CAMPING ANTI RIBET DI THE HIGHLAND PARK RESORT BOGOR

April 19, 2017

 NYOBAIN-HIPPIE-GLAMPING-ALA-MONGOLIAN-DI-THE-HIGHLAND-PARK-RESORT-BOGOR

 

We can’t deny that camping doesn't appeal to most people. Selain harus bawa peralatan tenda dan bahan-bahan makanan sendiri, kita juga harus ngurus dan nyiapin segalanya sendiri. Mulai dari nyari lokasi yang aman dan layak buat camping sekaligus mastiin ada ketersedian kamar mandi yang layak atau engga, sampe harus masang tenda dan masak pun sendiri, sebagian orang nganggep kalo camping bukan alternatif liburan yang praktis dan fun.

 

 

Well, pernah denger soal glamping? Buat yang baru denger, glamping merupakan singkatan dari glamorous camping dan boleh dibilang konsep ini udah jadi global trend. Yup, it’s a new luxury way to experience camping. Kalo ada yang udah sempet baca  review Gogirl! kemarin tentang Glamping Legok Kondang Bandung di edisi Viral issue, nah Gogirl! punya satu rekomendasi lagi nih tempat glamping yang nggak kalah seru dan wajib dicobain. It’s The Highland Park Resort, Bogor! Meski kalo diliat secara sekilas vibe-nya mirip kayak camping di Tomorrowland Festival, but in fact, The Highland Park Resort nggak kalah keren dari konsep-konsep glamping yang ada di luar negeri. Setiap tenda-tendanya di desain dengan modern dan dilengkapi dengan fasilitas selengkap hotel! Trus pemandangannya pun keren banget karena langsung menghadap ke Gunung Salak, jadi bener-bener seru banget buat refreshing. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena kita bisa ngerasain vibe yang sama dengan glamping di luar negeri tapi dengan budget yang affordable juga!

Ada 3 tipe tenda yang bisa kita pilih yaitu Mongolian, Apache, Tree House, dan Condotel dengan 4 kapasitas tipe room yaitu standard, superior, deluxe, atau barrack.

 

MONGOLIAN

 

 NYOBAIN-HIPPIE-GLAMPING-ALA-MONGOLIAN-DI-THE-HIGHLAND-PARK-RESORT-BOGOR

 

Adapted from the Mongolian nomadic house, tipe Mongolian berkapasitas 2 – 8 orang ini dilengkapin dengan fasilitas queen/twin beds, ac, cable-tv, dan kamar mandi dalam yang terbilang cukup mewah. Khusus untuk yang tipe Mongolian Barrack, kapasitasnya mampu menampung hingga 25 orang. Boleh dibilang, Mongolian adalah tipe favorit yang paling sering di booking oleh pengunjung, karena spot-spotnya yang sangat Instagramable dan vibe-nya yang sangat hippie, Coachella dan Tomorrowland Festival, hihi.

 

APACHE

 

NYOBAIN-HIPPIE-GLAMPING-ALA-MONGOLIAN-DI-THE-HIGHLAND-PARK-RESORT-BOGOR

 

Diliat sekilas dari penampakkan luarnya emang nggak seunik yang tipe Mongolian. But just like its name, tenda ini mengadaptasi desain rumah suku Indian dan ternyata interiornya pun cukup menarik. Karena tipe yang satu ini terbilang baru dibangun, untuk tipe Apache hanya tersedia dua tipe kamar yakni Standard yang mampu menampung 2 – 5 orang dan Barrack yang maksimal dapat menampung hingga 35 orang. Untuk fasilitasnya sama kayak Mongolian, namun untuk bed-nya terdapat queen size bed, twin bed, dan juga sofa bed single.

 

TREE HOUSE

 

NYOBAIN-HIPPIE-GLAMPING-ALA-MONGOLIAN-DI-THE-HIGHLAND-PARK-RESORT-BOGOR

 

Nah kalo untuk tipe yang ini beda sendiri nih. Tipe Tree House didesain dengan interior kayu dengan menggunakan the real pohon sebagai pondasinya. Bener-bener bikin kita balik nostalgia ke zaman SD dimana lagi pengen-pengennya punya rumah di atas pohon. Tipe room yang disediain cuma 1 yaitu Deluxe room, dengan kapasitas 2 – 5 orang dan fasilitas queen size bed, AC, cable-TV, dan kamar mandi dalam.

Perbedaan dari masing-masing tipe kamar terletak di jenis bahan tendanya. Untuk tenda tipe Standard dan Deluxe menggunakan bahan terpal dengan konstruksi kayu dan bambu. Kekurangannya yaitu bahan ini nggak kedap suara, jadi kita nggak bisa terlalu berisik kalo lagi ngobrol dan ngegosip, karena pengunjung lain yang menginap di tenda-tenda sebelah kita bakalan denger. Sedangkan untuk tenda Superior dan Barrack dilengkapi dengan beton. Tapi tenang aja, keempat tipe ini kebersihannya terjamin banget dan juga aman dari bocor karena hujan. Plus kita juga nggak perlu takut digigit serangga, karena masing-masing tipe memiliki lantai marmer yang nggak berhubungan langsung dengan rumput. Rencananya dalam waktu dekat ini bakal ada 1 tipe lagi yang mau dibangun yakni tipe Condotel.

 

NYOBAIN-HIPPIE-GLAMPING-ALA-MONGOLIAN-DI-THE-HIGHLAND-PARK-RESORT-BOGOR

 

NYOBAIN-HIPPIE-GLAMPING-ALA-MONGOLIAN-DI-THE-HIGHLAND-PARK-RESORT-BOGOR

 

NYOBAIN-HIPPIE-GLAMPING-ALA-MONGOLIAN-DI-THE-HIGHLAND-PARK-RESORT-BOGOR

 

NYOBAIN-HIPPIE-GLAMPING-ALA-MONGOLIAN-DI-THE-HIGHLAND-PARK-RESORT-BOGOR

 

Nah, aktivitas yang bisa kita lakuin di sini pun banyak. Kita bisa horse-riding, main golf, berenang, hiking ke gunung Salak, atau buat kita yang lagi nyari lokasi buat ngadain LDK (Latihan Dasar Kepempimpinan) dari OSIS sekolah, The Highland Park Resort juga cocok buat dijadiin tempat untuk ngelatih team building atau bikin berbagai kegiatan outdoor.

Kalo dari segi lokasi, The Highland Park Resort terbilang agak jauh dari kota Bogor pusatnya. Jadi mending bawa cemilan yang cukup buat ngemil di sana, meski makanan-makanan di restorannya pun lengkap. Untuk kisaran harganya dimulai dari Rp1,5 juta– Rp2,5 juta per night. Sering-sering untuk ngecek harganya di travel website supaya bisa dapet harga miring yang super ekonomis. Yuk camping!

Location:
Jalan Curug Nangka,
Kp. Sinarwangi, Desa Sukajadi,
Kec. Tamansari, Sukajadi,
Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610
www.thehighlandparkresortbogor.com

 

 

Written by Margaretha Rahardja
Photo Source:
www.thehighlandparkresortbogor.com, wisnuwidiarta.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar