COLOR BLOCK MAKEUP, BUAT FEED INSTAGRAM KITA JADI KECE

July 17, 2017

COLOR-BLOCK-MAKE-UP-ANTI-BOSEN-NGETREN-DI-INSTAGRAM-LAGI!

 

Ngerasa nggak sih orang-orang kalo makeup gayanya itu-itu aja? Dimulai dari milih eyeshadow warnanya pasti mirip-mirip. Kalo nggak coklat, paling abu-abu. Terus di bagian sudut dikasih warna yang lebih gelap, kayak item atau coklat tua supaya lebih bergradasi. Di mata bagian bawah dikasih lagi eyeliner item atau putih supaya mata lebih gede. Buat blush on juga gitu. Pasti milih warnanya juga kalo nggak pink muda, ya pink tua. Kayaknya nggak berani gitu pake warna lain supaya lebih bervariasi. Apalagi lipstick, warna yang dipake kebanyakan cewek juga ngebosenin banget. Misalnya pink muda, nude, atau merah. Jarang banget deh cewek yang berani explore warna-warna lain.

 

 

Padahal, Color block make up lagi ngetren banget lho di Instagram. Iya, warna-warna mentereng yang bisa kita aplikasiin di mata, pipi, bibir, bahkan alis! Berbeda dari warna nabrak, paduan warna dari color block make up lebih senada atau bisa dibilang ‘masuk’. Jadi, kalo make warna hijau muda perpaduan warnanya dengan warna hijau tua, atau kuning yang mirip-mirip dan adem kalo diliat. Nggak kayak warna nabrak yang sering keliatan kayak ‘maksa’.  Walaupun gitu, warna color block tetep mentereng dan pastinya bikin orang-orang sekitar jadi kepengen ngeliatin wajah kita melulu!

 

COLOR BLOCK PADA MATA

 

COLOR-BLOCK-MAKE-UP-ANTI-BOSEN-NGETREN-DI-INSTAGRAM-LAGI!

 

Biasanya orang kalo make eyeshadow paling bentuknya bulet atau lancip di sudut. Ketinggiannya juga cuma sampe tersentuh bola mata. Nah, kalo di color block make up, nggak ada aturan khusus kayak gitu. Kita bebas mau nge-eksplore gimana bentuknya, setinggi apa, di aplikasikan sampai sepanjang apa. Pokoknya rule-nya cuma satu : Warnanya mentereng dan cocok!

 

COLOR BLOCK PADA PIPI

 

COLOR-BLOCK-MAKE-UP-ANTI-BOSEN-NGETREN-DI-INSTAGRAM-LAGI!

source pict: allure

 

Emang sih cara make blush on udah banyak tipenya tergantung bentuk muka seseorang. Buat muka oval, bisa memutar di bagian tengah pipi kemudian ditarik ke bagian pelipis supaya tulang pipi lebih nojol, muka bulat dari arah sudut mata ditarik ke arah tulang pipi supaya lebih tirus, dan buat muka hati bisa dari tulang pipi ke arah telinga supaya bentuk muka lebih balance. Walaupun metodenya banyak, warna yang diaplikasikan paling itu-itu aja. Gimana kalo nyoba warna lain kayak orange tua yang dipadukan dengan warna hijau di bagian atasnya? Menarik kan?

 

 COLOR BLOCK PADA BIBIR

 

COLOR-BLOCK-MAKE-UP-ANTI-BOSEN-NGETREN-DI-INSTAGRAM-LAGI!

 

Cobain yuk warna-warna mentereng buat ngelengkapin make up kita! Lagian sekarang ini warna lipstick udah banyak banget dijual. Dimulai dari warna paling tua sampe paling muda. Rasanya semua merek berlomba-lomba punya warna paling lengkap. Daripada pake warna yang itu-itu aja kayak kebanyakan orang, mending cobain aja warna color block. Gunainnya juga nggak harus monoton kayak lipstick kebanyakan. Bisa kok dibikin warna bibir atas dan bawah beda tapi tetep match. Atau kalo mau lebih challenging, bikin aja warna bibir dalem dan luar berbeda dengan bentuk setengah lingkaran.

Nah, udah tau kan make up color block itu kayak apa? Yuk dicobain dan jadi unik di antara orang-orang!

 

 

Written by Yuliana Kirana
Photo Source:
instagram @moshpitsandmakeup, allure
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar