A SWEET ESCAPE TO LAMPUNG

June 09, 2016

Shining in the sun, bertualang menjelajah alam~

 

Let’s begin the journey!

 

Dermaga_Bakauheni_dan_Menara_Siger_1428799436-Erwin_Kurniawan0-1754

 

Buat Gogirl! nggak akan ada abisnya buat ngejelajahin kota-kota yang di Indonesia. Kali ini destinasi yang Gogirl! pilih jatuh pada kota Bandar Lampung yang ada di perbukitan indah. Buat menuju ke kota Lampung dari Jakarta, Gogirl! mengakses jalan tol Kebon Jeruk – Merak. Cuma dalam 2 jam, Gogirl! udah sampe di Pelabuhan Merak, Banten, dan mobil langsung masuk ke geladak kapal ferry. Lumayan cepet juga ya nyampenya.

 

Selat Sunda yang bakal disebrangi dengan Kapal ferry normalnya makan waktu 2-2,5 jam. Petualangan Gogirl! pun dimulai dengan atraksi khas di kapal ferry, aksi para pelompat yang terjun mengambil uang yang dilempar dari atas kapal. Gogirl! excited banget ngeliat detik-detik mereka mau lompat. Bahkan ada yang lompat dari tempat yang cukup tinggi. Jadi jangan lupa siapin uang kecil untuk aksi para pemberani ini ya. Well, pemandangan dari atas kapal selama kapal berlayar nggak kalah keren. Pokoknya asyik deh nongkrong di teras kapal sampe di Bakauheni, sampe akhirnya Gogirl! menjejakkan kaki di daratan pulau Sumatera dan mendaki perbukitan, karena letak pelabuhan Bakauheni berada di daerah kaki gunung Rajabasa.

 

Liburan di Lampung lengkap satu paket, mau wisata gunung, petualangan di hutan, main di pantai, semua bisa. Nah, tujuan pertama yang Gogirl! kunjungi adalah Kota Kalianda, kota tenang dengan view Teluk Lampung yang memiliki kawasan wisata pantai, diantaranya Pantai Merak Belantung, Kalianda Resort, Laguna Helau, Pantai Marina, dan Pantai Bagus. Ikutin plang petunjuk jalan, kalo udah sampe santai dulu di tepi pantai, hihi.

 

8

 

 

Wisata Kuliner

 

IMG_20141226_091734

 

Buat urusan perut, wisata kuliner Katamso di Lampung is a must. Di pusat kota Bandar Lampung kalo malam hari, setiap sudut jalan rame sama aneka pilihan makanan. Pusat jajanan malamnya ada di Jalan Kartini, Pasar Mambo, dan Way Halim. Tapi kalo lagi jalan-jalan di tengah kota, ayo mampir juga ke satu spot wisata kuliner yang udah buka dari sore hari. Gapura besarnya bikin tempat ini mudah ditemuin. Lokasinya juga di pinggir jalan raya tepatnya di Jalan Brigjen Katamso. Meskipun di sini hitungannya makanan kaki lima, dan menunya nggak asing kagi, seperti Sate Padang, Pempek, Siomay Lampung, dan sebagainya.

 

 

Kampung Wisata

 

Seputih Raman, Desa Ramadewa

 

Begitu nyampe ke sini Gogirl! agak kaget pas ngelewatin satu desa sewaktu dalam perjalanan menuju ke Way Kambas. Mulai dari arsitektur rumah khas Bali-nya sampe Pura ada di sini. Kayak lagi di Bali hehehe. Ternyata, provinsi Lampung juga dikenal sebaga daerah transmigrasi. Jadi jangan heran kalo ada Bali di Lampung Tengah. Suasana dan kehidupan masyarakat Bali bisa dijumpain di Kecamatan Seputih Raman, Desa Ramadewa. Jadi kalo mau, yuk sekalian singgah dan nikmatin kenyamanan suasana desanya.

 

 

Pantai Pasir Putih

 

Pantai Pasir Putih

 

Pantai dengan panorama Teluk Lampung ini adalah pantai yang terkenal di Lampung. Selain sarana wisatanya yang lumayan beragam, view barisan bukit hijau dan Pulau Condong di depan pantai ngehadirin keunikan tersendiri. Di sini kita bisa jalan-jalan di sepanjang pantai, main kano, atau main ke Pulau Condong. Cuma 15 menit kok nyebrang ke sana. Nah, di sana Gogirl! menyusuri Terowongan Karang Bolong dan liat terumbu karang taman laut dari atas perahu. Lagi-lagi view-nya nggak kalah nyegerin mata.

 

 

Taman Nasional Way Kambas

 

Kampung Wisata

 

Here is some greatness... it’s elephant riding! Salah satu ciri khas Lampung udah pasti gajah-gajah yang pinter dan ngegemesin di Taman Nasional Way Kambas. Atraksi gajah menari, berjabat tangan sampe sepak bola gajah, udah jadi atraksi paling keren di sini! Tapi yang paling SERU adalah menunggang gajah melewati hutan, rawa, padang alang-alang dan semak belukar!! Pengalaman dan sensasi bersafari nggak bisa diungkapin dengan kata-kata saking menakjubkannya. It was a super hot day and Gogirl! end up catching the sun with nice elephant, hihi. Buat para pecinta alam and adrenaline junkie, bersafari malam hari bareng gajah bakal jadi unforgettable moment lho!

Rute ke Way Kambas: Bandar Lampung – Metro – Labuhan Ratu (Menggunakan mobil 2 jam)

Info: (0725) 7645090

Written by Mamora Basaria, Margaretha Rahardja
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar