5 JENIS EYESHADOW INI PUNYA EFEK BERBEDA BUAT MATA KITA

February 16, 2017

ALL-ABOUT-EYESHADOW

 

Haduuuh, paling susah deh bikin efek-efek makeup mata dengan eyeshadow! Kalo nggak kemenoran, malah nggak keliatan sama sekali. Hmm, siapa tau kita salah pilih jenis eyeshadow-nya. Tiap tekstur eyeshadow menghasilkan efek berbeda-beda, so check them out!

 

 

COMPACT EYESHADOW

 

ALL-ABOUT-EYESHADOW

 

Jenis eyeshadow ini yang paling banyak kita temukan di pasaran. Kebanyakan orang memilihnya karena emang paling gampang dipake dan memungkinkan gradasi warna yang halus.

Pengaplikasian: Cukup gunakan kuas sponge khusus eyeshadow untuk nge-mix warna dan menyapukannya ke kelopak mata. Dalam keadaan darurat, ujung-ujung jari tangan kita juga bisa jadi kuas!
Efek yang dihasilkan: Halus, matte (bahkan yang berglitter) dan bisa bikin gradasi warna yang oke!

 

LIQUID EYESHADOW

 

ALL-ABOUT-EYESHADOW

 

Bentuknya cair dengan tingkat kekentalan tiap merek beda-beda. Eyeshadow jenis ini sering digunakan untuk mempertegas satu warna yang ingin ditonjolkan di bagian mata.

Pengaplikasian: Biasanya dikemas dalam bentuk tube yang langsung menyediakan kuas di bagian tutupnya. Nah, gunakan kuas tersebut untuk mengulaskan liquid kelopak mata.
Efek yang dihasilkan: Kontras, tajam dan mengkilat. Oke banget buat dipake ke acara pesta malam hari.

 

 

STICK EYESHADOW

 

ALL-ABOUT-EYESHADOW

 

Eyeshadow yang satu ini sebenarnya eyeshadow cream yang dikemas dalam bentuk pensil/stick, supaya lebih mudah dipake. Palingan kita harus beli alat tambahan berupa rautan khusus untuk yang bentuk pensil.

Pengaplikasian: Kayak lagi ngewarnain kelopak mata kita pakai pensil warna. Gunakan jari tangan untuk sudut-sudut yang sulit dijangkau oleh ketumpulan stick. Sedangkan untuk membaurkan pertemuan dua warna supaya membentuk gradasi, gunakan sponge eyeshadow  ukuran kecil.
Efek yang dihasilkan: Soft glossy dan menegaskan tekstur kulit kita.

 

 

POWDER EYESHADOW

 

ALL-ABOUT-EYESHADOW

 

Karena bentuknya bubuk, eyeshadow ini lumayan sulit dipake. Tapi nggak ada yang bisa nandingin sparklingnya eyeshadow bubuk glitter!

Pengaplikasian: Gunakan kuas sponge untuk aplikasi di mata. Cukup ditepuk ringan hingga merata. Tapi ada model yang botol dan ujung nya terdapat roller ball, makenya kayak kita gunain deodorant roll-on aja.
Efek yang dihasilkan: Sparkling! Khusus yang berglitter, pas buat acara special occasion di mana kita jadi pusat perhatiannya.

 

 

CREAM EYESHADOW

 

ALL-ABOUT-EYESHADOW 

 

Teksturnya lembut dan creamy. Meskipun ada yang bentuknya dipadatkan, begitu disapukan ke kuas, cream-nya langsung terasa.

Pengaplikasian: Gunakan kuas yang telah disediakan, tapi kalo nggak tersedia, pake tangan juga jadi kok. Tuang sedikit (kalo banyak-banyak bisa menggumpal) di ujung jari kita, lalu oleskan tipis-tipis di kelopak mata sampe merata.
Efek yang dihasilkan: Moisturized. Yup, kelopak mata kita akan terlihat lembab dan bercahaya dengan cream eyeshadow ini.

 

 

 

Written by Christina, rewritten by Kartika Afriyani
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar