GOGIRL! WEEKLY EVENT REPORT: NEW THINGS WE CAN'T MISS THIS MONTH!

July 17, 2017

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

 

S2 DOUBLE DEGREE PROGRAM FROM MAGISTER BIO MANAGEMENT BY I3L

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Buat yang lagi nyari kesempatan buat kuliah S2, apa yang langsung terlintas di kepala kita waktu denger ada double degree program dengan biaya terjangkau dan bisa study exchange ke luar negeri? Hmm.. rasanya pasti pengen banget ikut kan!

The Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) baru-baru ini buka program terbaru, Double Degree Program untuk jenjang S2 di mana program ini bisa kita ikutin buat yang pengen ngembangin pengetahuannya about science and management.

Program double degree dari i3L kali ini juga bakal ngasih kita kesempatan buat ngerasain perkuliahan di University of Applied Sciences and Arts Northwestern Switzerland.  Dari program ini kita bisa ngikutin  three semesters plus thesis in Indonesia and one semester in Zurich, Switzerland. Wohoo!

Double Degree Program from Magister Bio Management and Master Science in International Management i3L ini pas banget buat kita yang pengen ngembangin ilmu science yang dicompare dengan ilmu manajemen. Jadi, nggak melulu soal belajar Science tapi kita berkesempatan juga belajar ilmu bisnis di Double Degree Program by i3L. So, tunggu apalagi? Go apply now! For more info, kindly to check www.i3l.ac.id. (Faradina Amanda)

 

NEW EXCITED PRODUCT FROM L.A. GIRL COSMETICS

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

In case you girls didn’t get the information, our beloved L.A. Girl Cosmetics udah punya gerai resmi di Indonesia lho! Brand asal Amerika yang resmi buka cabang di Indonesia akhir tahun 2016 ini pastinya jadi kabar baik buat para beauty enthusiast di Indonesia. Tapi nggak sampe di sana aja, hari Minggu tanggal 9 Juli 2017 kemarin di Mall Kota Kasablanka, L.A. Girl ngadain acara peluncuran produk-produk terbarunya berbarengan dengan diadakannya makeup demo bareng makeup artist Indonesia ternama Kak Dhirman Putra yang ngegunain produk-produk terbaru L.A. Girl. Selain Kak Dhirman, L.A. Girl juga ngundang beberapa beauty influencer dan L.A. Girl Beauty Ambassador yang ikut memeriahkan acara launching ini. Dan buat rangkaian produk terbarunya, L.A. Girl punya 5 exciting product yaitu L.A. Girl Just Blushing, L.A. Girl Pro Contour Cream & Powder, L.A. Girl Eyelux, L.A. Girl Metal Liquid Lipstick, L.A. Girl New Mascara Collection. L.A. Girl berharap dengan diluncurkannya kelima produk terbaru mereka ini bisa memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan produk kosmetik yang berkualitas tapi tetap terjangkau. (Daranindra)

 

THE NEW COLLABORATION OF MORAL AND GENERATION-G : NEW HISTORY!

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Traveling photography, fashion, music festival, or do some artworks might have been our favorite as a young generation. Well, Studio MORAL and Generation-G made those things work on their new collab, NEW HISTORY! Aren’t they cool? Nah, Jumat kemarin, semua produknya itu ditampilin lewat fashion presentation yang dihadirin sama tamu undangan, media, dan juga influencers di The Goods Dept, Pasific Place.

Collab-nya ini terdiri dari beragam produk menswear  kayak button down shirt, t-shirt, sweatshirt, celana panjang, jaket parka, jaket bomber, dan juga carry goods. But it’s okay, walaupun itu menswear nggak ada salahnya buat kita pake juga kok. We’ll make that menswear looks good on us kalo kita bisa mix and match-nya dengan baik.

Semua produknya punya ceritanya tersendiri. Founder and Creative Director of MORAL, Anandika Surasetja, bilang kalo lewat karyanya ini mereka pengen nyeritain tentang  semangat anak muda buat ngejar mimpi- mimpinya, entah itu dalam bidang photography works of travel, art, fashion, or music, yang pada akhirnya bisa jadi daya tarik buat koleksi terbarunya ini.

Acara semakin meriah waktu para model mulai naik ke atas panggung dan memamerkan kolaborasi dari MORAL dan Generation-G ini. As usual, MORAL  hadir dengan sentuhan khas-nya, yaitu aplikasi photo-patch dan permainan typhography.  

Fyi, photo-patch yang ada di setiap produk-nya itu hasil jepretan sendiri lho! Foto – foto itu didapetin waktu lagi nonton konser dan juga jalan – jalan. Salah satu fotonya diambil waktu Andandika lagi jalan – jalan ke Hong Kong.

Kalo kita suka sama kreativitas, nah kita bisa nyoba buat berkreasi di sweatshirt-nya ini! Patch yang ada di sweatshirt ini bisa kita copot dan diatur sesuka kita. Oiyaa..nggak cuma produk pakaiannya aja yang keren, but also their carry goods! Nggak usah takut sama kualitasnya, karena tas-nya terbuat dari kulit asli.

At the end of the presentation, Anandika juga berterima kasih sama The Goods Dept yang udah bekerja sama dengan mereka buat nge-display semua produk keluaran MORAL. We can get the new collab between MORAL and Generation-G  exclusively at The Goods Dept. Besar banget harapan dari MORAL X Generation-G ini agar kita nggak berhenti buat ngejar mimpi kita, tapi jangan lupa juga buat nikmatin every moment of it!

YOLO! You Only Live Once, so make your life memorable! (Nathania Clairine)

 

WELCOMING NIKEWOMEN FALL 2017 COLLECTION

Wednesday, 12 June 2017

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Another great collection from Nike, dan pastinya bikin kita para cewek makin semangat buat berolahraga. Minggu lalu Nike baru aja ngerilis NikeWomen Fall 2017 collections dengan inovasi dan tema yang lebih seru dari sebelumnya. It’s the highlyanticipated running shoe, Nike Air VaporMax Flyknit, along with the NikeWomen Chrome Blush collection and Nike Indy Logo Bra to get women move, run, train and look stylish at the same time.

The Nike Chrome Blush Collection ngasih ambience yang feminin dan chic dengan warna-warna netral, pale pink, sand juxtaposed plus sentuhan chrome yang sporty. It’s available for performance and style, sesuai banget sama kita yang suka gaya athleisure.

Gogirl! diundang buat ngeliat langsung penampakan NikeWomen Fall Collection 2017 ini. Sepatu Nike Air VaporMax Flyknit dilengkapin sama teknologi Air yang bikin kaki kita nyaman banget dan ngerasa kayak jalan di udara. Mba Prizka Rahmanisa selaku product specialist dari Nike Indonesia, butuh sekitar 7 tahun buat Nike akhirnya ngerilis teknologi ini ke pasar. Selain sole yang berbentuk bubble, Nike juga ngilangin lapisan midsole-nya dan bikin sepatu ini unik, terasa ringan dan juga elastis. Mau dibawa jogging atau full marathon, sepatu ini tetep nyaman buat dipake. Nike Air VaporMax Flyknit udah resmi rilis tanggal 13 Juli 2017 lalu di Nike store Jakarta di Senayan City, Pacific Place, Central Park, Grand Indonesia dan di Mall PVJ Bandung seharga Rp2.779.000 dan dijual terbatas sekitar 258 pasang.

Selain itu, NikeWomen ngelengkapin koleksi Fall 2017 nya dengan Nike Indy Logo Bra, the workout ready-go-to bra with Dri-Fit technology, helps to keep us dry, comfortable, and designed to provide perfect support for low impact workouts, such as yoga, pilates, and barre.

Don’t miss this collections! (Syarifah Sahnath Assiry)

 

DON’T MISS THE VERY FIRST HAIR EXPO IN INDONESIA !

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Industri kecantikan yang lagi berkembang beberapa tahun kebelakangan ini juga bawa pengaruh positif ke industri tata rambut di Indonesia. Nggak cuma perkembangan salon yang semakin meningkat, perkembangan penata rambut dan juga barber juga nggak ketinggalan berkembangnya. Maka dari itu Reed Panorama Exhibition menggandeng Indonesia Barbershop Association dengan bangga memperkenalkan Hair Expo Indonesia 2017, pameran yang fokus pada dunia tata rias rambut. Dalam pameran yang baru pertama kali mengenai tata rambut ini nantinya akan menggabungkan pameran dan juga edukasi bagi para professional di bidang tata rambut ini yang bisa jadi ajang untuk meningkatkan kreatifitas pelaku penata rambut di Indonesia. Dan nama-nama yang akan hadir dalam Hair Expo Indonesia 2017 ini juga bakalan menampilkan nama-nama besar seperti Miquel Guiterez dari Nomad Barber, Garreth Vence & Edward Darley dari Sassoon Hair Academy, L’Oreal Professional, Rudi Hadisuwarna, Lee Kuang, Indonesia Barbershop Association, dan Tiara Kusuma.

Nggak hanya itu, nantinya Hair Expo Indonesia 2017 ini bakalan menghadirkan banyak brand lokal dan internasional di industri tata rambut. Dengan terselenggaranya Hair Expo Indonesia 2017 selama tiga hari, dari tanggal 27 Juli 2017 hingga 29 Juli 2017 di Jakarta Convention Center Jakarta, diharapkan bisa jadi salah satu wadah para pelaku dunia rambut termasuk hair styling, hair cutting, pewarnaan rambut, barber, pemilik dan pengelola salon, brand perawatan rambut, serta para pelanggan dari seluruh Indonesia. Jadi kalau kita curious about hair industry, salon or barber business, atau pengen tau tren tata rambut yang bakalan ada di tahun ini, jangan sampai kelewatan untuk dateng dan meramaikan Hair Expo Indonesia 2017! (Daranindra)

 

LOVE NATURE BY ORIFLAME, SKINCARE TERBAIK BUAT KITA DAN ALAM

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Pernah kepikiran nggak sih, apakah poduk kecantikan yang kita pakai terutama skincare yang kita gunakan punya bahan-bahan yang aman dan juga ramah lingkungan? Nah, berangkat dari sana, Oriflame sebagai salah satu brand asal swedia yang peduli banget akan hal ini, dan pengen ngasih yang terbaik dalam rangkaian produk yang dia jual untuk para konsumen dan juga tentunya buat alam. Dalam acara launching produk yang diadakan Rabu, 12 Juli 2017 di Hotel Kempinski, Jakarta ini juga turut mengundang salah satu beauty influencer Tyna Kanna yang juga peduli sama produk skincare yang aman untuk dipake serta yang juga aman untuk alam. Turut hadir juga Bapak Niclas Palmquist selaku Vice President for Southeast Asia & Head of Indonesia yang ngejelasin kalo Oriflame udah berpengalaman lebih dari 50 tahun dengan fasilitas riset teknologi dan pengembangan produknya. Jadi Oriflame selalu mencari solusi terbaik buat nyiptain produk yang inovatif tapi ramah lingkungan. Niclas juga nambahin kalau produk Love Nature hadir dalam rangkaian perawatan kulit dan rambut dengan formula biodegradable, yang diharapkan bisa bikin kita sebagai konsumen merasa nyaman dan tenang dalam menggunakan produk Oriflame yang digunakan nggak hanya berkualitas tapi juga nggak ngasih pengaruh buruk ke lingkungan hidup.

Dengan total 15 produk terbaru dari Love Nature ini kita bisa memanjakan diri kita serasa spa di rumah. Nggak hanya produknya beragam, aman untuk lingkungan, dan terdiri dari bahan alami aja, tapi rangkaian Love Nature ini juga terkandung manfaat dari bahan alami tanaman dan buah-buahan yang ada di dalam produknya yang bisa meningkatkan, memperbaiki, dan mengembalikan kondisi dan tampilan kulit serta rambut. Kita bisa pilih sendiri rangkaian Love Nature dari Oriflame ini mulai dari produk perawatan tubuh yang terdiri dari Strawberry & Lime yang menyegarkan, Avocado yang melembutkan, Mint & Raspberry yang penuh energi, Olive Oil & Aloe yang menutrisi serta Lavender yang menenangkan. Dan untuk perawatan rambutnya ada Wheat & Coconut Oil shampoo dan kondisioner untuk rambut kering, Tea Tree Oil & Burdock shampoo untuk rambut berketombe, Nettle & Lemon shampoo untuk rambut berminyak, dan Avocado Oil & Chamomile shampoo untuk semua jenis rambut. (Daranindra)

 

WARNA-WARNI EKSOTISME INDONESIA DI PAGELARAN RIAS FANTASI

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Taman Laut Bunaken dijadiin inspirasi make-up buat pagelaran tata rias, gimana tuh bentuknya? Mahasiswa pendidikan Tata Rias 2013 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) baru aja menggelar pagelaran rias fantasi pada Minggu, 2 Juli kemaren di Piazza Atrium Gandaria City. Nggak main-main, semua pulau besar nusantara dapet jatah masing-masing di pagelaran ini. Mulai dari eksotisme flora, fauna, kebudayaan, sampe tempat wisata diwujudkan dalam bentuk riasan dan kostum yang kemudian digambar on the models. Wow!

Pagelaran dibuka oleh lenggokan 12 peserta lomba riasan yang dinilai oleh tiga orang juri, disambung penampilan dari Desmonda Cathabel yang nyanyiin lagu Sio Mama, Rolling in The Deep, dan Simfoni yang Indah. She really amused the audience with her excellent talent. Setelah break makan siang, pagelaran dimulai dengan show dari provinsi Sumatera. Empat orang model keluar dengan kostum-kostum dan riasan unik yang jadi representasi keindahan Candi Muara Takus, batik Aceh, hutan Sumatera, dan Raja Raven.

Show selanjutnya adalah dari provinsi Jawa yang nampilin tiga model sebagai representasi Kawah Gunung Ijen, kelelawar Ahool, dan burung Kepodang Si Pesolek.

Keindahan Pulau Kalimantan yang ditampilkan oleh riasan Pantai Maratua dan Anggrek Hitamnya, juga Pulau Sulawesi dengan riasan representasi Wakatobi, burung Maleo, Taman Laut Bunaken, dan Pulau Labengki tampil di show selanjutnya. Show ini kental dengan nuansa biru karena emang pulau-pulau ini terkenal sama perairan mereka yang indah.

Di show selanjutnya tampil lima model dengan riasan representasi burung Jalak Bali dari Pulau Bali dan riasan burung Madu Matari, Tenun Ikat Maumere, Danau Kalimutu, burung Cikukua Lantang, dan Kain Rangrang dari Kepulauan Nusa Tenggara.

Jadi penutup penampilan, dua model Pulau Maluku dengan riasan representasi Pulau Kei dan hidden paradise-nya, serta dua model Pulau Papua dengan riasan representasi burung Cendrawasih dan penggambaran Pulau Papua itu sendiri.

Di sela-sela fashion show, Fauzia Hanum sebagai guest star memberikan demonstrasi make-up ‘No Make-up Look’ selama kurang lebih satu jam buat hadirin yang didominasi perempuan. Walaupun nggak semuanya berusia muda, tapi pengunjung tetep keliatan merhatiin tutorial dari Fauzia dengan seksama.

Di penghujung acara ada penampilan musik angklung yang ngebawain lagu Manuk Dadali, Jali-jali, sama Laskar Pelangi. Pagelaran ini lalu ditutup dengan naiknya semua model fashion show ke panggung. Pagelaran rias fantasi ini merupakan tugas akhir mahasiswa Pendidikan Tata Rias UNJ sebelum nanti mereka lanjutin bikin skripsi. Yang jelas, sekarang kita jadi punya beberapa gambaran soal eksotisme populer punya nusantara. We should be proud of having so many uniqueness and ethnicity! (Kezia Maharani Sutikno)

 

 

Written by Gogirl! Crew
Photo Source:
Dok. Gogirl!
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar