MUST VISITED PLACES IN PADANG YOU CAN NOT RESIST

August 05, 2017

 MUST-VISITED-PLACES-IN-PADANG

source pict: Indonesia-Tourism.com

 

Padang sebagai ibukota Sumatera Barat nggak cuman terkenal akan rendangnya lho. Selain bisa manjain lidah kita dengan berbagai makanan khasnya, kota terbesar di Sumatera Barat ini juga bisa manjain mata kita. Kota yang berbatasan langsung sama laut dan perbukitan ini emang punya berbagai daya tarik wisata, terutama pantai. Biar nggak bingung harus ke mana aja pas di Padang, Gogirl! udah nge-list nih tempat-tempat wisata di Padang yang wajib banget dikunjungin. Let’s check out the list!

 

 

PANTAI AIR MANIS

 

MUST-VISITED-PLACES-IN-PADANG

source pict: terrasiera.blogspot.co.id, Kantomaya News, Beritagar

 

Siapa sih yang nggak tau cerita rakyat Malin Kundang? Nah di Pantai Air Manis inilah ada batu Malin Kundang dan berbagai perlengkapan kapal sesuai dengan ceritanya yang udah melegenda. Buat nyampe ke pantai ini, kita harus ngelewatin bukit dengan berbagai tanjakan dan tikungan yang curam dan tinggi. Trek yang challenging ini bakal diimbangin dengan pemandangan Kota Padang yang bisa kita nikmatin selama perjalanan. Ombak di pantai ini cenderung tenang, jadi aman kalo kita pengen main air. Dari pantai ini kita juga bisa jalan kaki ke pulau Pisang Kecil di pagi sampe sore hari pas air laut masih dangkal.

 

AIR TERJUN TIGO TINGKEK

 

MUST-VISITED-PLACES-IN-PADANG

 source pict: waterwaterfall.blogspot.co.id

 

Air terjun yang punya tiga tingkatan ini terletak di kaki Bukit Barisan. Buat nikmatin cantiknya air terjun ini, kita harus ngelewatin perjalanan yang cukup terjal. Tapi tenang aja, di sepanjang perjalanan kita bisa pegangan ke tali dan tonggak-tonggak yang udah terpasang di pinggir jalan. Trekking yang cukup melelahkan ini bakal kebayar pas kita udah sampe di Air Terjun Tigo Tingkek. Suasananya yang sejuk dan indahnya air terjun bakal bikin kita betah lama-lama di sini!

 

JEMBATAN SITI NURBAYA

 

MUST-VISITED-PLACES-IN-PADANG

 source pict: dwikaline.wordpress.com, AET Travel

 

Jembatan besar ini ngehubungin kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya. Waktu paling pas buat ke sini adalah menjelang sunset karena pemandangannya indah banget dengan refleksi lampu-lampu yang tercermin dari Sungai Batang Arau.

 

MUSEUM ADITYAWARMAN

 

MUST-VISITED-PLACES-IN-PADANG

source pict: klikalamat.com

 

Museum yang di sebut-sebut sebagai “Taman Mini” ala Sumatera Barat ini adalah museum budaya yang nyimpen dan ngelestariin benda-benda bersejarah. Di dalem museum yang diresmiin di taun 1977 ini kita bisa ngeliat dan belajar tentang berbagai budaya khas Minang mulai dari pakaian adat sampe alat-alat musik tradisional.

 

SITINJAU LAUIK

 

MUST-VISITED-PLACES-IN-PADANG

source pict: blog.travtou.com, kidalnarsis.blogspot.co.id

 

Tempat wisata yang juga disebut sebagai “Padang Scenic Point” ini punya pemandangan yang memukau banget. Di pagi sampe sore hari, kita bisa nikmatin hijaunya pepohonan, perbukitan, dan pemandangan Samudera Hindia di kejauhan yang terlihat dari ketinggian 1,000 meter di atas permukaan laut. Sedangkan di malam hari, kita bisa nikmatin kerlap-kerlip lampu-lampu di Kota Padang yang keliatan romantis banget.

 

PULAU SIKUAI

 

MUST-VISITED-PLACES-IN-PADANG

source pict: indonesiaexplorer.net

 

Pulau cantik yang punya nuansa nyaman, asri, dan perairan yang jernih ini bisa dicapai selama 50-60 menit dari pusat kota Padang dengan naik perahu. Di pulau ini, kita bisa snorkeling, diving, trekking, kayaking, memancing dan berbagai kegiatan air lainnya. Keindahan bawah laut Pulau Sikuai ini masih terjaga dengan sangat baik. Kumpulan terumbu karang yang berwarna-warni dan berbagai biota-biota laut ngebuat pemandangan bawah laut ini terlihat eksotik banget. Selain keindahan bawah laut, di Pulau Sikuai juga ada hutan tropis yang masih asri dan terpelihara lho.

 

GUNUNG PADANG DAN TAMAN SITI NURBAYA

 

MUST-VISITED-PLACES-IN-PADANG

source pict: langiteduh.wordpress.com, salimchaniago.wordpress.com

 

Sebenarnya, Gunung Padang bukan merupakan sebuah gunung, tapi sebuah bukit kecil dengan ketinggian sekitar 80 meter di atas permukaan laut. Di bukit inilah konon terdapat makam Siti Nurbaya. Makanya, puncak bukit ini dibentuk kayak taman dan dinamain “Taman Siti Nurbaya”. Dari sebelah utara dan timur, kita bisa ngeliat pemandangan Kota Padang dan Jembatan Siti Nurbaya. Dari Selatan, kita bisa ngeliat pemandangan Pantai Air Manis dengan Pulau Pisang Kecil dan Pulau Pisang Besar di sekitarnya. Sementara dari sisi Barat, kita bisa nikmatin bentangan Samudera Hindia.

 

PANTAI CAROLINA

 

MUST-VISITED-PLACES-IN-PADANG

source pict: www.wisatasumbar.id

 

Nggak heran kenapa pantai yang satu ini jadi salah satu pantai favorit di Padang. Pantai ini berpasir putih dengan deretan pepohonan kelapa yang bikin suasana pantai ini makin eksotik. Ombak di pantai ini juga cocok banget buat para surfer. Banyaknya pengunjung yang main sepak bola di pinggir pantai bikin suasana pantai ini makin seru!

 

 

Written by Fithrotul Hasiinah (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar