BERBURU TEMPAT MAKAN SOTO PALING ENAK DI JAKARTA

January 11, 2017

TEMPAT-MAKAN-SOTO-PALING-ENAK-DI-JAKARTA

 

Kuah kaldu yang gurih dan seger, daging yang juicy, dilengkapin sama bihun dan sayuran......duh can't resist the deliciousness of soto! Orang Indonesia pasti pernah makan soto, dan bahkan banyak daerah di Indonesia yang punya versi soto nya masing-masing. Nggak harus jauh-jauh ke daerah, buat yang tinggal di Jakarta ada banyak tempat makan soto yang maknyus banget dan wajib dicoba. Let's check out the list!

 

1. SOTO KUDUS BLOK M

 

TEMPAT-MAKAN-SOTO-PALING-ENAK-DI-JAKARTA

 

Beda dari soto yang biasa, soto Kudus punya kuah yang bening. Meskipun gitu, tapi rasanya nggak kalah enak. Soto Kudus khas dengan mangkuknya yang kecil, makanya kalo makan soto Kudus, rasanya nggak cukup cuma 1 mangkok! Soto Kudus terdiri dari suwiran ayam kampung, seledri, taoge, dan bawang goreng. Soto yang dijual di Soto Kudus Blok M ini bener-bener khas banget. Ayamnya pas, nggak terlalu kering maupun terlalu lembek. Kuahnya pun bener-bener seger dan banyak rasa. Nagih deh. Emang sih, soto Kudus khas dengan soto dan nasi yang udah dicampur di satu mangkok. Tapi, kalo mau lebih puas, pesen aja soto kudus pisah yang berarti nasi dan sotonya disajiin terpisah jadi porsinya lebih banyak. Selain soto kudus, di sini juga ada telor rebus, otak goreng, perkedel jagung, ati, sate kerang, dan tempe. Ada juga menu nasi rawon. Semuanya enak! 

Alamat :

  1. Jln. Wijaya 1 No. 44, Dharmawangsa
  2. Jln. Tebet Raya No. 10, Tebet
  3. Jln. Boulevard Raya Blok TT No. 18-19, Kelapa Gading
  4. Jln. Lapangan Bola No. 9D, Kebon Jeruk

Jam buka : 08.00 - 22.30

Harga :
Nasi soto kudus Blok M (campur) 23,500
Nasi soto kudus Blok M (pisah) 30,500

 

 

2. SOTO AYAM AMBENGAN PAK SADI 

 

TEMPAT-MAKAN-SOTO-PALING-ENAK-DI-JAKARTA

 

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi udah terkenal banget. Daging ayamnya tebel-tebel, kuahnya kentel dan tasty, bihunnya juga lembut. Jangan lupa ditambahin koya, bubuk yang terbuat dari kerupuk dan bawang putih. Wuih tambah maknyus! Selain itu, juga ada sate ayam dan tahu petis yang nggak kalah enak. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini asli cabang dari Surabaya. Buat yang kangen sama cita rasa kuliner Surabaya, wajib cobain Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini karena rasanya authentic banget. 

Alamat :

  1. Jln. Wolter Monginsidi No. 28, Senopati
  2. Ruko Grand Bintaro, Jln. Taman Bintaro Barat No. 1

Jam buka : 08.00 - 21.30
Harga : 38,000

 

 

3. SOTO AYAM AMBENGAN CAK DI

 

TEMPAT-MAKAN-SOTO-PALING-ENAK-DI-JAKARTA

 

Soto ayam ambengan yang satu ini juga enak banget. Kalo lagi jam makan siang, siap-siap aja untuk rebutan tempat. Harga yang super affordable, rasa yang super maknyus, pelayanan yang cepet, bikin kita rasanya pengen balik ke sini terus. Porsinya juga banyak banget, bakal bikin kita kenyang deh. Daging ayamnya lembut dan potongannya gede-gede. Kuah dari Soto Ayam Ambengan Cak Di ini kental dan rasanya gurih banget. Apalagi kalo makannya pake koya. Wuiiih!

Alamat :

  1. Jln. Tulodong Atas No. 9, SCBD
  2. Jln. Antasari No. 21, Fatmawati

Jam buka : 10.00 - 22.00
Harga : 22,000

 

 

4. WARUNG SOTO H. MA’RUF

 

TEMPAT-MAKAN-SOTO-PALING-ENAK-DI-JAKARTA

 

Tinggal di Jakarta nggak sah rasanya kalo belum pernah nyobain soto Betawi. Salah satu soto Betawi terbaik di Jakarta bisa kita cobain di Warung Soto H. Ma’ruf yang ada di area Taman Ismail Marzuki. Warung soto ini udah ada dari taun 1940 an lho. Kebayang dong legendarisnya kayak apa. Daging yang kaya rasa, paru goreng yang renyah, dan kuatnya bumbu kuah soto Betawi bener-bener maknyus banget. Dalam semangkok soto, kita bisa nyobain paru, babat, daging, sampe lidah sapi yang semuanya gurih dan nggak amis. Kalo mau nyobain betapa enaknya soto Betawi ini, jangan dateng tepat jam makan siang karena dijamin bakal antri banget!

Alamat : Taman Ismail Marzuki, Jln. Cikini Raya No. 73, Cikini, Jakarta

Jam Buka : 08.00 – 20.30 
Harga : 38,000

 

 

 

Written by Fithrotul Hasiinah (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
goodindonesianfood.com, pandajajan.blogspot.co.id, marimangan.files.wordpress.com, goodindonesianfood.com, rumahnawa.wordpress.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar