GOGIRL! EXPLORE BANDUNG THE CREATIVE EDGE - DAY 2

June 30, 2016

Yay! *jeng-jeng-jeeeng!!* Edisi Explore Bandung is baaack. Pasti udah nggak sabar ya nunggu cerita seru trip Gogirl! di Bandung? Kalo kemaren udah sempet dateng ke tempat-tempat yang ada di sini, sekarang kita lanjut yuk! So, read oooon!

Di hari kedua, tujuan pertama yang kami kunjungin adalah Rumah Guguk. There are a lot of cute puppies yang nunggu kita buat main bareng.  Dateng ke sini, kita bakal dikenain biaya Rp 20.000 per orang dan kita bakal disuruh pilih salah satu either mau main sama guguk atau enjoying food or drinks di café inside. Dan pastinya, Gogirl! lebih milih buat main sama guguk. Hehehe.

RUMAH GUGUK 2

Nah, di Rumah Guguk sebenernya kita nggak cuma bisa main sama Guguk or nge-café, tapi buat kita yang punya anjing peliharaan bisa kita bawa ke sini karena Rumah Guguk juga nyediain salon guguk dan ada kolam renang buat mereka main. Makanan-makanan dan segala aksesori buat guguk kesayangan kita pun lengkap dijual di Rumah Guguk. Dateng ke sini Gogirl! jamin bawaannya nggak bakalan mau pulang!

RUMAH GUGUK 3

RUMAH GUGUK

Setelah sekitar 1 jam puas main dengan guguk, kami pun akhirnya ngelanjutin perjalanan ke NuArt Sculpture Park. Since Bandung itu kota yang penuh seni dan kreativitas, ngunjungin galeri-galeri seni di Bandung itu hukumnya wajib banget, soalnya rata-rata galeri di Bandung itu nyatu dengan alam jadi experience-nya bakal beda banget. Speaking about NuArt Sculpture Park, tempatnya keren banget. Reaksi kami waktu nyampe di sini adalah “Waaaaw….” It’s huge and cool!

NuArt Sculpture Park

Dibangun oleh sculptor asal Bali, Pak Nyoman Nuarta, NuArt Sculpture Park nampilin patung-patung karya Pak Nyoman sendiri, berbagai lukisan kontemporer dan modern dari pelukis-pelukis keren asal Indonesia, dan pastinya galeri ini well equipped dengan fasilitas-fasilitas keren seperti teater (indoor and outdoor) craft boutique, and café. Nggak cuma itu, di bagian belakang galeri ini kita masih bisa nemuin beberapa sculpture  yang dipajang di taman. What a peaceful feeling, bisa jalan-jalan nikmatin karya sambil ngehirup udara hawa alam yang fresh! So quiet dan cuma suara kicauan burung yang bakal kita denger. Pokoknya NuArt Sculpture Park keren banget!

NuArt Sculpture Park 2

Well, karena malemnya kami berencana buat berlemak ria di Mouton, akhirnya sambil nunggu sore ke malem kami killing the time di Eugene The Goat. Meskipun tempatnya lumayan agak jauh dan agak naik dari kota, tapi yang kami suka dari coffee shop ini adalah tempatnya asyik dan santai gitu, selain bagus buat objek foto. Nggak ada yang bisa nandingin  deh rasa nyamannya nikmatin pemandangan gunung sambil minum kopi.

Ini dia yang kita pesen. ‘Magic Coffee’. Basically, rasanya mirip kayak latte tapi karena  Magic Coffee double risretto jadi rasa kopinya lebih strong!

eugene

And look at how cool the view from Eugene The Goat.

eug

Oke, karena perjalanan turun ke kota cukup jauh, dengan segala effort sekitar jam 7 akhirnya kami beranjak dari tempat duduk dan bergegas untuk makan malam. Destinasi tempat makan yang kami datengin adalah Mouton. Since baru-baru ini di Mouton udah 'mendarat' di Jakarta, tapi kami tetep penasaran buat nyobain langsung di tempat asalnya.

mouton

mouton2

Stepping inside, Mouton berkonsep air resto. Menu yang disajiin tentunya all about bakar-bakaran. Mulai dari lamb, beef, chicken, sampe octopus ada di sini. Saking semuanya keliatan enak dan menggoda iman, pilihan kami pun akhirnya jatuh kepada Mix Skewers (Rp 27.500) dan Double Tenderloin Slice (Rp 114.000). Woah porsinya banyak banget deh. But overall, range harga di Mouton nggak terlalu mahal kok buat ukuran daging dan rasanya yang rancak bana. Start from Rp 17.000 – Rp 400.000. Definitely a must try!     

 

Oke masih ada lagi nih kelanjutan penurisan kami di Bandung. Stay update terus sama web Gogirlmagz yaaaaaaaa…..


DIRECTORY:

 

1. RUMAH GUGUK

Address: Pada Lestari 23, Setiabudi, Bandung

Phone: 0821-6850-850 / (022) 2009921

www.rumahguguk.com

 

2.  NUART SCULPTURE PARK

Address: Jl. Setraduta Raya L6 , Sarijadi, Bandung

Phone: 022-2017812

www. nuartsculpturepark.com

 

3. EUGENE THE GOAT

Address: Jl. Awiligar Raya 2 No. 2 (Inside The Clover Garden Hotel), Bandung

Instagram: thegoat.eugene

 

4. MOUTON

Address: Jl. Gandapura No. 56, Sumur Bandung

Instagram: mouton_id

 

Written by Teks: Margaretha Rahardja | Foto: Yandi Saga
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar