4 BRAND KUTEK HALAL YANG BISA KITA PAKE DI HARI LEBARAN

June 18, 2017

TAMPIL-MENARIK-SAAT-LEBARAN-DENGAN-KUTEK-HALAL!

 

Nggak terasa beberapa hari lagi Lebaran akan tiba, girls!  Hari raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah satu bulan berpuasa. Siapa, sih, yang nggak mau menyambut hari kemenangan dengan tampilan yang istimewa? It’s been such a culture, ketika Lebaran kita akan mengenakan best outfit kita. For girls like us, appearance is one of the things that we put our attention a lot, selain make up dan outfit, kita juga bisa lho tampil makin menarik dengan polesan kutek di kuku kita.

 

 

Memakai kutek kuku merupakan salah satu beauty trend yang nggak ada habisnya. Namun, bagi muslim, kutek biasanya hanya kita gunakan saat  sedang “berhalangan”, karena kutek biasanya kedap air dan udara dan bakal menghambat masuknya air wudhu ke pori-pori. But, feel worry no more! Sekarang udah ada beberapa brand yang mengeluarkan produk kutek halal. Kutek-kutek tersebut dirancang dengan formula khusus yang water-base dan breathable alias tembus air dan cocok banget buat dipake saat Lebaran. Karena selain mempercantik kuku, kita juga tetap bisa beribadah, girls! Penasaran ‘kan brand apa aja yang ngeluarin jenis kutek ini? Let’s take a look!

 

INGLOT O2M BREATHABLE NAIL ENAMEL

 

TAMPIL-MENARIK-SAAT-LEBARAN-DENGAN-KUTEK-HALAL!

 

Brand asal Polandia ini emang well-known sebagai kutek yang sehat. Di Indonesia, produk ini emang lagi hits, especially karena formulanya yang wudhu-friendly. Selain halal, produk ini juga bagus banget dalam merawat kuku kita selama memakai kutek. Formula kutek ini dirancang dari polimer berteknologi khusus yang bisa menembus udara dan air. If you’re not really sure about it, you should know that udah ada beberapa orang yang membuktikan kebenaran atas klaim halal kutek ini, salah satunya adalah Shakyh Mustafa Umar, Director of Education & Outreach di Islamic Institute of Orange Country di California.

 

TUESDAY IN LOVE

 

TAMPIL-MENARIK-SAAT-LEBARAN-DENGAN-KUTEK-HALAL!

 

Produk yang berasal dari Kanada ini bersifat water permeable alias mudah menyerap air. Selain itu, produk ini juga menyehatkan kulit, lho! Tuesday in Love menggunakan teknologi micro-pore sehingga molekul-molekul air dapat tembus dan nggak akan menyebabkan timbulnya jamur pada kuku. Produk ini juga bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya seperti formaldehyde, toluene, DBP (dibutyl phthalate) dan camphor serta bebas animal testing. Based on reviews, Tuesday in Love ini kutek yang paling gampang menyerap air dibanding produk kutek halal lainnya, lho! Kutek ini juga mudah dikelupas saat kering, jadi nggak perlu ribet lagi membersihkannya, girls. For the colors, Tuesday in Love hanya menyuguhkan warna pastel aja, but it’s still so pretty tho!

 

LOVE YOUR NAILS

 

TAMPIL-MENARIK-SAAT-LEBARAN-DENGAN-KUTEK-HALAL!

 

Love Your Nails a.k.a LYN yang udah beredar di Timur Tengah, Uni Emirat Arab, dan India ini has more than 28 shades color yang sudah disertifikasi halal. Produk ini dirancang dengan formula khusus yaitu CH2OLOR COMPLEX, water-based dan berpori sehingga  kutek ini mudah menyerap air. Not only that, kutek ini juga merawat kuku kita dari kurangnya udara dan sinar matahari, lho!

 

SOPHI NAIL POLISH

 

TAMPIL-MENARIK-SAAT-LEBARAN-DENGAN-KUTEK-HALAL!

 

Produk yang satu ini selain berlabel halal dan non-toxic, juga diklaim nggak berbau, lho! Cocok banget buat kita yang uncomfortable sama bau kimia kutek biasanya. Diluncurkan oleh PT. Piggy Paint Indonesia, SOPHi dirancang dengan bahan dasar 75% water, non-alcohol, serta nggak mengandung befenil A, aseton, phthalates, formaldehida, dan toluene. You can get this one at your favorite online store or its official website.

 

 

Written by Qonita Chairunissa (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
tokopedia, Fimela House - WordPress.com, sheida fashionista, The Mama Queen, Walmart
Share to:

Comments

1 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar


    kak, produknya bisa dibeli dimana?

    June 20, 2017 11:21 am