5 REKOMENDASI MAKAN NASI GORENG TENGAH MALEM DI JAKARTA

November 26, 2016

LETS-HUNTING-LATE-NIGHT-FRIED-RICE-AROUND-JAKARTA 

 

Who’s agree kalo musuh terbesar di kala malem hari itu adalah rasa lapar? Gogirl! rasa kayaknya setiap di antara kita pasti pernah ngalaminnya. Meski makan di malam hari itu emang nggak baik buat kesehatan, tapi Gogirl! rasa sesekali hunting makanan tengah malem sambil keliling Jakarta itu seru lho! Apalagi kalo hunting-nya nasi goreng yang notabene di tiap sudut kota Jakarta itu pasti ada. Nah, dari sekian banyak penjual dan resto nasi goreng di Jakarta, ini dia 5 rekomendasi nasi goreng yang wajib kamu cobain! 

 

1. NASI GORENG APJAY

 

LETS-HUNTING-LATE-NIGHT-FRIED-RICE-AROUND-JAKARTA

 

Nggak ada yang ngeraguin kelezatan Nasi Goreng Apjay. Berlokasi di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Nasi Goreng Apjay dikenal populer karena kelezatan nasi goreng kebulinya. Porsinya sendiri kalo Gogirl! bilang buanyak banget dan daging kambingnya empuk banget. Ditambah lagi, mereka nggak masak nasi gorengnya sekaligus banyak. Pun itu dimasak bersamaan, paling cuma untuk porsi 2 atau 3 piring aja. That’s why rasanya itu rata dan bumbunya juga pas banget. Bau rempah-rempah dan kambingnya juga nggak ninggalin bekas di mulut. Whenever we’re hungry in the middle of the night, Nasi Goreng Apjay buka terus sampai jam 2 pagi. Nah yang perlu dicatet nih, kalo berencana dateng ke sini pas weekend, better datengnya lebih early soalnya bakalan rame dan waiting list banget!

Find here:
Jl. Panglima Polim IX,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(Di depan Alfa Mart)

 

2. NASI GORENG GILA TAMAN MENTENG

 

LETS-HUNTING-LATE-NIGHT-FRIED-RICE-AROUND-JAKARTA

 

Kawasan yang satu ini juga nggak kalah rame dari kuliner spot lain di Jakarta. Located near Taman Menteng, meski spot kuliner yang satu ini nyediain banyak banget pilihan makanan mulai dari bubur, siomay, batagor, pecel, dan sate, tapi banyak banget orang yang dateng ke sini demi nasi goreng gilanya. Saking banyaknya penjual nasi goreng gila di sini, tapi favorit Gogirl! dari dulu itu gerobak bapak yang diujung belakang. Porsinya sih standar, nggak terlalu banyak dan nggak terlalu sedikit juga. Tapi isinya lengkap, mulai dari sosis, ayam, telur, dan si bapak yang satu ini bumbunya enak banget. Sayangnya, kalo kita bawa kendaraan pribadi ke sini, kadang susah dapet parkir. Jadi mau nggak mau kita parkir di Taman Menteng dan jalan kaki sedikit untuk menuju ke sini. Served daily until 02 a.m, Nasi Goreng Gila Taman Menteng arguably the best in town!

Find here:
Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng
Di sebelah Hotel Ibis Budget

 

3. NASI GORENG WARUNG BHAKTI

    

LETS-HUNTING-LATE-NIGHT-FRIED-RICE-AROUND-JAKARTA

 

Another best spot for those fried rice cravings. Nasi goreng yang satu ini legend banget dari tahun ’90-an! Lokasinya terletak di jalan Bhakti yaitu di kawasan Blok S, Jakarta Selatan. Tempatnya warung tendaan kaki lima gitu. Salah satu menu yang paling favorit di sini adalah nasi goreng komplitnya yang beneran super komplit. Mulai dari telur, daging ayam, daging kambing, bakso sapi, dan sosis. Buat yang nggak begitu doyan daging kambing, bisa request kok supaya nggak usah pake daging kambing dan banyakkin daging ayamnya. Nah kegurihan nasi goreng Warung Bhakti inilah yang jadi alasan tiap orang pengen balik lagi dan balik lagi. It’s all the way until 2 a.m. 

Find here:
Jl. Bhakti, Blok S
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

4. NASI GORENG IJO THOLE

 

LETS-HUNTING-LATE-NIGHT-FRIED-RICE-AROUND-JAKARTA

 

Kalo nasi goreng yang satu ini juga nggak kalah unik nih. Meski kita tau sekarang itu banyak makanan-makanan yang tampilannya aneh, tapi nggak begitu banyak yang rasanya seoke tampilannya. Nah, baik tampillan maupun rasanya, Nasi Goreng Thole worth it banget buat dicoba. Yang paling jadi favorit di sini adalah nasi goreng warna warninya. Ketiga warna ini nggak berasal dari pewarna, lho. Warna merahnya ini berasal dari buah bit, lalu warna hijaunya berasal dari sayuran sawi, dan warna hitamnya berasal dari tinta cumi. Masing-masing ketiga warna ini ngehasilin rasa yang unik banget di lidah, karena dicampur dengan bumbu yang berbeda-beda. Well, karena tempatnya terbatas banget, better kita bisa bawa kendaraan sendiri atau delivery via ojek online. Nom nom nooom...

 Find here:
Jl. Panglima Polim X
Melawai, Jakarta Selatan

 

5. NASI GORENG GADING SERPONG

 

LETS-HUNTING-LATE-NIGHT-FRIED-RICE-AROUND-JAKARTA

 

Good news for those who live around Gading Serpong area. Di kawasan ruko pertokoan Gading Serpong, ada satu tempat nasi goreng yang selalu rame, yang letaknya persis di deket penjual  Martabak Mickey Mouse. Yang jadi highlight menu di sini adalah nasi goreng gilanya! Gogirl! sendiri lebih suka kalo kecapnya sedikit aja, biar rasanya nggak terlalu dominan manis. Isian tumisannya sih yang istimewa banget. Selain telur, potongan cabai,  dan sosis, terdapat pula ikan asin kecil-kecil yang makin menambah kelezatan dan kegurihan nasi goreng gilanya. It’s definetly great for late night fried rice craving! Nyam!

 Find here:
Jl. Boulevard Raya Blok BA 3 No. 22
Gading Serpong

 

 

 

Written by Margaretha Rahardja
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar