JALAN-JALAN CANTIK DAN KULINERAN ENAK DI SHANGHAI

April 14, 2017

 SHANGHAI

 

Shanghai merupakan salah satu tempat pariwisata paling terkenal. Tapi, begitu kita ke sana, mau ke mana ya? Nggak tau tempat- tempat makan yang enak dan tempat asyik buat foto- foto. Hmmm. Mesti kemana ya? Tenang, Gogirl!bakal kasih kalian tempat rekomendasi yang bisa dikunjungi.

 

 

THE BUND

 

SHANGHAI

 

The Bund adalah kumpulan gedung yang dibangun dipinggir sungai Huangpu. Totalnya ada sekitar 52 gedung dengan beragam arsitektur. Gedung- gedung itu ada yang dijadiin bank, hotel, kantor kedutaan, dan perusahaan. Tempatnya terkenal banget sampe pernah masuk ke novel Inggris, Empire of the Sun yang diadaptasikan ke film oleh Steven Spielberg. Di sini orang lebih milih jalan kaki soalnya ada pedestrian transit tunel lengkap dengan gemerlap lampu- lampunya.

 

SHANGHAI

 

Makanya kalo malem The Bund ini jadi the most visited place buat turis. Cukup jalan sebentar dari Nanjing Road, maka kita udah bisa nikmatin indahnya The Bund. Saking banyaknya orang yang dateng, kita sampe susah lho cari spot oke buat foto- foto.

 

 SHANGHAI

 

NANJING ROAD

 

SHANGHAI

 

Jalan ini selalu penuh orang. Soalnya Nanjing Road ini juga dipenuhi sama deretan toko- toko mulai dari produk nggak bermerk sampe merek ternama kayak Mango dan Zara. Hampir setiap turis yang dateng ke Shanghai pasti bakal mampir ke jalan ini buat beli oleh- oleh atau souvenir.

 

SHANGHAI

 

WU JIANG ROAD

 

 SHANGHAI

 

Capek jalan- jalan dari Nanjing Road dan The Bund, coba mampir ke daerah ini. Di sini ada satu jalan yang dinamakan Xiao Chi Jie yang artinya Jalanan Makanan Kecil. Sesuai namanya, jalan ini dijamin bakal jadi surganya kita-kita yang doyan ngemil. Yang banyak dijual di sana itu ada macem-macem sate. Mulai dari sate ayam, sate sapi, sate cumi, ikan, udahg, kerang, dll. Semuanya dimasak dengan cara dibakar. Lumayan kenyang lho. Dan saking ngetopnya buat urusan rasa, ada satu food stall di sini yang ngedapetin makanannya aja kita musti ngantri 20-30 menit! Tapi sayangnya di sini nggak disediain tempat duduk. Jadi nikmatin makanannya harus sambil berdiri atau jalan- jalan.

 

 SHANGHAI

 

FAMOUS IN SHANGHAI

 

SHANGHAI

 

Kalo ditanya apa yang jadi keunggulan Shanghai, jawabannya udah pasti wisata kulinernya. Meet Fried Dumpling yang disebut- sebut sebagai ciri khasnya Shanghai. Fried dumpling ini berbentuk seperti bakpao. Kalo bakpao di-steeam, fried dumpling ini digoreng di atas wajan besar dengan sedikit minyak. Setelah matang, bagian bawah terasa garing dan crunchy, tapi bagian atas roti dan daging di dalam empuk seperti bakpao. Perpaduan lembut dan chrunchy-nya bikin fried dumpling ini jadi cemilan favorit. Mau beli aja antriya panjang banget, apalagi kalo weekend. Sambil nunggu pesenan selesai, kita bisa lihat proses pembuatan fried dumpling ini karena kiosnya berkonsep open kitchen. Kita bisa tau cara pengolahan mulai dari adonan roti, pengisian daging sampe fried dumpling itu matang. Hehehe...Eh iya, sebelum mesen ada baiknya kita baca menu yang disediain supaya nggak salah pesen. Buat daging isinya ada berbagai macam kayak ham, ayam, dan sapi. Selain fried dumpling, ada sup baso ikan dan curry beef yang wajib dicoba.

 

 

Written by Tessa, rewritten by Nathania Anabel
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar