WHICH YOU PREFER : PENCIL VS LIQUID LINER

June 29, 2016

eyeliner

Eyeliner dalam bentuk pencil, liquid, ataupun gel mungkin buat beberapa orang anggapannya sama yaitu 'buat gambar eyeliner di mata'. Buat yang suka banget pake eyeliner pasti juga masing-masing udah punya favorit produk sendiri buat bikin eyeliner di mata, baik gel liner maupun spidol liner. Tapi sebenernya apa aja sih perbedaan dan juga fungsi yang dimiliki eyeliner dalam bentuk pensil atau gel dibandingkan dengan eyeliner dalam bentuk liquid atau spidol?



PENCIL LINER

Pencil liner atau eyeliner dalam bentuk pensil adalah produk eyeliner dengan konsistensi produk seperti krayon. Biasanya konsistensi atau tekstur bahan yang dimiliki pencil liner mirip dengan gel liner, jadi boleh dibilang keduanya punya fungsi dan kelebihan yang nggak jauh beda. Yang ngebedain antara pencil liner dengan gel liner mungkin adalah wadah dari produknya. Pencil liner pastinya akan berbentuk pensil yang diraut ataupun berbentuk retractable pencil. Sedangkan buat gel liner biasanya dalam wadah pot, dan pengaplikasiannya ngegunain kuas eyeliner atau angled brush.

Produk eyeliner dalam bentuk pensil atau gel ini selain multifungsi juga bisa ngasih kita beberapa alternatif eyelook. Pengaplikasian eyeliner dalam bentuk ini selain bisa diaplikasiin di area kelopak mata atas, bisa juga di lower lash line kita. Untuk efek yang lebih 'smokey' kita juga bisa pake eyeliner warna hitam lalu nge-smudge eyeliner kita. Sedangkan buat tampilan makeup yang lebih natural, kita bisa aplikasiin produk pada area lash line bagian atas lalu di-smudge supaya keliatan lebih natural dan tahan lama dibandingkan menggunakan eyeshadow.

Gogirl! Fav :

Pencil Liner

 

LIQUID LINER

Seperti namanya, liquid liner adalah eyeliner dengan tekstur yang cair. Biasanya liquid liner ini berbentuk tube yang diaplikasikan dengan kuas khusus eyeliner atau aplikator felt-tip buat menggambar liner di mata. Liquid liner ini juga bisa kita temuin dalam produk spidol yang lebih gampang dipake sehari-hari. Dengan menggunakan produk eyeliner cair ini, kita bisa dengan mudah menggambar winged liner sampai eyeliner ala Twiggy. Yang paling Gogirl! suka dari liquid liner ini, kita bakal lebih gampang buat bikin garis tipis maupun tajam. Tapi buat penggunaan eyeliner di area bawah mata atau lower lash line, eyeliner berbentuk cair kurang disaranin karena teksturnya yang cair sehingga gampang beleber kalo belum kering. Biasanya eyeliner berbentuk liquid ini juga ‘smudge-proof’ atau nggak mudah luntur dibandingkan pencil atau gel liner.

Gogirl! Fav :

Gogirl! Fav

Written by Daranindra
Photo Source:
2016 - www.gogirlmagz.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar