SEOUL CHICKEN, MAKAN MENU KOREA AFFORDABLE DI SEMARANG

September 02, 2017

SEOUL-CHICKEN-TEMPAT-MAKAN-MENU-KOREA-AFFORDABLE-DI-SEMARANG

source pict: kukuhkita.blogspot.co.id

 

Emang ya, Korea nggak pernah berhenti bikin kita jatuh cinta. Entah itu negaranya yang super cute, drama-dramanya yang super bikin baper, beauty trends-nya yang aneh-aneh tapi imut, idol-nya yang super ganteng dan cantik, juga makanannya yang enak enak banget. Ngomong-ngomong soal makanan Korea, di Semarang ada nih tempat makan masakan Korea yang harus banget dicoba. Namanya Seoul Chicken. Penasaran ? Yuk intip jeroannya !

 

 

MENU DAN HARGA

 

SEOUL-CHICKEN-TEMPAT-MAKAN-MENU-KOREA-AFFORDABLE-DI-SEMARANG

source pict: foodandcapture.blogspot.co.id

 

Namanya juga rumah makan masakan Korea, semua menunya Korea banget. Harganya super affordable dan porsinya banyak. Dengan range harga mulai dari Rp30.000,- hingga Rp60.000,- per porsi, kita udah bisa menikmati hidangan utama yang bikin kenyang. Sebagian besar main course dilengkapi dengan soup, sedangkan additional sides seperti salad dan tambahan nasi juga tersedia. Kalo kita makan bersama keluarga dan bawa adek kecil di bawah usia 10 tahun, tersedia juga kids meal yang porsinya pas untuk anak-anak.

 

SEOUL-CHICKEN-TEMPAT-MAKAN-MENU-KOREA-AFFORDABLE-DI-SEMARANG

source pict: koperijo.blogspot.co.id

 

Beberapa menu andalan yang harus banget kita coba waktu ke Seoul Chicken antara lain Ttoekppokki, jajanan khas Korea ini tersedia dalam dua varian: cheese dan original. Kedua varian Ttoekppokki ini dimasak dengan saus gocujang dan disajikan bersama soup, khusus cheese diberi topping keju mozzarela meleleh yang enak banget. Psstt ... satu porsi Ttoekppokki ini cukup lho buat dua atau tiga orang.

 

SEOUL-CHICKEN-TEMPAT-MAKAN-MENU-KOREA-AFFORDABLE-DI-SEMARANG

Sundubu Jigae, source pict: grumpy-eaters.squarespace.com

 

Menu lain yang nagih banget ada Sundubu Jigae, sup tahu sutra dan seafood segar dengan bumbu gurih pedas, disajikan hangat dalam hot bowl dan nasi terpisah. Seafood-nya ada cumi-cumi dan udang besar, pas banget dimakan waktu hujan, tapi juga seger dimakan siang-siang. Meskipun warna soup-nya merah, tapi rasanya nggak sepedas itu kok.

 

SEOUL-CHICKEN-TEMPAT-MAKAN-MENU-KOREA-AFFORDABLE-DI-SEMARANG

Yangnyeom Chicken, source pict: instagram @seoul_chicken_smk

 

Nggak suka seafood ? Lirik menu ayam-ayaman deh. Salah satu yang recommended adalah Yangnyeom Chicken, yaitu ayam goreng krispi dengan bumbu gocujang asam manis dan sedikit pedas. Daging ayamnya lembut dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Selain itu ada juga bernama Ttugbaegi Bulgogi yang isinya daging sapi, sayuran, dan glass noodle. Masih banyak sih menu-menu lain yang nggak kalah enak.

 

AMBIENCE

 

SEOUL-CHICKEN-TEMPAT-MAKAN-MENU-KOREA-AFFORDABLE-DI-SEMARANG

source pict: foodandcapture.blogspot.co.id

 

Suasana Seoul Chicken nyaman, interiornya nggak aneh-aneh dan nggak terlalu Korea juga. Meja-meja ditata berjejer berisi masing-masing dua atau empat kursi. Rumah makannya nggak terlalu luas, hanya dapat menampung sekitar 18 meja. Tapi justru bagus karena nggak berisik. Dinding-dindingnya dipenuhi dengan foto-foto dan poster boyband Korea, surga banget buat kamu yang cinta K-pop. Sayangnya, penerangannya agak redup. Kalo lebih terang sedikit saja kan foto makanannya bisa lebih bagus ya.

 

LOKASI

Di Semarang, Seoul Chicken terdapat di dua lokasi berbeda. Di Jalan Majapahit dekat kawasan Simpang Lima, dan ada juga di Jalan Hasanudin dekat kawasan stasiun Poncol. Lebih jelasnya langsung aja stalk akun instagramnya @seoul_chicken_smk .

 

 

Written by Virly Kumala Aluh (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar