YUK BERKUNJUNG KE TEMPAT IKONIK GOT PAKE GOOGLE STREET VIEW!

August 04, 2017

YUK-BERKUNJUNG-KE-TEMPAT-IKONIK-GOT-PAKE-GOOGLE-STREET-VIEW!

source pict: www.inverse.com

 

*spoilers alert!*. Ned Stark selalu ngingetin kalo, "winter is coming". Burung gagak putih yang memastikan kalo musim dingin akhirnya tiba, begitu juga dengan pemutaran perdana "Game of Thrones" season ketujuh musim ini. Yay!

 

 

Buat penggemar yang udah nunggu selama satu tahun buat tayangnya musim baru dari “Game of Thrones”, tau nggak sih kalo kita bisa menjelajahi tempat-tempat ikonik dari serial favorit kita ini tanpa harus ke lokasi aslinya? Gogirl! dan Tim Google Street View udah ngumpulin koleksi lokasi pembuatan serial "Game of Thrones" yang lebih panjang dari daftar pembunuhan Arya Stark. Sambil nunggu penayangan episode-episodenya, kita bisa kembali ke tempat dan ngebayangin adegan ikonik dengan keluarga paling terkenal di Seven Kingdoms: the Starks, Lannisters and Targaryens yang tersebar di penjuru dunia kayak Skotlandia, Irlandia, Islandia dan Spanyol.

We promised the Views, and a Googler always pays her debts:

 

STARKS AND FRIENDS

  • Winterfell, rumah dari keluarga Stark, diambil di Kastil Doune di distrik Stirling di Skotlandia tengah dan di Kastil Ward di Irlandia Utara. Mungkin pengaruh Irlandia atau Skotlandia adalah alasan dari aksen Starks yang suka bikin bingung?

 

 

  • One man’s best friend is another man’s House sigil. Di hutan dekat Winterfell  – diambil di Tollymore Forest Park di Pegunungan Mourne Irlandia Utara – Ned Stark nemuin enam direwolves, yang masing-masing dihadiahin buat anak Stark. Dan seperti kata pepatah, semua serigala – atau setidaknya empat direwolves – pergi ke surga.

 

 

  • Di Pegunungan Frostfang – yang difilmkan di Höfðabrekka, Iceland – Qhorin Halfhand, Jon Snow, dan ekspedisi Night's Watch membawa Ygritte sebagai tahanan mereka. Dan kemudian kita akan bertanya-tanya "will-they-won’t-they" tentang Jon dan Ygritte untuk delapan episode berikutnya.

 

 

  • ... Until the cave, adegan diambil di gua Grjótagjá di Islandia. Di sini Jon memecah sumpah Night's Watch-nya dan Ygritte pengen tinggal di dalem gua selamanya. Gogirl! juga sih kalo ditemenin terus sama Jon Snow, hehehe.

 

 

  • Braavos adalah rumah bagi Iron Bank  – yang difilmkan di Katedral St. Jacob di Sibenik, Kroasia – dan juga The House of Black and White, kuil yang didedikasikan buat Many-Faced God tempat Arya berlatih dengan Jaqen H'ghar. Hard to say how his team of face-shifters would cope in Street View's world of Blurry Men.

 

 

  • Where the tall people come to fight. Pas Brienne dan Podrick secara ajaib nemuin Arya, Brienne akhirnya bisa menuhin janjinya sama Catelyn Stark dan akhirnya membawa Arya ke tempat yang aman – kalo dia nggak dikalahin oleh Hound. Tiga menit pertempuran berdarah difilmkan selama tiga hari di Taman Nasional Thingvellir di Islandia.

 

 

  • Dalam salah satu penglihatan Bran Stark, Ned pergi ke Tower of Joy di Red Mountains – difilmkan di The Castle of Zafra di Guadalajara, Spanyol – buat nyelamatin saudaranya Lyanna. Di sini kita belajar tentang kebenaran asal usul Jon Snow (dan Ned yang punya tatanan rambut yang sama selama 17 tahun).

 

 

  • Watch out, Westeros. Samwell Tarly – pembunuh White Walkers dan sahabat terbaik King In the North – bawa pedang yang terbuat dari baja Valyrian dan dia dilatih buat jadi maester di Citadel Grand Library (difilmkan di Biara Sant Pere de Galligants di Girona, Spanyol).

 

 

LANNISTERS AND THEIR ENEMY

  • King's Landing adalah ibu kota Westeros, rumah dari Iron Throne yang tadinya dimiliki oleh Targaryens. Jamie Lannister menikam Raja Aerys buat ngedapetin kembali King’s Landing, dan sekarang semua orang di Seven Kingdoms juga pengen memperebutkannya. King's Landing difilmkan di Dubrovnik, sebuah kota bernuansa abad pertengahan di Kroasia.

 

 

  • Kingsroad membentang dari Tembok selatan menuju King's Landing. Kita pertama kali denger soal Kingsroad ketika King Robert Baratheon pergi ke Winterfell untuk meminta Ned jadi tangan kanannya (sebelum Cersei mengambil kepala Ned). In one stretch of the Kingsroad – difilmkan di "Dark Hedges" di Irlandia Utara – Arya, nyamar sebagai anak laki-laki dan terikat dengan Night's Watch, akhirnya melarikan diri dari King's Landing.

 

 

  • Kalo aja Green Gardens of King's Landing punya telinga, mereka bakal tau lebih banyak tentang kejadian di Seven Kingdoms daripada Lord Varys dan burung kecilnya. Banyak jalan-jalan yang penuh rahasia dan percakapan mengerikan terjadi di taman ini. Momen-momen tersebut difilmkan di sebuah desa kecil yang berjarak sekitar 20 menit dari Dubrovnik’s Old Town.

 

 

  • Dragonstone Beach is lit. Adegan Melisandre – pemuja Lord-of-Light, Jon Snow-Reviving-Red Woman, difilmkan di sini di Downhill Strand, sebuah pantai di Irlandia Utara.

 

 

  • Sementara Cersei khawatirin kesejahteraan putrinya yang dikirim ke Dorne oleh Uncle Tyrion - Myrcella sebenarnya lagi asyik main di Water Gardens of Dorne yang indah dengan cinta sejatinya, Prince Trystane Martell. Water Gardens difilmin di Real Alcázar di Seville, Spanyol.

 

 

  • Shame, shame, shame. Tepat ketika kita mikir kita nggak akan pernah merasa empati sama Cersei, kita bakal langsung berubah pikiran pas ngeliat dia dipaksa nebus dosanya dengan berjalan telanjang di mana orang-orang ngelecehin, ngeludahin, dan ngelemparin benda ke arahnya. Pemandangan ikonik ini berlangsung di St. Dominic Street di Dubrovnik, Kroasia.

 

 

DAENERYS TARGARYEN, BREAKER OF CHAINS AND MOTHER OF DRAGONS

  • Daenerys pergi ke House of the Undying– difilmkan di Menara Mineta di Dubrovnik, Kroasia – buat ngambil kembali naga yang dicuri sama Pyat Pree. Pas mau diiket pake rantai, Daenerys merintahin naganya buat menghembuskan api, membunuh Pyat Pree dan membebaskan Daenerys.

 

 

  • Varys dan Tyrion menjelajahi The Long Bridge of Volantis dalam perjalanan mereka ke Meereen. Saat di Volantis, Tyrion ditangkep sama Jorah Mormont dan dibawa ke Daenerys, sebagai usaha terakhir Jorah untuk memenangkannya kembali. Sebuah jembatan di Córdoba di Spanyol digunakan sebagai stand-in untuk The Long Bridge of Volantis. Namun efek CGI digunakan untuk bikin jembatan keliatan lebih besar dan nambahin bangunan dan pasar di atasnya.

 

 

  • Anak laki-laki nyatain cinta untuk seorang gadis dengan olahraga membunuh di depan ribuan orang. Seorang anak lelaki nyelamatin seorang gadis dari penyerangnya dengan ngelempar tombak langsung ke hatinya. Semua aksi Arena Meereen ini difilmkan di Bullring of Osuna di Seville, Spanyol.

 

 

  • Pada awal musim keenam, Daenerys melintasi Dothraki Sea – difilmkan di Bardenas Reales, sebuah gurun di Spanyol Utara – setelah dia ditangkep oleh Dothraki. Mereka lalu bersemangat buat membawa Queen of Dragons ini kembali ke tempat mereka... or maybe a bit too excited.

 

 

 

 

Written by Kezia Maharani Sutikno
Photo Source:
www.inverse.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar