LIMA PASAR YANG BISA KITA KUNJUNGI DI JAKARTA

June 29, 2016

2

Buat yang lagi pengen belanja dalam jumlah banyak alias grosir, pastinya ngebutuhin tempat belanja dengan harga yang miring, kan? Tapikadang, kita bingung harus belanja dimana. Jangan khawatir, kalo kita benar-benar niat buat menelusuri kota, sebenarnya Jakarta punya beberapa tempat belanja murah yang mungkin bisa kita coba, lho! Siap-siap kalap ya begitu nyampe di pasar-pasar ini!


Tanah Abang

Thamrin City

Tentunya nama tempat ini udah nggak asing lagi di telinga! Yes, Pasar Tanah Abang emang pusat grosir yang cukup terkenal di Jakarta, bahkan seluruh Indonesia. Mau cari apaaja bisa dengan gampang ditemuin di sana. Mulai dari celana, pakaian, baju muslim dan alat shalat, kain, sampe pernah-pernik. Biasanya penjual di Pasar Tanah Abang nawarin harga eceran dan harga grosir dengan minimal jumlah pembelian. Jadi, kalo kita butuhbeli suatu item dalam jumlah banyak, kita bakal dikasih harga satuan yang semakin murah.


Thamrin City

1

Tempat yang jadi sasaran Ibu-Ibu pas menjelang lebaran nih! Nggak jauh dari Tanah Abang, kita bisa nemuin Thamrin City. Karena tempatnya berbentuk mall, kita bisa berbelanja lebih nyaman di sini. Meski pun harganya terbilang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Pasar Tanah Abang, tapi kita tetap bisa nemuin barang-barang dengan harga miring di sini. Kalo kita nyari kain tradisional, batik, atau pun kebaya, Thamrin City punya banyak pilihan dengan warna-warna super gemesin dan harga terjangkau, lho! Still, kita bisa ngedapetin harga grosir dengan minimal jumlah pembelian.


Pasar Cipadu

g

Buat yang suka nyari-nyari bahan dengan harga murah, Pasar Cipadu will be the right place! Bertempat di daerah, Kreo, Ciledug, Tangerang, Pasar Cipadu mungkin lebih gampang dijangkau buat kita yang tinggal di Jakarta Selatan, Tangerang dan Tangerang Selatan . Di sini kita bisa ngebeli berbagai jenis dan ukuran seprai dan bed cover dengan harga terjangkau. Selain seprei, ada juga berbagai bahan tekstil, handuk, alat shalat dan baju muslim, hingga gordyn.


Pasar Cipulir

 Pasar Cipadu

Maju dikit ke daerah Jakarta Selatan, kita bisa nemuin Pasar Cipulir. Selain berbelanja di Pasar Cipulir, di lokasi yang sama pun terdapat ITC Cipulir. Di sini kita bisa nemuin berbagai produk tekstil, ada juga mesin jahit dan alat-alat konveksinya, lho. Nggak cuma itu, pakaian dan alas kaki, misalnya sepatu dan sandal juga bisa kita temuin di sini.


Pasar Asemka

Pasar Asemka

Ingin berburu berbagai aksesori murah meriah? Langsung cus deh ke Pasar Asemkayang terletak di Jakarta Barat. Aksesoris yang dijual di Pasar Asemka pun cukup lengkap, mulai dari kalung, gelang, anting-anting, sampe penjepit rambut. Selain aksesori, kita juga bisa membeli mainan anak-anak dan souvenir pernikahan atau khitanan di sini.


Tips Berbelanja:

  • Walaupun ada beberapa tempat yang udah ngegunain AC dan ditata selayaknya mall, tapi ada pula beberapa tempat yang masih ditata seperti pasar tradisional. So, gunakan pakaian yang nyaman supaya lebih gampang bergerak di kerumunan orang-orang dan jangan berpenampilan berlebihan, ya!
  • Karena banyak sekali pilihan, ada baiknya kita teliti sebelum membeli dan pelan-pelan menelusuri satu toko demi toko sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan terburu-buru beli cuma karena kita ngeliat harga yang lebih murah dari biasanya.
  • Belanja di pasar grosir kayak gini bikin kita belajar gimana cara nawar buat ngedapetin harga yang murah. Coba deh liat Mama dan Tante kita, we'll be amaze dengan kemampuan mereka nawar harga.
  • Careful of being dehydrated. Selalu siapin air mineral di tas kita.
  • Sedia uang tunai, karena nggak semua toko nyediain fasilitas debit.

Written by Dyah Saraswati, Gogirl! Apprentice 2016
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar