MICELLAR WATER TEST & TRIED BATTLE, YANG MANA PILIHAN KAMU?

March 20, 2017

MICELLAR WATER TEST & TRIED BATTLE

 

Kita pastinya udah nggak asing lagi dong sama yang namanya cleansing water, atau yang juga disebut sama micellar water? Yap micellar water ini emang boleh dibilang ajaib. Produknya yang keliatan kaya air biasa ini praktis tapi ampuh buat ngebersihin wajah kita dari debu, kotoran, sampe makeup tanpa bikin kulit jadi terasa kering dan kaku. Beda sama kaya regular face cleanser such as facial foam yang nggak jarang bikin kulit kita terasa kering. Nah kali ini Gogirl! mau nyobain tiga micellar water dari tiga brand yang berbeda, yaitu Nivea Makeup Clear Micellar Water, Garnier Micellar Cleansing Water PureActive, dan L’Oreal Paris Micellar Water 3In1.

 

 

Sebenernya ketiga micellar water ini sama-sama bisa ngangkat makeup, kotoran, dan minyak dari wajah kita. Hasilnya pun wajah kita bersih tanpa kotoran, lembut, dan nggak terasa perih karena nggak ada kandungan alkohol sama sekali di ketiga micellar water yang Gogirl! tes. Ketiganya juga bisa ngangkat dan ngebersihin makeup dengan sempurna hanya dengan penggunaan dua kapas ukuran regular. Jadi kebayang kan gimana ampuhnya micellar water ini buat ngebersihin wajah dengan makeup ?! But considering beberapa hal berbeda yang dihasilkan sama ketiga micellar water ini, ada beberapa kekurangan dan kelebihan di bawah ini yang bisa mempermudah kita buat milih salah satu dari ketiga micellar water ini sesuai sama kebutuhan kita. Kira-kira mana yang jadi jagoan buat masing-masing kulit kita ya ?

 

EYESHADOW TEST

 

MICELLAR-WATER-TEST-&-TRIED-BATTLE

Before, After

 

GEL LINER & EYEBROW PENCIL TEST

  

MICELLAR-WATER-TEST-&-TRIED-BATTLE

Before, After

 

MATTE LIQUID LIPSTICK TEST

             

MICELLAR-WATER-TEST-&-TRIED-BATTLE

Before, After Gently Swipe, After Rubbed Softly

 

WATERPROOF MASCARA TEST

                 

MICELLAR-WATER-TEST-&-TRIED-BATTLE

Before, After Gently Swipe, After Rubbed Softly

 

NIVEA MAKEUP CLEAR MICELLAR WATER

Untuk produk pembersih dari Nivea ini, memang ada agak sedikit kecium wangi di produknya, tapi wanginya soft banget dan nggak kecium kalo kita pake di wajah. Pas dipake, micellar water dari Nivea ini super gentle dan hasilnya lembut di kulit. Hasil dari ngebersihin makeup di wajah pake produk Nivea Makeup Clear Micellar Water, makeup dan kotoran yang ada di wajah bisa terangkat dengan sempurna. Sayangnya buat ngebersihin makeup yang water proof kaya mascara atau liquid lipstick, Nivea Makeup Clear Micellar Water ini masih kurang ‘greget’. Karena selain kita harus sedikit menggosok bagian yang waterproof tersebut, hasilnya juga kurang begitu bersih. Terlebih hal ini bakalan keliatan banget ketika kita ngebersihin liquid lipstick di bibir kita.

Buat urusan oil control, Nivea Makeup Clear Micellar Water ini juara! Karena diantara ketiga micellar water yang Gogirl! coba, micellar water dari Nivea ini leaves our skin squeaky clean without leaving our skin oily. Tapi walaupun bikin kulit jadi keliatan nggak berminyak setelah pemakaiannya, Nivea Makeup Clear Micellar Water ini nggak bikin kulit terasa kesat atau ketarik. Jadi mungkin micellar water ini cocok buat kita yang gentle cleanser yang bikin kulit jadi keliatan matte setelahnya.

 

GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER PUREACTIVE

Micellar water dari Garnier ini bisa dibilang adalah micellar water yang paling ‘famous’ di antara para beauty enthusiast dibandingin L’Oreal dan Nivea.  Micellar water dari Garnier ini punya sedikit wangi soft yang hampir nggak kecium kalo nggak benar-benar kita deketin ke hidung kita. Pas dipake buat ngebersihin makeup creamy sampe waterproof, bisa dibilang Garnier Micellar Cleansing Water PureActive ini juara! Selain dalam sekali usap hampir semua makeup, kotoran, dan minyak terangkat, makeup yang waterproof pun cuma perlu sedikit ditekan dalam beberapa detik dan, voila! Residu makeup waterproof hilang perlahan dengan sempurna.

Pas dipake langsung ke kulit, wajah bakalan terasa segar. Tapi setelahnya bakalan terasa sedikit kesat di kulit kita. Hasil kesat di kulit ini sebenernya nggak ngasih pengaruh banyak di kulit kita, karena kulit terasa tetap lembab setelahnya. Dan dibandingkan sama dua produk micellar lainnya, micellar water dari Garnier ini juga nggak ngasih hasil yang matte di kulit.

 

L’OREAL PARIS MICELLAR WATER 3IN1

L’Oreal Paris Micellar Water 3In1 produk ini menurut Gogirl! paling nggak berbau atau nggak ada kandungan parfum di dalamnya. Jadi buat kita yang nggak suka sama produk pembersih yang ada baunya, produk ini bisa jadi rekomendasi kita. Nggak jauh beda sama micelar water yang lain, produk micellar water dari L’Oreal ini gampang banget dipake buat ngebersihin makeup yang lumayan tebal dan juga waterproof kaya waterproof mascara atau liquid lipstick tanpa harus digosok begitu keras.

Tapi di antara ketiga produk micellar water yang dicoba, yaitu  Nivea Makeup Clear Micellar Water dan Garnier Micellar Cleansing Water PureActive, L’Oreal Paris Micellar Water 3In1 nggak nekan produksi minyak kita. Which is beberapa waktu setelah pemakaian wajah jadi keliatan lebih oily dibandingngkan sama pemakaian micellar water yang lain. Tampilan minyak yang ada di kulit juga lumayan signifikan, jadi mungkin micellar water dari L’Oreal ini kurang disarankan buat kita yang kepengen wajahnya bener-bener bebas dari minyak setelah ngebersihin makeup.

 

 

Written by Berbagai sumber
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar