AFFORDABLE AND HIGH QUALITY LOCAL BRAND YANG BIKIN BANGGA

June 11, 2017

 AFFORDABLE-AND-HIGH-QUALITY-LOCAL-BRAND

 

It is a great news for us that Indonesian youth nowadays are brave enough to make their dreams come true and break the limit. Di tahun 2000-an ini, mulai banyak bermunculan local apparel brand yang disusul dengan berbagai creative food product, dan sekarang yang lagi hype, cosmetic local brand. Berkembangnya local brand ini di-support juga dengan banyak bermunculannya marketplace, bazaar, dan online store yang bisa jadi platform buat brand-brand tersebut. Platform buat local brand juga semakin banyak dan semakin berkembang. Nggak cuma makin banyak selling chance, tapi juga makin banyak platform buat showing off the products in a big scale lewat berbagai fashion event. Surprisingly, bukannya mendapat banyak underestimate, brand ini malah mendapat sambutan yang baik dari para buyers. Sampe sekarang, wearing local brand has always become a pride. Gogirl! has listed some local brands that selling great products with very affordable price. Check out the list and be proud!

 

 

PVRA

 

AFFORDABLE-AND-HIGH-QUALITY-LOCAL-BRAND

 

Pvra ngeluarin koleksi pertamanya di tahun 2015, dan jadi salah satu pioneer buat beaded sandals di pasar lokal. Produk-produk Pvra 100% handmade lho, dan dibuat sama pengrajin asli Indonesia. Sandals yang diproduksi sama Pvra berbahan kulit berkualitas dan beadwork-nya disusun secara 3D. Sandals Pvra punya desain yang chic dengan warna-warna yang kalem dan dibalut dengan susunan beadwork yang ngasih kesan elegan. 

Instagram : @pvra.official
Website : www.pvra-official.com
Price range : Rp 625ribu-699ribu

 

WOODKA WATCH

 

AFFORDABLE-AND-HIGH-QUALITY-LOCAL-BRAND

 

"Woodka" diambil dari kata "wood" dan "karya". Nama ini sesuai sama produk yang dijual oleh Woodka Watch yaitu jam tangan yang terbuat dari kayu dengan strap yang bisa diganti-ganti. Yes, they make cool watches from wood! Kayu-kayu yang dipake sebagai jam tangan ini terbuat dari jenis kayu maple, sonokeling, dan jati. Pembuatannya pun dilakuin sama pengrajin dari sebuah kampung kecil di Jogja. Sementara, strap-nya dibuat dari kain tenun Indonesia dan kulit sapi asli. Desain strap-nya pun beragam dari yang elegan sampe quirky and fun. Woodka Watch juga udah punya berbagai prestasi lho. Di antaranya adalah lolos seleksi internasional dan dipilih jadi salah satu produk buat store Little Bandung di Paris! Woodka Watch juga terpilih jadi Top 20 Products UKM oleh Pemerintah Kota Bandung.

Instagram : @woodka_
Website : www.woodkawatch.com
Price range Jam tangan Rp 545ribu, Leather strap Rp 250ribu, Tenun strap dan canvas strap Rp 150ribu

 

ADORABLE PROJECTS

 

AFFORDABLE-AND-HIGH-QUALITY-LOCAL-BRAND

 

Local brand yang dibentuk di tahun 2008 ini punya produk-produk fashion with great design and super affordable price. Brand yang berasal dari Bandung ini punya komitmen buat ngasih pelayanan yang satisfying dengan handmade products yang punya unique design, charming, adorable and the best quality. Komitmen ini bisa kita rasain langsung karena pelayanannya emang cepet dan ramah, meskipun dilayaninnya secara online. Bahkan, Adorable Projects punya service line masing-masing lho buat tiap provinsi. How cool is that! Pilihan produk Adorable Projects juga beragam banget. Untuk sepatu aja, ada berbagai jenis kayak boots, oxford, flats, sneakers, heels, platform, sampe sandals. Produk tasnya pun bermacem-macem, mulai dari backpack, travel bag, tote bag, sling bag, waist bag, sampe clutch. Selain itu ada juga berbagai aksesori dan baju. Desainnya pun beragam banget. Dari yang simple, edgy, sampe quirky. Proses online shopping di Adorable Projects ini juga convenience banget. Selain karena great service-nya, di website dan Instagramnya udah tertulis jelas material bahan, ukuran, dan harga buat ngemudahin customer milih produk. 

Instagram : @adorableprojects
Website : www.adorableprojects.com
Price range : Rp 50ribu - 300ribu

 

NABO

 

AFFORDABLE-AND-HIGH-QUALITY-LOCAL-BRAND

 

Nabo ngejual berbagai edgy apparel that will make us stand out. Brand dari Jakarta ini punya desain yang ngekombinasiin simple cutting dan unique cutting. Produknya bermacem-macem, mulai dari tops, bottoms, jumpsuit, outerwear, sampe dress. Di balik produk-produknya yang super stating, ternyata ada cerita unik nih tentang brand ini. Nama “Nabo” sendiri terinspirasi dari nama planet yang ada di film “Star Wars”, yaitu planet Naboo. Planet Naboo punya latar belakang peaceful culture. Makanya, produk Nabo punya warna-warna yang “kalem” kayak warna hitam, putih, sand brown, olive green, navy, dan abu-abu. Great inspiration could bring such a great output, right? 

Instagram : @nabo_official
Website : www.nabostore.com
Price range : Rp 189ribu- 249,900ribu

 

NIION

 

AFFORDABLE-AND-HIGH-QUALITY-LOCAL-BRAND

 

Brand yang berdiri di tahun 2013 ini memproduksi tas-tas unisex yang simple yet catchy. Nama "NIION" sendiri diambil dari kata "nylon" dan "neon". Sesuai asal namanya, tas-tas ini emang dibuat pake bahan nylon poliester dengan popping color. Brand ini juga ngedukung green attitude dengan nggak banyak ngegunain kombinasi material dan aksesori. Selain itu, material yang dipake buat bikin tas-tas kece ini reusable, durable, recyclable, dan terbuat dari bahan alami lho! Tas NIION ini juga super praktis karena bisa dilipet, jadi penyimpanannya pun lebih gampang. Karena bisa foldable, kita juga bisa ngejadiin tas NIION sebagai additional bag pas traveling lho. NIION punya beberapa varian jenis tas. Mulai dari backpack, sling bag, notebook case, sampe accessories pouch.  

Instagram : @niion_id
Website : www.niion.co
Price range : Rp 109ribu- 299ribu

 

 

Written by Fithrotul Hasiinah (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
instagram
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar