SERING NGE-SKIP HAIR ROUTINE KITA? WAKTUNYA BUAT BERUBAH GIRLS!

December 10, 2016

HAIR-CARE-ROUTINE-YOU-SHOULD-KNOW

 

Bagi para cewek, rambut merupakan salah satu aset yang berharga. That’s why di salon ada banyak perawatan rambut yang ditawarkan dan tentunya mostly cewek-cewek yang paling sering datang ke salon untuk melakukan perawatan. Sebenarnya, menjaga kesehatan rambut nggak perlu ke salon kok, kita bisa merawatnya rutin setiap hari oleh diri kita sendiri. Benefit-nya, kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak, nggak buang banyak waktu, dan kita akan merasa lebih secure nggak sih kalo kita ngelakuin perawatan sendiri? Karena kita sendiri yang paling paham tentang kondisi rambut kita dibandingkan orang lain. So, girls these are hair routine you should know!

 

COMB OUR HAIR

 

HAIR-CARE-ROUTINE-YOU-SHOULD-KNOW

 

Girls, gimana cara menyisir kalian? Dari akar ke pangkal atau kebalikannya? Cara yang benar adalah menyisir dari bawah atau pangkal terlebih dahulu, setelah itu bagian akarnya. Percaya nggak percaya, cara kita menyisir juga mempengaruhi rambut ho! Bagian bawah lebih rentan untuk kusut sehingga sebaiknya dari bagian pangkal dulu. Ohiya, biasakan untuk menyisir sebelum melakukan perawatan rambut seperti sampo, hair mask, dan lain-lain yaa..  Hal ini sangat membantu menurunkan kotoran-kotoran dari kulit kepala.

 

GIVE A LITTLE MASSAGE

Biasanya tahap ini yang paling sering kita lupakan, tapi coba deh memijat kepala setiap hari, hal ini mampu melancarkan peredaran darah dan juga merangsang pertumbuhan rambut lho! Jadi rambut kita menjadi lebih cepat panjang.

 

BIARKAN TERGERAI YUK!

 

HAIR-CARE-ROUTINE-YOU-SHOULD-KNOW

 

Bagi yang memiliki rambut panjang terkadang kita suka risih dan merasa gerah, sehingga kita lebih senang untuk mengikat rambut supaya terlihat segar dan juga rapi. Tapi tau nggak sih, rambut juga butuh “bernafas”, kalo kita terlalu sering mengikatnya apalagi dengan karet elastis dan juga terlalu kencang, rambut jadi lebih mudah kering lho, karena minyak alaminya tidak mengalir dengan baik.

 

HAIR MASK & CREAMBATH

Melakukan masker atau creambath di rumah juga kini bukanlah hal yang sulit. Banyak produk-produk untuk creambath ataupun masker instan yang bisa dibeli di minimarket dan supermarket. Ingat, jangan terlalu sering juga melakukan hal ini, karena hair mask dan creambath merupakan bahan kimia, jadi pasti ada efek sampingnya jika digunakan terlalu berlebihan.

 

DON’T OVER STYLING!

Mostly cewek-cewek sekarang ketergantungan banget sama yang namanya catokan maupun hair dryer. Dua barang ini tuh, udah jadi part of our life. Rasanya ada yang kurang kalo keluar rumah tapi belum di-styling. Remember, overstyling isn’t good.. Kita juga harus memperhatikan efek jangka panjangnya. Rambut kita bisa jadi super kering, bercabang, dan jadi berubah dari warna aslinya, the worst thing rambut kita bisa jadi rontok. Hmm it’s a little bit scary, right?  Jadi, gunakan dengan bijak ya heat styler tersebut. Kita bisa mengakalinya dengan menggunakan “jeday” (aka jepit baday) supaya sedikit curly, mengikat rambut di bagian bawah agar rambut menjadi lurus, atau mungkin menggunakan roll rambut.

 

ALWAYS GIVE VITAMIN FOR OUR HAIR

 

HAIR-CARE-ROUTINE-YOU-SHOULD-KNOW

 

Memberi vitamin rambut juga sangat penting, apalagi bagi kita yang sering menggunakan catokan atau hairdryer. Supaya rambut kita tetap sehat dan ternutrisi, rambut menjadi lebih lembab dan mudah diatur.

 

TRIM IT?

Banyak yang salah kaprah tentang memotong rambut atau trimming secara rutin 3 bulan sekali. It’s okay kalo kita nggak melakukan trimming walaupun sudah 3 bulan dari terakhir kali memotong rambut. Tapi harus diingat, kita harus liat kondisi ujung rambut kita dulu ya, jika bercabang dan menjadi sangat kering sebaiknya kita melakukan trimming agar rambut kita tumbuh dengan sehat.

 

 

Written by Ulayya Kamillah (Gogirl! Apprentince)
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar