COBAIN BIKIN RESEP FACIAL SENDIRI DI RUMAH YUK!

January 07, 2017

FACIAL-SENDIRI-DI-RUMAH-YUK

 

One of the best ways to take care of our skin is by doing facial. Nggak harus pergi ke salon buat facial, kita juga bisa ngelakuin facial sendiri lho di rumah. Just follow these simple steps. Easy peasy!

 

1. STEANING AND CLEANSING

First, siapin baskom berisi air panas. Letakkan wajah di atas baskom dan rasain uap panasnya. Uap dari air panas ini ngebantu untuk membuka pori-pori di wajah. So, semua kotoran di wajah bisa keluar dan wajah lebih bersih. Setelah itu baru deh cuci muka dengan air hangat.

 

2. EXFOLIATION/SCRUBBING

After cleansing our face, the next step is exfoliation/scrubbing. Langkah ini bertujuan untuk ngangkat sel-sel kulit mati. Kita bisa pake produk pembersih wajah yang bersifat eksfoliator (menggandung scrub) atau facial scrub. Usapkan pembersih ber-scrub ke wajah sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar. Gogirl! juga punya tips untuk bikin homemade scrub nih girls!

  • Untuk Wajah Lebih Cerah: Kita bisa peras 1 buah lemon, 1 sdt garam, dan 2 sdt madu terus mix semua bahan-bahannya dan olesin ke wajah.
  • Untuk Menghilangkan Noda Hitam, Flek, dan Bekas Jerawat: Campurin 2 sdt ampas kopi plus 2 sdt gula pasir dan beberapa tetes olive oil.
  • Melembapkan Kulit: Blender strawberry ditambah 2 sdt gula pasir dan beberapa olive oil and then campur semuanya terus apply ke wajah deh.

 

3. MASKER

Kulit juga butuh nutrisi lho, salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Pilih masker yang sesuai sama jenis dan kebutuhan kulit kita. Cara aplikasinya gampang kok. Tinggal olesin ke seluruh bagian wajah kecuali mulut, lubang hidung dan mata, lalu diamkan beberapa lama. Better kalo kita nggak banyak gerak atau ngomong biar otot-otot wajah kita juga terelaksasi sempurna. Nah untuk bikin natural mask ternyata gampang lho, kita bisa pake bahan-bahan yang ada di rumah. These are natural mask for your skin.

 

  • OILY SKIN: Peras lemon, lalu campurin pake madu. Olesin di wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Campuran ini juga dipercaya bisa mencerahkan wajah lho. Atau bisa juga pake cucumber. Blender ketimun lalu olesin ke wajah. Tunggu sampe kurang lebih 60 menit dan bilas. Get a fresher non oily look.
  • DRY SKIN: Ambil 2 buah tomat lalu hancurkan. Olesin di wajah dan diamkan selama 20-30 menit. And then bilas. Tomat bisa membantu melembapkan kulit dan mengecilkan pori-pori lho. Cara lain kita bisa haluskan 1 buah alpukat, lalu tambahin satu sendok teh madu. Olesin ke seluruh wajah kita dan biarin sampai kering. Lakuin hal ini secara teratur yaa supaya hasilnya maksimal.
  • NORMAL SKIN: Untuk kulit normal bisa pake madu. Caranya Olesin dua sendok makan madu ke wajah. Tunggu sampai kering sambil tepuk-tepuk wajah kita. Kalo nggak ada madu, bisa ganti dengan putih telur dan yogurt. Ambil putih telur lalu campurin dengan plain yogurt dan oleskan pada wajah.

 

4. FINAL CLEANSING

Setelah maskeran, bilas wajah dengan air dingin. Air dingin bisa membantu menutup pori-pori yang tadi udah terbuka oleh air panas. If we wanna go out, jangan lupa pakai sunscreen ya supaya kulit kita terjaga dari paparan sinar matahari yang terik.

 

 

 

Written by Steffi Santa, rewritten by Ayu Pamanis
Photo Source:
shutterstock.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar