THE DIFFERENCE BETWEEN SLEEPING MASK AND NIGHT CREAM

August 12, 2017

 WHAT-IS-SLEEPING-MASK-FOR-SURE

 

Udah sering denger nama produk sleeping mask tapi belum begitu pede buat nyobain langsung ? Mungkin salah satu faktor kenapa kita masih ragu karena fungsi sleeping  mask yang dipake hanya ketika malam hari saat tidur, dan bikin banyak dari kita salah menyangka kalo sleeping mask nggak beda jauh dari night cream. Padahal hal tersebut nggak sepenuhnya bener, tapi juga nggak sepenuhnya salah nih! Daripada penasaran, yuk langsung aja kita kenalan lebih jauh sama produk satu ini.

 

 

SLEEPING MASK PURPOSE

Seperti namanya, sleeping mask ini emang dipake saat malam hari, yang kita diamkan semalaman, baru kita bilas di keesokan harinya. Produk sleeping mask diformulasikan untuk dipake dan melapisi kulit kita semalaman, tujuannya untuk memperbaiki kondisi kulit kita dan menjaga kulit kita yang kehilangan kelembapannya saat tidur, terutama buat kita yang terbiasa tidur dengan pendingin udara yang pastinya bikin kulit gampang kering.

Di samping itu sleeping mask punya fungsi utama penting buat ngasih hidrasi serta kelembapan yang lebih intens buat kulit kita. Tekstur sleeping mask yang umumnya berbentuk gel emang dibikin sedemikian rupa buat memaksimalkan active ingredients yang ada dalam produk diserap kulit kita saat tidur. Nggak jarang sleeping mask juga punya kandungan antioksidan yang tinggi, yang bikin kulit kita bakalan terasa lebih kenyal, keliatan lebih cerah, dan pastinya lebih fresh. Tapi walaupun begitu, sleeping mask nggak cuma menjaga kelembapan dan bikin kulit kita terasa kenyal aja. Ada banyak jenis sleeping mask yang ada di pasaran di mana kandungan dan juga hasil yang  didapetin bisa disesuaikan sama kebutuhan kulit kita.

 

WHAT-IS-SLEEPING-MASK-FOR-SURE

Sephora Collection Green Tea Mattifying Anti Blemish Sleeping Mask, source pict: helplesswhilstdrying.com

 

WHAT-IS-SLEEPING-MASK-FOR-SURE

Water Sleeping Pack_EX, source pict: www.beautydoodle.com

 

WHAT-IS-SLEEPING-MASK-FOR-SURE

The Body Shop Drops of Youth Bouncy Sleeping Mask, source pict: www.sophieetc.com

 

WHAT-IS-SLEEPING-MASK-FOR-SURE

Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack, source pict: charrmyn.blogspot.co.id

 

SLEEPING MASK = NIGHT CREAM ?

Secara fungsi, keliatannya emang sleeping mask sesekali bisa menggantikan night cream yang bisa kita pake saat malam hari. Tapi hal itu nggak sepenuhnya benar karena dalam pemakaiannya juga biasanya sleeping mask dipakai setelah night cream kita terserap dengan sempurna di kulit. Jadi sleeping mask ini dipake agak sedikit lebih tebal daripada night cream, dan kulit kita very slightly bakalan terlihat seperti terlapisi dengan produk sleeping mask tersebut.

Sound too much ? well, Gogirl! rasa sih nggak, karena sebenarnya fungsi dari kedua produk ini saling melengkapi lho! Untuk night cream sendiri biasanya berbentuk seperti krim atau gel yang gampang menyerap dan nggak meninggalkan residu. Selain itu night cream difungsikan untuk melembapkan kulit kita yang juga mengandung bahan-bahan aktif lainnya seperti mencerahkan ataupun mengencangkan. Nah, kalo benefit dari night cream kita disandingkan dengan sleeping mask yang ngasih hidrasi ekstra dan memperbaiki kondisi kulit kita, pastinya kulit kita ngedapetin dua manfaat sekaligus saat ngejalanin skincare routine kita.

Do we need this ? Actually it depend on your skin need and concern guys! Kalo kita merasa cukup dengan penggunaan night cream aja, kita bisa jadiin sleeping mask sebagai step mingguan tambahan. Tapi kalo kita bener-bener pengen concern sama night time skincare routine, kita bisa pake produk ini dua atau tiga minggu sekali berbarengan dengan night cream kita. Atau bisa juga kita skip penggunaan night cream kita dan langsung ngaplikasiin sleeping mask di wajah kita.

 

 

Written by Daranindra
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar