5 HAL YANG TERJADI PADA KULIT KITA KETIKA TRAVELING

May 14, 2017

5-HAL-YANG-TERJADI-PADA-KULIT-KETIKA-TRAVELING

 

Traveling emang kegiatan yang mempunyai banyak manfaat. Lewat traveling, kita bisa belajar budaya negara lain, menambah teman baru, belajar bertoleransi, bahkan belajar skill baru. Namun, setiap hal pasti ada pro dan kontranya, tidak terkecuali dengan traveling. Traveling tanpa disadari bisa membuat kulit kita jadi lebih rentan terhadap masalah. Apa saja sih yang terjadi pada kulit kita ketika traveling?

 

 

  1. Kabin pesawat memiliki kelembapan yang sangat rendah sehingga udara yang ada di kabin menjadi sangat kering. Hasilnya, pemilik kulit kering akan merasakan kulitnya menjadi semakin kering. Keadaan ini juga berdampak buat kita yang punya kulit berminyak karena kulit mencoba mengkompensasi penurunan minyak dengan memproduksi minyak lebih banyak. Jadi, jangan lupa untuk meminum air yang banyak untuk membuat kulit tetap lembap. Selain itu, pilih lotion yang mengandung hyaluric acid untuk menjaga kelembapan kulit dari luar.

 

5-HAL-YANG-TERJADI-PADA-KULIT-KETIKA-TRAVELING

 

  1. Berada di ketinggian juga bisa membuat kulit kita terlihat kusam. Ketika kita berada di ketinggian tertentu, aliran darah tidak berjalan normal seperti biasa. Solusinya, coba olahraga ringan untuk merangsang peredaran darah.
  1. Kalo kita traveling pada siang hari dan duduk dekat jendela, jangan pernah lupa menggunakan sunscreen. Kenapa? Ketika kita berada di pesawat, kulit akan lebih rentan terhadap sinar matahari. Tau dong kalo kita terlalu sering terkena sinar UV, kita akan lebih rentan terkena penyakit kanker kulit. Sinar UV jauh lebih kuat pada ketinggian yang lebih tinggi, dan dengan udara yang lebih tipis di dalam kabin, radiasi sinar UV akan lebih cepat menembus kulit.

 

5-HAL-YANG-TERJADI-PADA-KULIT-KETIKA-TRAVELING

 

  1. Ngerasa kulit kita jadi gampang jerawatan ketika traveling? Kita nggak sendirian karena perbedaan cuaca antara daerah tujuan dengan tempat kita tinggal juga bisa membuat kulit jadi rentan jerawatan. Solusinya, tetap pake produk perawatan kulit yang biasa kita gunakan. Jangan tergoda untuk coba-coba produk baru di tempat destinasi karena kulit butuh menyesuaikan diri.
  1. Beberapa hal lain yang bakal kita alamin adalah kuku yang gampang patah, bibir yang super kering, mata yang memerah hingga mimisan. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan memberikan tubuh waktu untuk beradaptasi. Berikan waktu sehari hingga dua hari untuk beradaptasi. Membawa obat-obatan ringan juga sangat disarankan. Pastikan tubuh kita mendapat cairan yang cukup. Dan hal yang paling penting adalah kita harus memastikan kalo kita menjalani hidup sehat seimbang.

 

Traveling emang nggak sepenuhnya bebas masalah. Tapi percaya deh manfaat traveling jauh lebih banyak dibanding masalahnya. Lagi pula, masalah-masalah ini masih bisa diantisipasi jadi rencana kita tidak terganggu.

 

 

Written by Tatu Hutami (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
Beth Norton, pexels, Tangerine
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar