7 AKTOR ‘SECOND LEAD’ DRAMA KOREA YANG BIKIN HATI MELELEH!

February 16, 2017

INI-DIA-PARA-AKTOR-SECOND-LEAD-YANG-BIKIN-HATI-MELELEH

 

Para pecinta drama Korea pastinya udah tau banget sama istilah ‘second lead’. Yap! ‘second lead’ ini adalah pemeran utama kedua cowok yang biasanya kedapetan bagian sakit hati! Pokoknya para pemeran ‘second lead’ ini tugasnya jadi saingan si pemeran utama cowok buat ngerebutin si pemeran utama ceweknya. And finally end up with ngalah aja demi kebahagiaan si cewek. So sweet banget kan?

 

Pemeran ‘second lead’ emang nggak jadi sorotan utama tapi bisa banget nyita perhatian kita. Gimana nggak, biasanya oppa-oppa pemeran ‘second lead’ itu digambarin sebagai cowok yang baik, romantis nggak ketulungan, mencintai dengan tulus, tapi emang kurang beruntung aja buat menangin hati si cewek. That’s why terkadang kita suka ikutan sedih sampe menitikkan air mata karena terhanyut sama nasib si ‘second lead’ ini. Bawaannya selalu bikin kita pengen ngomong: ‘Oppa, mending sama aku aja deh’, iya kaan hayoo ngakuu? Berikut ini Gogirl! punya beberapa nama pemeran ‘second lead’ yang behasil menangin hati para pecinta drama Korea kita ketimbang si lead aktornya sendiri. Siapa-siapa aja mereka? Here we go

 

1. CHOI SIWON (SHE WAS PRETTY)

 

INI-DIA-PARA-AKTOR-SECOND-LEAD-YANG-BIKIN-HATI-MELELEH

 

Siwon Suju berhasil banget bikin kita baper di drama ‘She Was Pretty’! Kalo ngeliat sikap sang lead aktor Ji Sung Joon (Park Seo Joon) di episode-episode awal, pasti kalian diem-diem ngarepin kalo Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) mendingan sama Kim Shin Hyuk kan? Dalam drama ini karakter Shin Hyuk digambarin sebagai orang yang kocak banget but still karismatik, sok-sok an miskin padahal aslinya dia adalah penulis novel terkenal dunia. Udah gitu di drama ini kita  bisa ngeliat gimana Shin Hyuk tetep tulus mencintai Hye Jin meskipun udah tau kalo cinta Hye Jin cuma buat Sung Joon seorang. Bahkan Shin Hyuk rela jadi temen curhat dan ngebantuin Hye Jin biar bisa sama si Sung Joon, juga selalu ada buat Hye Jin di saat dia lagi dalam kesulitan. Ditambah lagi dia rela ngebuka identitas aslinya sebagai penulis terkenal, Ten, buat ngebantuin tempat kerjanya supaya nggak ditutup. FYI, drama ‘She Was Pretty’ ini merupakan project terakhir Siwon sebelum wamil. Haduh Siwon oppa, you’ve won our hearts!

  

2. KIM WOO BIN (THE HEIRS)

 

INI-DIA-PARA-AKTOR-SECOND-LEAD-YANG-BIKIN-HATI-MELELEH

 

Karakter yang awalnya bikin kita kesel berangsur-angsur berubah jadi karakter yang dipuja-puja banyak cewek. Itulah karakter Choi Young Do yang di peranin sama Kim Woo Bin di drama ‘The Heirs’. Dalam drama ini, Young Do digambarin sebagai sosok yang kasar dan suka nge-bully di sekolahnya. Sifatnya tersebut didapet Young Do karena hasil dari didikan sang Ayah yang keras banget! Young Do ini sebenernya sahabat dari sang karakter utama Kim Tan (Lee Min Ho) sejak kecil, tapi karena ada sedikit salah paham akhirnya mereka berdua pun musuhan. Nggak sampe di situ, mereka berdua juga harus saingan demi menangin hati dari Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Meskipun kasar tapi Young Do nggak pantang menyerah buat nunjukkin perhatiannya ke Eun Sang meskipun udah ditolak berkali-kali.  Sifatnya yang cool abis berhasil bikin cewek tergila-gila akan kharisma dari Woo Bin di drama ini. Good job oppa!

 

3. PARK HAE JIN (MY LOVE FROM THE STAR)

 

INI-DIA-PARA-AKTOR-SECOND-LEAD-YANG-BIKIN-HATI-MELELEH

 

Sosok Lee Hwi Kyung yang diperanin sama Park Hae Jin salah satu ‘langganan’ pemeran second lead di drama Korea ini juga nggak kalah bikin hati kita ikutan sakit. Dalam drama yang juga sempet nge-top banget ini, Hwi Kyung digambarin sebagai sosok yang kaya raya dan suka sama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) dari kecil! Cintanya nggak berubah sedikit pun meski udah ditolak beberapa kali. Hwi Kyung nggak pernah nyerah dan rela ngelakuin apa aja untuk ngerebut hati Song Yi yang udah kepincut sama Do Min Joon (Kim Soo Hyun). Nggak cuma dalam masalah percintaan aja, kita juga bisa ngeliat gimana Hwi Kyung ngebantuin Min Joon ngelawan sang kakak yang merupakan karakter antagonis di drama ini. Hwi Kyung juga harus nolak cinta sahabatnya Yoo Se Mi saking hatinya cuma buat Song Yi seorang. Oppa, your life is full of sacrifice.

 

4. KIM HYUN JOONG (BOYS OVER FLOWERS)

 

INI-DIA-PARA-AKTOR-SECOND-LEAD-YANG-BIKIN-HATI-MELELEH

 

Apa yang kurang dari sosok Yoo Ji Hoo dalam drama ‘Boys Over Flowers’? Udah tajir, cakep, sopan. lembut plus perhatian lagi! Ji Hoo juga digambarin sebagai sosok yang mahir dalam mainin beberapa alat musik kayak biola, gitar dan piano. Dengan karakter yang kayak gitu cewek mana sih yang nggak klepek-klepek? Tapi rupanya sosok yang sempurna ini belum cukup bikin Geum Jan Di (Go Hye Sun) milih doi sebagai pacar. Yap! Jan Di malah lebih milih si cowok kasar ketua genk F4 Gu Jun Pyo (Lee Min Ho). Meskipun begitu, Ji Hoo nggak berhenti buat nunjukin perhatiannya dan selalu ngebantu Jan Di di saat dia lagi dalam kesusahan. Akhirnya Ji Hoo pun harus rela ngelepasin Jan Di ke tangan Jun Pyo karena doi juga nggak mau ngerusak hubungan pertemanan antara dirinya dan Jun Pyo. Emang ya kalo udah disuruh milih antara cinta dan persahabatan itu sulit!

 

5. RYU JUN YEOL (REPLY 1988)

 

INI-DIA-PARA-AKTOR-SECOND-LEAD-YANG-BIKIN-HATI-MELELEH

 

Para pecinta serial ‘Reply’ pasti udah tau ‘tradisi’ nebak siapa calon suami dari pemeran utama cewek di setiap serinya. Begitu juga di drama ‘Reply 1988’ yang berhasil ngejebak penontonnya untuk percaya kalo Kim Jung Hwa alias Ryu Jun Yeol bakal keluar sebagai pemenang. Jung Hwa emang selalu tampak jauh, tapi doi digambarin sebagai sosok yang jeli dan perhatian di kelompoknya. Banyak banget penonton drama ini yang kecewa sama ending drama ini karena Jung Hwa adalah salah satu karakter favorit. Walaupun nggak berhasil dapetin hati Sung Duk Seon (Lee Hye Rin), popularitas Jung Yeol berhasil naik dalam sekejap! The power of great acting...

 

6. JUNG YONG HWA (HE’S BEAUTIFUL)

 

INI-DIA-PARA-AKTOR-SECOND-LEAD-YANG-BIKIN-HATI-MELELEH

 

Drama yang bisa dibilang udah jadul ini tetep nggak bisa dilupain sama pecinta setia drama Korea. Apalagi akting dari Yong Hwa CNBLUE yang berhasil bikin dirinya dapet tempat di sisi penontonnya. Di sini Yong Hwa berperan sebagai Kang Shin Woo sosok yang digambarin lembut banget, penyayang dan sportif. Shin Woo selalu ngelindungin Go Mi Nam (Park Shin Hye) apalagi kalo Hwang Tae Kyung (Jan Gen Seuk) bersikap kasar pada Mi Nam. Bahkan setelah tau kalo Mi Nam aslinya cewek, Shin Woo tetep ngejaga rahasia itu dan diam-diam mulai merhatiin sosok Go Mi Nyeo ini. Meskipun di drama ini Shin Woo nggak berhasil dapetin cinta Mi Nyeo, tapi rupanya chemistry yang dibangun sama Yong Hwa dan Shin Hye berhasil ngambil hati para penonton. Buktinya mereka berdua kembali dipasangin di drama  ‘Heartstrings’. Siapa sih yang nggak mau punya cowok yang gentle banget kayak Shin Woo?  

 

7. JUNG IL WOO (THE MOON EMBRACING THE SUN)

 

INI-DIA-PARA-AKTOR-SECOND-LEAD-YANG-BIKIN-HATI-MELELEH

 

Di drama ‘The Moon Embracing The Sun’ Il Woo berperan sebagai Prince Yang Myung rival dari King Lee Hwon (Kim Soo Hyun) buat ngerebutin tahta kerajaan dan cewek yang dia suka Heo Yeon Woo (Han Ga In). Il Woo digambarin sebagai sosok yang selalu ada buat Yeon Woo. But sadly, lagi-lagi in the end kita harus ngeliat nasib second lead yang tragis. Yang Myung harus rela kehilangan cinta pertamanya dan ngorbanin dirinya untuk raja yang juga adik tirinya sekaligus suami dari cewek yang dia cintai. Dengan penampilan akting yang total, Il Woo berhasil ‘menyihir’ dan bikin hati kita tersentuh. Ouch!

 

 

Written by Siti Fatimah Al Mukarramah
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar