ANNUAL BAZAAR DI JAKARTA & BANDUNG

June 10, 2016

Berbelanja di Bazaar ternyata gak kalah seru dari belanja di mall lho! Selain pilihannya yang banyak, kalo cukup beruntung, kita bisa ngedapetin harga super murah dari sejumlah diskon yang ada di bazaar. Biasanya, diskon tersebut cuma bisa kita nikmai selama event tersebut berlangsung. Nah, Gogirl! punya beberapa bocoran nih beberapa bazaar yang bisa didatengin di Jakarta dan Bandund. Let’s check them out!

 

Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Pekan Raya Jakarta atau yang biasa disingkat PRJ atau yang biasa disingkat Jakarta Fair ini tentunya udah nggak asing lagi kan buat kita? Yes, this yearly event is held to celebrate the anniversary of Jakarta. Jakarta Fair atau PRJ ini pertama kali diadakan pada 5 Juni hingga 20 Juli 1968 di Monumen Nasional (Monas). Karena saat itu Indonesia masih menggunakan ejaan lama, namanya pun masih Djakarta Fair. Pada tahun 1969, Djakarta Fair bahkan sempat diadakan selama 71 hari.

Seiring berjalannya waktu Jakarta Fair mengalami banyak perubahan, yang mula-mula berkonsep pasar malam, berubah menjadi pameran berskala besar yang menampilkan berbagai produk. Untuk lokasi pun berubah, yang awalnya diadakan pada lahan seluas 7 hektar di Monas, mulai tahun 1992, Jakarta Fair diadain  di lahan seluas 44 hektar di JIExpo, Kemayoran.

Nah, sama seperti tahun sebelumnya, PRJ atau Jakarta Fair tahun ini akan bertempat di Arena JIExpo kemayoran. PRJ tahun ini akan diadakan mulai dari 10 Juni hingga 17 Juli 2016. Di sana kita bisa berburu banyak barang, mulai dari pakaian, elektronik, sampe kendaraan. Yuk, jangan sampai ketinggalan!

 

 

Brightspot Market

Nah, kalo event yang satu ini punya konsep yang fresh dan berbeda dari bazaar lainnya. Buat penyuka produk lokal atau designer item tapi ingin harga yang affordable, kita bisa datang ke Brightspot Market yang juga diadakan secara tahunan. Di Brightspot market kita bisa nemuin berbagai produk dari desainer-desainer muda tanah air maupun brand indie yang produknya nggak kalah dengan brand atau desainer luar negeri, lho! Nggak cuma berbelanja produk busana, kita juga bisa membeli berbagai makanan dan minuman. Selain itu, biasanya Brightspot Market menyajikan penampilan dari sejumlah musisi maupun DJ untuk menghibur pengunjung. Karena tempatnya yang selalu berpindah, kita emang mesti rajin nyari tau di social media kapan dan di mana acara ini bakal dilangsungin.

 

 

Trademark Market

Melipir ke Bandung, kota ini juga memiliki annual bazaar dengan konsep fresh yang menampilkan berbagai brand lokal. Adalah Trademark Market, acara ini potensial banget buat anak muda kayak kita. Diadakan di Bandung yang disebut sebagai Paris Van Java, tentunya Bandung memiliki pasar skena fashion tersendiri. Nggak heran Trademark Market selalu dipenuhi pengunjung setiap tahunnya. Di Trademark Market ini, kita bisa nemuin berbagai designer items dan brand lokal yang bukan hanya hype di kota kembang saja, tapi  juga brand lokal berskala nasional yang sudah terkenal secara nasional.

 

Tastemark Bandung

Nah, kalo ini sih bazaar yang jadi surga buat para pecinta kuliner. Banyak banget makanan dan minuman dengan bentuk yang unik bisa kita temukan di sini. Mulai dari cupcakes dengan bentuk yang lucu-lucu, susu yang dikemas dengan dot maupun sedotan panjang berbentuk kaca mata, maupun makanan khas berbagai negara, misalnya churros, burger, dan chubanosMau cari makanan apa aja ada di sini. Mulai dari makanan ringan hingga berat, mau yang rasanya asin maupun manis. Dessert dan es krim pun bisa kita temui dengan mudah di sini. Dijamin kita bakalan super kenyang ketika berkunjung ke Tastemark.

Written by  Dyah Paramita Saraswati (Gogirl! Apprentice)
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar