THINGS TO KNOW ABOUT THE NEW IPHONE 8, 8 PLUS, AND IPHONE X

September 13, 2017

APPLE-UNVEIL-IPHONE-8-IPHONE-8-PLUS-AND-IPHONE-X

 

Setelah dibikin penasaran, semua Apple fanboy and fangirl udah bisa bisa bernapas lega setelah Tim Cook, CEO Apple akhirnya ngerilis iPhone 8 dan 8 Plus di acara peluncuran Steve Jobs Theater di Amerika Serikat. Tapi sebelum nutup sesi presentasinya, Tim ngejutin semua tamu undangan dengan satu pengumuman yang nggak kalah shocking. Yep, Apple pun akhirnya ikut ngenalin produk terbaru mereka, iPhone X (iPhone Ten) sebagai produk yang ngewakilin 10 tahun lahirnya Apple iPhone

 

 

Sesuai prediksi, ketiga seri iPhone terbaru ini bakal bikin kita semua heboh dan pengen tau soal keunggulannya masing-masing. Di sela-sela pidatonya, Tim Cook mengundang Senior VP Marketing Apple, Phill Schiller ke atas panggung buat ngejelasin lebih detail soal iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X. Pertama dari sisi desain yang di-upgrade dari sebelumnya. iPhone 8 dan 8 Plus dibalut alumunium dan bingkai tipis berukuran 5,8 inch, plus lapisan kaca yang diklaim sebagai kaca pelindung paling awet di antara smartphone lain. Untuk layar, iPhone 8 memiliki kelebaran 4.7 inch, dan seri plus dari iPhone 8 punya layar selebar 5.5 inch, dan tetep ngegunain traditional home button. Sedangkan untuk iPhone X, kita bisa liat perubahan yang signifikan banget pada layar selebar 5.8 inch bener-bener didesain full tanpa frame dan juga ngilangin home button yang selama ini jadi ciri khas iPhone. There's no more TouchID yang selama ini dipake buat nge-detect sidik jari buat unlock iPhone, tapi sebagai gantinya iPhone X dilengkapin FaceID yang nge-detect lewat wajah. Canggihnya lagi, fitur FaceID ini mampu ngikutin perkembangan dan perubahan wajah kita dari tahun ke tahun. Oiya, Bodi ketiga smartphone ini juga diklaim anti air, anti debu, plus fitur wireless charging, dan fast charging.

 

 

 

Just like their iPhone 7,  iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X tetep nggak dilengkapin sama colokan jack audio. Sebagai pembaharuannya, ketiga seri terbaru ini dilengkapin sama "True Tone" yaitu fitur adaptasi warna sesuai temperatur area sekitar, speaker stereo yang diklaim 25% lebih oke,  serta penggunaan prosesor Apple A11 Bionic dengan desain 64bit yang bikin performa iPhone 8 dan 8 Plus lebih cepet sampe 70% dari pendahulunya, plus kualitas hasil gambar dari kamera yang lebih baik karena noise yang berkurang dan focus low-light yang lebih cepet. Cool!

Untuk kamera, ketiga smartphone ini cuma punya sedikit perbedaan. iPhone 8 dan 8 Plus, sama-sama ngegunain kamera depan 7 MP dan kamera belakang 12MP dengan bukaan diafragma f/1.8 dan f/2.8 yang bikin hasil foto kita setajam kamera DSLR. Sementara iPhone X dilengkapin kamera depan 7 MP dan kamera belakang dengan megapixel yang sedikit lebih tinggi, yaitu 13 MP. Tapi perbedaan mencolok terdapat di kamera belakang iPhone X dan iPhone 8 Plus yang sama-sama pake kamera ganda, sementara iPhone 8 cuma pake single back camera.

 

APPLE-UNVEIL-IPHONE-8-IPHONE-8-PLUS-AND-IPHONE-X

 

Apple juga masukkin beberapa fitur kamera yang awesome banget! Kayak fitur selfie dan potrait yang bisa kita pilih efek lighting layaknya foto profesional, plus fitur Animoji alias emoji 3D animasi yang bisa bikin kita bebas berekspresi langsung. Mau kirim ekspresi hepi atau sedih, we can bring emojis to life! Nggak cuma buat foto, kamera iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X juga ngasih hasil yang keren buat perekaman video. Frame rate 4k/60fps dan slow-motion 1080p/240 fps pada video lebih cepat dengan analisis gerak, dan gambar secara real-time bikin video yang dihasilin lebih mulus. Ketiganya juga jadi iPhone pertama yang benar-benar ngedukung Augmented Reality.

 

 

They are available in three colours! Space grey, silver and gold. Kabarnya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus bakal available pada 22 September nanti setelah peluncuran iOS 11 di tanggal 19 September. Sedangkan untuk iPhone X baru bisa dipesen tanggal 27 Oktober 2017 dan baru beredar di beberapa negara pada 3 November 2017. Ketiganya di banderol dengan harga yang beda-beda, iPhone 8 dengan harga £699 (64GB) sekitar Rp9,1 juta, iPhone 8 Plus £799 (64GB) sekitar Rp10,5 juta dan 256GB yang nanti harganya bakal nyusul. And then, iPhone X katanya bakalan available 3 November nanti bakal dibanderol seharga £999 atau sekitar Rp13,1 Juta dan diprediksi bakal naik ke harga Rp20,8 juta kalo masuk ke Indonesia. Wow! Kalo pengen banget ngemilikin salah satu dari ketiga iPhone terbarunya Apple, mending nabung dari sekarang deh girls..

 

             

 

 

 

 

Written by Bunga Dwi Puspitasari, Syarifah Sahnath Assiry
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar