga yang dihias Teddy Bear, ada pintu keluar menuju rooftop yang didesain minimalis dan ditambah hijau-hijauan pohon. Huaa, feel so fresh here.

 

 GORMETERIA-THE-NEWEST-AND-HIPPEST-RESTO-AT-BANDUNG

 

Masuk ke main area resto Gormeteria bener-bener terasa clear and huge.  Kita bisa liat beragam jenis table and chair. Ada yang pake sofa ada juga yang kursi, ada round table, meja persegi, dan ada juga yang mejanya persegi panjang. Kalo lagi nggak rame kita bisa milih duduk di mana aja tapi kalo rame, harap waiting list dulu, hehe. Oh iya, kalo kita mau ngadain acara di Gormeteria juga bisa, tapi reservasi dulu ya. Di wall main area sebelah kiri nggak lupa ada sticker gorilla sebagai icon Gormeteria. Resto ini keliatan lux tapi tetep natural karena di sisi kanannya di pasang wallpaper pepohonan kayak di jungle.

 

 GORMETERIA-THE-NEWEST-AND-HIPPEST-RESTO-AT-BANDUNG

 

Besides has a unique interior design, of course Gormeteria punya menu yang luscious. Dari menu western sampe Asia ada di Gormeteria. Beberapa menu andalan Gormeteria yang Gogirl! coba salah satunya Steak Tenderloin. Steak Tenderloin ini dibuat dari daging yang berkualitas dan disajiin sama sautéed mushroom, mashed potatoes, salad, and sauce BBQ. Yummy! Recommended banget Steak Tenderloin di Gormeteria. Tekstur daging yang di-grill medium rare plus mushed potatoes yang soft pas banget ditambah sama sauce BBQ yang nggak spicy. Harga satu porsi steak tenderloin di Gormeteria Rp. 145.000-.

 

 GORMETERIA-THE-NEWEST-AND-HIPPEST-RESTO-AT-BANDUNG

 

Selain Steak Tenderloin, menu lain yang harus dicoba adalah Spaghetti Tuna Sambal Matah. Spaghetti ini disajiin sama garlic bread ditambah garnish potongan cabai merah. Buat yang suka pedes cocok nih karena rasanya lumayan spicy. Satu porsi Spaghetti Tuna Matah dibandrol dengan harga Rp. 58.000. Untuk minumannya kita bisa coba Secret Garden. Minuman ini dikombinasiin sama strawberry, passion fruit, dan hint of mint. Harga segelas Secret Garden Rp. 38.000-. Minuman ini cocok banget buat penetralisir setelah makan berat karena rasanya yang asem-asem seger.

 

 GORMETERIA-THE-NEWEST-AND-HIPPEST-RESTO-AT-BANDUNG

 

Nah, kalo biasanya yang kita tau thai tea dijadiin minuman kalo di Gormetaria thai tea disulap jadi cake yang enak banget, di sini kita bisa coba Thai Tea Cake Layer. Kalo cake pada umumnya rasanya manis dan too much tapi Thai Tea Layer Cake di Gormeteria beda lho. Tekstur cake-nya soft ditambah sauce thai tea yang nggak terlalu manis, pas banget buat hidangan penutup. Price a slice of Thai Tea Layer Cake Rp.  30.000-.

 

 GORMETERIA-THE-NEWEST-AND-HIPPEST-RESTO-AT-BANDUNG

 

Price range menu-menu di Gormeteria untuk minuman sekitar Rp. 10.000 – Rp. 38.000 dan untuk makanannya sekitar Rp. 20.000 – Rp. 145.000. Worth it karena selain bisa nikmatin makanan yang enak kita juga bisa nikmatin suasanya yang kece di Gormeteria. Have a try girls!

 

Address : Jl. Pasirkaliki No. 176, Bandung
Phone : (022) 20524850
Operational Hours : Everyday 7 AM – 10 PM

Instagram : gormeteria
Line : gormeteria

 

 

 

Written by Ayu Pamanis
Photo Source:
Arief Haryono
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar