5 UNIQUE AIRBNB SPOTS FOR YOUR NEXT TRAVELING DESTINATION

June 12, 2017

5-RENTAL-AIRBNB-TERUNIK

 

Buat yang belum tahu, Airbnb merupkan website di mana kita bisa mencari rental akomodasi di rumah/apartemen atau properti tempat penginapan selain hotel atau hostel. Listing di Airbnb cocok banget bagi traveler yang berniat untuk menjelajahi tempat-tempat terpencil yang nggak terdapat hotel, atau untuk mereka yang ingin mencari akomodasi unik yang unconventional. Of all the listings made worldwide, here are 5 most unique ones you could actually book for your next trip!

 

 

1. THE SECLUDED TREEHOUSE IN ATLANTA, US

 

5-RENTAL-AIRBNB-TERUNIK

 

This treehouse is known to be one of the most wished Airbnb property. Bagaimana nggak? Akomodasi yang satu ini dibangun diantara pepohonan rimbun, sempurna untuk kita yang sedang ingin melarikan diri dari kebisingan perkotaan urban. Treehouse ini terdiri dari 3 kamar yang terhubung dengan jembatan tali; jumlah ruangan yang cukup banget untuk kita yang traveling bersama keluarga. Decorated with fairy lights dan rustic interior, this treehouse is definitely the dreamiest, most perfect tropical escape.

 

 

2. CUBEHOUSE IN CENTRAL ROTTERDAM, THE NETHERLANDS

 

5-RENTAL-AIRBNB-TERUNIK

 

The architect behind the Cubehouse is probably not a big fan of the conventional house shape. Hal ini jelas banget terbukti dari bentuk bangunan yang unik - seperti balok-balok kubus yang disusun secara diagonal. Maka, nggak diragukan lagi kenapa Airbnb rental yang satu ini dijadikan salah satu icon dari kota Rotterdam. Terdapat 3 lantai di dalam Clubhouse, yang terdiri dari 2 ruang tidur, ruang makan, dapur, dan ruangan untuk entertainment. Di mana lantai paling atas dari Clubhouse ini didesain agar penginap dapat melihat keliling kota tanpa meninggalkan rumah.

 

 

3. VICTORIAN CASTLE IN CUMBRIA, ENGLAND

 

5-RENTAL-AIRBNB-TERUNIK

 

Akomodasi unik yang satu ini bernama Augill Castle, dibangun pada tahun 1841 dengan gaya khas Inggris dahulu kala-Victorian. Pemilik dari Airbnb rental yang satu ini mempertahankan interior asli dari pertama kali kastil ini dibangun, tapi juga mendekor seluruh ruangan dengan sentuhan modern agar seluruh penginap berasa ‘homey’ saat bermalam dalam kastil megah ini. Akomodasi luas yang terdiri dari 15 ruang tidur ini terletak di Eden Valley, berjarak hanya 30 menit dari tengah kota Cumbria, lokasi strategis untuk menjelajahi kastil-kastil bersejarah lainnya sekitar Inggris bagian Utara.

 

 

4. INDIGENOUS CONE HOUSE IN BRINDISI, ITALY

 

5-RENTAL-AIRBNB-TERUNIK

 

Cone, atau Coni dalam Bahasa Itali merupakan atap ciri khas dari Trullo, bangunan khas dari daerah Brindisi. Berbeda dengan daerah turis di Itali seperti Milan dan Roma, daerah Brindisi termasuk daerah pinggiran kota yang menawarkan pemandangan alam dari pedesaan khas Itali yang indah. Nggak kalah menarik dengan akomodasi yang berada dekat tempat bersejarah seperti Colloseum, Trullo ini terletak sangat dekat dengan kota-kota bersejarah seperti Locorotondo dan Gue Castellana. This Conehouse built with local indigenous interior style is a perfect home away from home.

 

 

5. STUNNING BEACH HOUSE IN SANTA CATARINA, BRAZIL

 

5-RENTAL-AIRBNB-TERUNIK

 

Ever dream about having your own private beach in paradise? Ternyata bisa banget lho jadi kenyataan saat kita menginap di sini! Beach house yang satu ini terletak di atas bebatuan di sekitar pesisir pantai yang hanya beberapa langkah saja. Selain kita bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, kita juga bisa mencoba barbecue khas Brazil dari hasil tangkapan segar nelayan lokal. And if you’re extra lucky, you could even watch a real-life dolphin attraction off the coast during breading season!

 

5-RENTAL-AIRBNB-TERUNIK

 

 

Written by Vida Zinia PH (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
pinterest, Celtic Castles, Uniq Hotels
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar