REVIEW LOCAL BEAUTY PRODUCT: ESQA MATTE LIP LIQUID

December 09, 2016

PRODUCT-REVIEW-ESQA-MATTE-LIP-LIQUID

 

ESQA adalah salah satu brand lokal baru yang baru-baru ini ngeluarin dua jenis matte lipstiknya, yaitu yang berbentuk liquid dan crayon. Dengan mengusung konsep produk high-end, brand yang punya tagline ‘Glamourously Natural’ ini punya pilihan 5 pilihan warna liquid lipstick dan 4 pilihan warna crayon. Nah udah nggak sabar kan buat nyobain ESQA Matte Lip Liquid ini ?!

Price: Rp195.000
Where To Buy: Sephora Indonesia, Esqacosmetics.com

 

SWATCHES

 

 PRODUCT-REVIEW-ESQA-MATTE-LIP-LIQUID

Berry Kiss & Coral Tease Swatch

 

PRODUCT-REVIEW-ESQA-MATTE-LIP-LIQUID

 

1ST IMPRESSION

Pertama kali ngeluarin produk ESQA Matte Lip Liquid dari  boksnya, Gogirl! langsung suka sama tutup packaging-nya ! Dengan sentuhan warna rosegold di tutupnya, bentuk packaging produk yang simpel dari plastik bening ini jadi terkesan more luxury. Untuk aplikatornya, sama kayak kebanyakan aplikator lipstik liquid, yaitu angled doff aplicator ukuran sedang yang pas banget buat ngaplikasiin produk ke bibir kita. Dan untuk wangi produk ESQA Matte Lip Liquid ini punya aroma vanilla yang light dan sama sekali nggak mengganggu.

Tekstur dari produk  ESQA Matte Lip Liquid ini sendiri semacam cream pekat yang super pigmented ketika di-swipe di punggung tangan. Pas dipake langsung di bibir it glides smoothly dan dalam sekali celup produk yang ada di aplikator ESQA Matte Lip Liquid ini bisa nge-cover seluruh bagian bibir kita. Saat pengaplikasian ESQA Matte Lip Liquid dan nunggu agar produknya ngeset jadi matte, tekstur produknya di bibir agak sedikit terasa berat. Tapi menurut Gogirl! mungkin hal ini terjadi karena produknya belum 100% kering. Dan ternyata bener, once the product set into matte  teksturnya bakalan terasa lebih ringan. Untuk ketahanan, ESQA Matte Lip Liquid ini punya ketahanan produk liquid lipstick yang kurang lebih sama kaya liquid lipstick lainnya. Tanpa makan dan minum produknya bakalan awet 6-8 jam pemakaian. Dan kalau dengan makan dan minum berat bakalan pudar bagian dalamnya.

 

PRO

Secara keseluruhan, warna-warna dari ESQA Matte Lip Liquid ini super wearable dan cocok buat semua tone kulit terutama kulit orang Indonesia. Dari 2 warna yang Gogirl! coba, dua-duanya menurut Gogirl! this liquid lipsticks compliment our skin tone banget! Teksturnya yang creamy juga punya warna yang super pigmented dalam sekali swipe. Selain itu warna dari ESQA Matte Lip Liquid bakalan staining di bibir kita. Jadi kalo produknya sedikit pudar, bibir masih keliatan oke dengan warna staining tersebut.

 

CONS

ESQA Matte Lip Liquid ini punya hasil yang sedikit cracking di bibir dan agak lengket beberapa saat setelah diaplikasiin di bibir. Jadi kita harus menunggu sekitar 1-2 menit biar produknya ngeset jadi matte dan nggak lengket lagi.

 

 

Written by Daranindra
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar