GOGIRL! WEEKLY EVENT REPORT: LIFE STYLE & ENTERTAINMENT NEWS

January 31, 2017

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED 

 

 

MAGNUM BAGI-BAGI KOLEKSI FASHION DARI DESAINER MUDA INDONESIA
Wednesday, 25 January 2017

 

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED

 

Sesuai dengan tujuannya untuk selalu muasin para pleasure seekers, kali ini Magnum lagi-lagi bikin event yang exciting. Thanks to Magnum yang berkolaborasi dengan desainer muda Indonesia kayak Rinda Salmun, Gloria Agatha, Tommy Ambiyo Tedji, Diana Rikasari, Kara Nugroho, Amanda Mitsuri, serta Tania Andina dan Kania Diedra, kesempatan untuk ngedapetin fashion item dari desainer favorit kita udah di depan mata. Nggak perlu ngabisin budget banyak, cukup dengan ngebeli beberapa Magnum White Almond kemasan baru, di mana pada tiap sticknya ada kode unik yang harus diinput melalui handphone atau bisa juga lewat website www.magnumfashioncollection.com. Setelah itu, kita bisa nge-redeem jumlah stick yang dikumpulin dengan fashion item pilihan kita tanpa diundi tapi… selama persediaan masih ada! Tenang aja, total ada 5000 items yang bakal dibagiin mulai dari pertengahan Januari sampe Maret 2017 ini. Tiap minggunya, program yang dinamanin ‘Magnum Fashion Giveaway’ dan yang juga adalah bagian dari kampanye Magnum di tahun 2017 : #NeverStopPlaying ini bakal ngasih koleksi fashion yang beda-beda!  (Steffi Santa)

 

JAKARTA BIRD WALK
Saturday, 21 January 2017

 

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED

 

Ternyata di Jakarta ada 256 jenis burung lho! Tapi sayangnya sekarang tinggal  130 jenis burung saja. Kenapa ya? Jadi dulu di Jakarta banyak banget hutannya,semak dan rawa tapi, lambat laun dikarenakan adanya pembangunan, hutan yang ada di Jakarta mulai dibabat demi membangun hotel, apartemen dan gedung- gedung pencakar langit sehingga terjadi penurunan populasi. Bukan hanya itu saja, ada juga sampah yang berada di laut, ada juga reklamasi dan dekatnya laut dengan daerah perumahan.

Tapi di Jakarta ada yang namanya Jakarta Birdwatcher Society, dimana mereka melakukan pendataan terhadap burung- burung liar yang masih ada di Jakarta. Pada tanggal 21 Januari 2017 kemaren Gogirl! diajak nih ngikutin event Jakarta Bird Walk yang berada di  hutan lindung Angke Kapuk, yang diadain sama Jakarta Birdwather Society. Ternyata Jakarta Birdwatcher Society ini gabungan dari beberapa fakultas! Ada yang dari UNAS, UIN Jakarta, UNJ dan UI. Nggak hanya mahasiswa saja, ada juga gabungan dari komunitas-komunitas lain, seperti BScC Indonesia dan Indonesia Wildlife Photography, serta orang- orang yang sudah kerja dan fotografer terkenal ikut dalam event ini. Mereka melakukan pengamatan dan menghitung populasi burung yang ada. Kegiatan birdwatcher ini dilakukan sebulan sekali di tempat- tempat yang berbeda dan dilakukan secara rutin. Biasanya digilir dan yang terakhir dilakukan penutupan yang biasanya berada di pulau Rambut, Kepulauan Seribu.

Selain melakukan pengamatan burung, Jakarta Birdwatcher Society ini juga mengadakan penyuluhan ke sekolah-sekolah dan universitas untuk menyampaikan bahayanya kerusakan ekosistem yang mengancam punahnya burung-burung. Sayangnya mereka juga sering ditolak dan tidak didengarkan, banyak orang-orang yang tidak peduli dengan punahnya burung-burung lokal. Sehingga mereka harus mengumpulkan dana sendiri untuk kegiatan ini. So ayo sahabat Gogirl kita bantu dan dukung terus kegiatan ini! (Nathania Anabel)

 

POSESIFNYA ADIPATI DOLKEN DAN PUTRI MARINO
Tuesday, 24 January 2017

 

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED

 

Kalo kita mau nonton film cinta-cintaan remaja Indonesia yang beda dari yang lain, kita bisa banget nih jadiin film Posesif sebagai salah satu list film wajib nonton kita. Dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Yudhis dan Putri Marino sebagai Lala, film ini bercerita soal atlet loncat indah yang ketemu cinta pertamanya—seorang murid baru bernama Yudhis—di sekolahnya. Film yang dirilis trailer official-nya di Nuart Sculpture Park tanggal 24 Januari 2017 lalu bertemakan dua remaja yang berusaha buat memaknai arti cinta dalam banyak segi dan dari berbagai macam kesulitan. Film ini disutradari oleh Edwin yang udah ngebawa Indonesia ke Berlinale 2012 lewat karyanya Postcards From The Zoo, dengan kolaborasi oleh penulis skrip Gina S Noer yang udah nulis buat berbagai macam film kece kayak Habibie Ainun dan Rudy Habibie. Bakalan sekeren apa ya ntar filmnya? (Ni Wayan Desy)

 

JADI KONSUMEN REMAJA YANG PEDULI LINGKUNGAN
Tuesday, 24 January 2017

 

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED

Untuk memastikan kelestarian keanekaragaman hayati perlu adanya terobosan baru dalam mendorong industri kelapa sawit yang berkelanjutan. "Youth Leader in Sustainbility" is a global commitment bertajuk “Enrich Not Exploit, It’s In Our hands” yang bertujuan untuk mencapai keberlanjutan sejati dan menjadi bisnis global paling beretika di dunia.

Acara ini merupakan kolaborasi WWF-Indonesia, The Body Shop dan Sinar Meadow yang berlangsung dari Januari hingga Mei 2017 dengan serangkaian kegiatan mulai dari roadshow ke berbagai universitas, seminar hingga tahapan penyeleksian.

This campagne mengajak para remaja usia 18-25 tahun untuk peduli lingkungan dan sosial sebagai Youth Leader in Sustainability. Program ini diadakan sebagai lanjutan dari hasil studi persepsi konsumen yang diselenggarakan oleh RSPO pada tahun 2015 lalu yang menunjukkan fakta bahwa masih rendahnya pemahaman konsumen Indonesia tentang minyak kelapa sawit berkelanjutan, dan dampak positifnya terhadap lingkungan dan masyarakat, serta besarnya kekuatan konsumen dalam mewujudkan praktek minyak kelapa sawit berkelanjutan sebagai norma di Indonesia. Kegiatan ini juga bagian dari kampanye 'Beli Yang Baik' yang diinisiasi WWF-Indonesia. (Kartika Afriyani)

 

ISI ULANG ENJOY AND GET BONSTRI
Tuesday, 24 January 2017

 

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED

 

Generasi milenial kayaknya hidupnya bergantung banget ya sama internet. Dikit-dikit pasti update di sosmednya. Contohnya Kevin Hendrawan host yang juga aktif nge-vlog di channel YouTube-nya, pasti Kevin butuh kuota banyak buat upload video-nya ke Youtube. Begitu juga Aydra as a musision and DJ, menurut Aydra internet like an oxygen karena sehari-hari Aydra butuh internet, selain untuk update Aydra juga bisa promote musik lewat sosmed-nya. That’s why Tri create new program  ‘Isi Ulang Enjoy’ yang launched Selasa, 24 Januari 2017. Di acara itu hadir juga Kevin Hendrawan dan Aydra yang mewakili generasi milenial dan share tentang pengalaman mereka dalam menggunakan internet dan membantu menunjang karir mereka. Sekarang juga Tri udah memperkuat jaringannya dengan 4G LTE.

Program Isi Ulang Enjoy ini bisa dinikmatin sama semua pelangan Tri prabayar di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan bikin kita enjoy kalo isi pulsa karena kita bisa dapet surprise dari Tri. Dengan isi ulang minimum Rp. 5.000 (Lima ribu rupiah) aja secara otomatis kita bisa dapet surprise salah satu produk Tri, yaitu pulsa, SMS, Free Telepon, or Kuota. Nggak cuma itu, dengan isi ulang kita juga bisa dapet kejutan lagi berupa karakter Bonstri. Bonstri ini punya 4 karakter yang berbeda, ada Emot, karakter berwarna biru yang melambangkan 10 poin, Bray berwarna pink punya poin 20, Unyit yang warna kuning berarti 30 poin, dan Odut karakter bonstri berwarna hijau yang punya poin paling gede yaitu 40 poin. Nah, poin-poin yang kita dapet setiap isi ulang bisa kita kumpulin, dibagi ke sesama pengguna Tri lain di seluruh Indonesia, atau bisa juga ditukerin dengan produk lifestyle kayak tiket konser musik yang diadain sama Tri yaitu Sound of Tri. Ke depannnya poin-poin inu juga bisa ditukar sama produk fashion, food, dan masih banyak lagi. Tri juga buka kesempatan buat toko-toko food or fashion buat kerja sama dengan Tri. Jadi, nanti kita bisa nukerin poin bonstri di toko-toko tersebut terus toko-toko itu juga bisa nyediaiin merchant berupa kaos karakter bonstri. For further info we can check bonstri.tri.co.id. (Ayu Pamanis)

 

GALIH AND RATNA COMEBACK TO LIVE!
Wednesday, 25 January 2017

 

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED

 

Kalo zaman dulu kita taunya Galih dan Ratna jamannya Rano Karno dan Yessy Gusman, sekarang Galih dan Ratna ada remake-nya lho! Bertempat di Rolling Stone Cafe, Rabu 25 Januari 2017 kemarin, Generation G dan sutradara Lucky Kuswandi ngebawa Galih dan Ratna kembali ke layar kaca, dengan dibintangi oleh Refal Hady sebagai Galih dan Sheryl Sheinafia sebagai Ratna. Film yang juga diproduksi oleh 360oSynergy dan Nant Entertainment ini juga punya segudang pemain pendukung yang ciamik kayak Joko Anwar, Ayu Dyah Pasha dan special appearance dari Yessy Gusman dan Rano Karno! Sejumlah musisi juga turut memeriahkan film ini, kayak GAC yang nge-remake lagu Galih Ratna. Mereka ngaku, lumayan deg-degan juga buat bikin lagu ini karena lagu ini adalah lagu klasik yang pastinya nggak boleh jadi aneh setelah di-remake. Penasaran banget sih bakalan gimana ya film ini jadinya? Galih dan Ratna bakalan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia, Malaysia dan Brunei tanggal 9 Maret 2017 nanti! (Ni Wayan Desy)

  

KENALAN SAMA SERIAN ANDROMAX 4G LTE DARI SMARTFREN
Wednesday, 25 January 2017

 

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED

 

Perusahaan telekomunikasi Indonesia Smartfren merilis tiga serian perangkat baru berteknologi 4G LTE yaitu Andromax L, Andromax B, dan Andromax MiFi M3S di awal tahun ini. Not just that, tingginya minat masyarakat Indonesia untuk mengakses internet melalui ponsel pintar menjadi dasar bagi PT Smartfren Telecom Tbk memperkenalkan program promo Gratis Internet Setahun (GIS) sampai dengan 39GB. Oh my godSmartfren berkomitmen untuk memberikan teknologi terkini, terbaru dan terupdate kepada masyarakat dengan harga yg terjangkau. "Semua perangkat komunikasi berteknologi 4G LTE ini merupakan wujud keseriusan kami dalam menggarap pasar ponsel bagi masyarakat Indonesia serta memberikan angin segar pada pelanggan kami untuk dapat menikmati konten-konten multimedia terkini." said Amit Sethi, Senior Vice President, Device Planning, Management & Technology PT Smartfren Telecom. So sweet. (Kartika Afriyani)

 

BUILD CULTUTE OF PEACE
Wednesday, 25 January 2017

 

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED

 

Universitas Prasetiya Mulya BSD mengadakan kuliah umum dengan tema “From National To Regional And Governance”  bekerja sama dengan International Peace Foundation (IPF). Acara ini merupakan bagian dari “Bridges-Dialogues Toward a Culture of Peace” ASEAN yang ke-6 yang diselenggarakan di Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Acara ini bertujuan  untuk memupuk perdamaian melalui dialog dengan penerima nobel atas kontribusi mereka masing-masing di ilmu pengetahuan, teknologi, dan, pencetus perdamaian. “Bridges-Dialogues Toward a Culture of Peace” yang diadakan di Universitas Prasetiya Mulya dipandu oleh Githa Nafezza alumni Universitas Prasetiya Mulya yang saat ini berprofesi sebagai news anchor di salah satu stasiun TV swasta. Sebelum masuk ke acara inti, ada opening dance yaitu tari Tor-Tor yang berasal dari Sumatera Utara.

Pembicara “Bridges-Dialogues Toward a Culture of Peace” kali ini adalah HE Jose Manuel Barroso as the 11th President of The European Commision yang juga mendapatkan Nobel Peace Prize tahun 2012 atas kontribusinya untuk kemajuan perdamaian dan rekonsiliasi, demokrasi dan hak asasi manusia di Eropa selama lebih dari enam dekade. Beliau terpilih untuk menyampaikan perkembangan jaman dari pemerintahan ke daerah-daerah dan dunia global. HE Jose Manuel Barroso juga mengungkapkan Indonesia merupakan negara yang mampu menjalin perdamaian di atas beragam perbedaan. Selain itu, hadir juga mantan Menteri Luar Negeri Indonesia tahun 2004-2011, Mari Elka Pangestu yang saat ini menjadi pengajar di Universitas Prasetiya Mulya. Beliau menjadi moderator pada diskusi kuliah umum ini.  (Ayu Pamanis)

 

MOTO KEMBALI LAGI KE INDONESIA DENGAN SMARTPHONE CANGGIH
Wednesday, 25 January 2017

 

LIFE-STYLE-AND-ENTERTAINMENT-NEWS-FOR-YOUR-NEED

 

Motorola is back to Indonesia! Memperkenalkan smartphone terbaru mereka, Gogirl! pas tanggal 25 januari kemarin diundang nih, buat ngehadiriin launching produk terbaru mereka di Hotel Fairmont Jakarta. Dengan tag line “Hello Moto”, kali ini mereka mengeluarkan dua smartphone terbaru yaitu Moto Z dan Moto Z Play dengan aksesori tambahan Moto Mods yang super canggih. Acara ini dibuka oleh Aymar de Lencquesaing selaku SVP and Co-Presindent, Lenovo Mobile Business Group, Chairman and President, Motorola Mobility. Di sini beliau menjelaskan bagaimana brand ini bisa bersaing di pasaran, yaitu dengan menciptakan inovasi terbaru mereka yang bisa menarik perhatian.

Setelah Aymar selesai membuka acara, dilanjutkan oleh Adrie R. Suhadi selaku Country Lead, Lenovo Mobile Business Group, Indonesia. Adrie menjelaskan kecanggihan Moto Z dan Moto Z Play dengan aksesori Moto Mods yang tinggal di “Snap” semua beres. Moto Z mempunyai layar AMOLED Quad HD 14 HD yang bisa menampilkan konten layar lebih hidup dan detail, prosesor Snapdragon TM 820 dan RAM 4GB, Moto Z bisa bekerja dengan kecepatan tinggi. Kamera depan Moto Z berukuran 5MP dan kamera belakang 13MP. Mempunyai baterai 2600Mah yang bisa memberi daya hingga 24 jam. Dilengkapi dengan water coating  yang memberi perlindungan terhadap air. Mempunyai memory internal 64GB dan mendukung memory eksternal hingga 2TB.

Sedangkan Moto Z Play mempunyai layar Super AMOLED Full HD 1080p 14cm yang memberikan suguhan visual yang jelas dan jernih, baik saat bermain game, menonton film atau menampilakan foto atau video. Prosesor yang dimiliki smartphone ini adalah Octa-core 2.0 dan Ram 3GB. Dilengkapi denga kamera 16MP dan laser autofocus. Moto Z Play ini mempunyai daya baterai hingga 3500Mah yang bisa bertahan 45jam. Selain kedua smartphone ini, Moto juga mengeluarkan aksesori Moto Mods yang berupa aksesori tambahan di belakang Moto Z dan Moto Z Play yang dipasang dengan 16 magnet di belakang smartphone. Moto Mods yang ada berupa ekstra baterai, projector kecil, case stylist, speaker dan Mods kamera. Wah, lengkap banget ya spesifikasinya. Tinggal “Snap” selesai! Bisa pake Mods mana aja. (Nathania Anabel)

 

 

 

Written by Gogirl! Crew
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar