MUDIK LEBARAN LEBIH MUDAH DENGAN APLIKASI LOKAL ‘AYO MUDIK’!

June 19, 2017

ASIK!-MUDIK-LEBARAN-LEBIH-MUDAH-DENGAN-‘AYO-MUDIK’!

 

YAY Lebaran sebentar lagi nih!!! Banyak banget momen yang ditunggu-tunggu saat Lebaran. Mulai dari excited-nya makan ketupat, dapet THR dari om-tante, sampe silaturahmi sama keluarga di kampung halaman. Nah dari banyak momen seru lebaran itu, pulang ke kampung halaman atau yang biasa kita sebut dengan ‘mudik Lebaran’ juga jadi momen yang paling nggak bisa dilupain right??

 

 

Dari tahun ke tahun udah banyak banget kemudahan yang kita dapet untuk mudik Lebaran. Sekarang beli tiket bus, kereta, dan pesawat bisa secara online, alternatif jalur mudik juga udah banyak, posko-posko yang bikin kita nyaman selama di perjalanan juga udah tersedia. Dan kerennya sekarang ada nih aplikasi yang bisa ngasih informasi perjalanan mudik lebaran dengan lengkap namanya ‘Ayo Mudik’!

Ayo Mudik adalah aplikasi yang dibuat sama pemerintah (Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama para menteri dan kepala lembaga lainnya) untuk memenuhi kebutuhan kita saat mudik lebaran. Aplikasi yang udah diluncurin dari tanggal 15 Juni lalu ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh startup lokal lho, namanya Kudo Digital Solutions.

 

ASIK!-MUDIK-LEBARAN-LEBIH-MUDAH-DENGAN-‘AYO-MUDIK’!

 

Aplikasi Ayo Mudik punya banyak feature kayak informasi cuaca, jalur mudik mana yang bisa kita ambil, tempat terdekat yang bisa disinggahi mulai dari; posko mudik, posko kesehatan, pos polisi, SPBU, Bengkel, Masjid, Rest Area, dan ATM. Dan yang nggak kalah useful, tersedia juga nomor-nomor penting yang mungkin aja butuh kita hubungin saat kondisi darurat selama perjalanan mudik Lebaran, kayak nomor polisi, nomor perhubungan, nomor kesehatan.

Aplikasi yang informatif dan punya banyak konten ini juga udah terjamin ngebantu banget saat mudik lebaran. Karena, pemerintah juga ngegandeng support dari pihak-pihak yang terpercaya kayak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Google, Jasamarga, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemkominfo), Pertamina, Kementrian Negara Republik Indonesia, Telkomsel dan perusahaan penyedia jasa lainnya.

Wah, mumpung Lebaran masih seminggu lagi dan keluarga juga udah siap-siap untuk mudik, jangan sampe lupa tuh lengkapi gadget kita dengan aplikasi Ayo Mudik ini! Dijamin informatif dan ngebantu banget selama perjalanan!! Selamat mudik lebaran dan hati-hati di jalan ^_^

 

 

 

Written by Ayudya Annisa
Photo Source:
croccus.com, screenshot apps by Ayudya Annisa
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar