WORTH TO TRY WEIRD MAKEUP TREND: JAMSU MAKEUP TECHNIQUE !!!

December 23, 2016

WORTH-TO-TRY-WEIRD-MAKEUP-TREND-JAMSU-MAKEUP-TECHNIQUE

 

Kalo kita salah satu ‘pemerhati’ beauty account di Instagram, pasti akhir-akhir ini sering banget ngeliat para insta beauty yang nyelupin muka full makeup-nya ke wadah isi air. Awalnya Gogirl! belum ngeh, dan nyangka kalo mereka cuma ngetes ketahanan makeup waterproof aja. But it’s totally wrong girls! Karena ternyata mereka lagi nyoba salah satu teknik makeup terbaru, yaitu Jamsu makeup technique.

 

Jamsu makeup technique ini super unique tapi cukup simpel, karena yang kita butuhkan ini cuma air dingin di baskom aja. Teknik Jamsu ini bakalan ngebantu kita achieve hasil makeup yang lebih flawless, last all day,  dan jadi lebih matte tahan lama. Sebenernya teknik makeup ini pertama kali diviralin sama Japanese beauty vlogger yang akhirnya malah jadi tren di kalangan cewek-cewek Korea. Jamsu sendiri artinya merendam atau menyelam dalam bahasa Korea, yang mengharuskan kita buat nyelupin muka kita selama beberapa detik ke dalam air. Selain air, key product yang wajib kita pake di teknik Jamsu ini adalah loose powder, boleh yang tranclusent maupun berwarna. Bahkan beberapa vlogger pake baby powder yang bikin hasil Jamsu technique ini nggak kalah oke dibandingkan pake loose powder biasa. Air yang dipake di teknik ini adalah air dengan suhu normal atau boleh juga sedikit dingin. Penggunaan air dingin ini bertujuan biar bedak yang ngelapisin primer, foundation, dan concealer yang kita pake bisa lebih nyatu sempurna dengan kulit kita.

Tertarik buat nyobain teknik ini langsung ? Here is the proper step to follow.

  1. Teknik Jamsu ini bakalan kita lakuin setelah penggunaan produk complexion, yaitu sampe kita men-setting semuanya pake loose powder (primer, fondation, concealer, cream contour)
  2. Saat men-setting hasil foundation dan lain-lainnya dengan loose powder, jangan lupa buat ngeratain semua produk loose powder ke area yang bakalan kita ‘celupin’ ke air
  3. Pastiin air yang bakalan kita pake adalah air dingin, tapi bukan air es lho ya guys.
  4. Celupkan wajah kita paling lama 30 detik ke dalam air, setelah itu keringkan wajah pakai handuk. Inget buat menepuk pelan wajah kita biar foundation dan lain-lain yang udah kita pake di awal nggak luntur.
  5. Setelah wajah kering, kita bisa lanjutin penggunaan makeup kita.

Masih bingung sama teknik makeup ini ? Mungkin kita bisa liat video Japanese beauty vlogger, Yoon Charmi berikut ini

 

 

 

 

Written by Daranindra
Photo Source:
marieclaire.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar