7 MOST ICONIC SHOOTING LOCATION

June 09, 2016

3

Kadang abis nonton sebuah film, kita langsung kepengen ngedatengin tempat yang jadi lokasi syutingnya. Bisa karena tempatnya yang keren banget, atau karena pengen nyobain gimana rasanya jadi tokoh yang ada di film tersebut. Nah, ini dia Gogirl! kasih info most  iconic shooting location, yang kali aja nih, bisa kita datengin pas liburan nanti.

 

1. Filosofi Kopi

filosofi kopi

Kedai Kopi yang menjadi lokasi shooting film yang berjudul sama ini mendadak langsung hits dan dibanjiri pengunjung. Lokasi shooting film Filosofi Kopi ini bertempat di area Blok M Square, Melawai. Kedai Filosofi Kopi merupakan bagian utama dari cerita di filmnya. Kalo berkunjung ke sini, kita juga bisa nyobain berbagai kopi yang ada di film, seperti Kopi Tiwus dan Perfecto. Filosofi Kopi memiliki design interior yang unik dengan barista-barista yang ramah dan lucu. Kalo cukup beruntung, kita bisa ketemu Chico Jericho yang sering nongkrong di sini lho!

 

 

2. Gereja Ayam

Selaras dengan banyaknya jumlah penonton AADC 2, pasti juga jadi banyak yang tau tentang Gereja Ayam. Gereja yang berbentuk sangat unik ini berlokasi di Bukit Rhema, Kecamatan Borobudur, Magelang. Letak gereja yang tersembunyi di perbukitan menambah keunikan gereja ini. Meskipun terlihat terbengkalai, tapi ternyata gereja ini sering dipake untuk foto pre-wedding warga negara asing loh!

gereja ayam

 

3. Bosscha

Generasi 90-an pasti tau banget tempat ini! Kalo ngeliat Bosscha, pasti nggak bisa melepas ingatan kita tentang film Petualangan Sherina. Di Bosscha inilah Sherina dan Sadam bersembunyi dari para penculik. Bosscha terletak di Lembang, Bandung. Kita bisa berkunjung ke Bosscha di hari Sabtu pukul 09.00 – 13.00, sekalian nostalgia masa kecil dulu.


Bosscha_001

 

4. Alnwick Castle

Pasti banyak yang mengira kalo lokasi shooting Harry Potter kebanyakan di studio ataupun menggunakan green screen. Tapi ternyata, sekolah sihir Hogwarts yang megah itu benar-benar ada di Inggris dan merupakan istana terbesar kedua di Inggris!

Alnwick-Castle-1

 

 

5. Pulau Belitung

Nggak sedikit yang langsung kepengen berlibur ke Pulau Belitung setelah menonton film Laskar Pelangi. Keindahan Pulau Belitung emang naik daun setelah film Laskar Pelangi tayang. Ditambah lagi, film Laskar Pelangi berdasarkan kisah nyata, jadi banyak orang yang ingin melihat langsung keadaan sebenarnya dari kondisi yang diceritakan. Jika berkunjung ke Pulau Belitung, kita dapat melihat langsung SD Muhammadiyah Gantong yang diceritakan di film sebagai sekolah bobrok yang ditopang oleh sebuah batang pohon yang besar. Namun saat ini SD Muhammadiyah Gantong telah diperbaiki beberapa bagiannya agar dapat tetap berdiri kokoh. Selain itu, kita juga dapat berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi yang sangat indah. Saking melekatnya Pantai Tanjung Tinggi dengan film Laskar Pelangi, pantai ini dikenal dengan Pantai Laskar Pelangi. Di pantai ini juga terdapat Tugu Laskar Pelangi.

tugu laskar pelangi

sd muhammadiyah gantong

 

 

6. Pulau Bali

Indonesia sempat gempar banget gara-gara info kalo film Hollywood “Eat, Pray, Love” bakal shooting di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali. Film yang diperankan oleh Julia Roberts ini melakukan take di beberapa daerah di Bali, seperti Ubud, Gianyar, dan Pantai Padang Padang. Otomatis, tempat-tempat tersebut langsung rame dikunjungi wisatawan. Bahkan terdapat paket tour Eat, Pray, Love yang disediakan oleh beberapa travel agency.

eat pray love 1

 

 

7. Matamata, New Zealand

Banyak yang baru tau kalau lokasi shooting film The Lord Of The Rings ini beneran ada! Daerah pedesaan yang sangat indah ini berada di Waikato, New Zealand. Saking hits nya, terdapat Tolkien Tourism yang menyediakan tour ke lokasi-lokasi shooting film The Lord Of The Rings. Rumah-rumah Hobbit yang didesain di Matamata saat ini dipelihara oleh pemerintah sebagai daya tarik wisata.

lord of the rings

Written by FITHTROTUL HASHIINAH (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
www.suara.com, www.hipwee.com, en.wikipedia.org, www.richscholar.com, ransel.club, www.youtube.com, tiaripratiwi.blogspot.com, www.tft.ucla.edu, www.straytravel.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar