ATASIN MASALAH KULIT DENGAN SKIN CARE MENGANDUNG PROPOLIS

September 13, 2017

PROPOLIS-NEW-SKIN-CARE-FORMULA-FROM-BEES

 

Banyak yang nggak tau apa dan darimana sebenernya propolis berasal. Kalo selama ini kita cuma tau lebah sebagai penghasil madu aja, ternyata mereka juga memproduksi propolis yang diambil dari getah lebah. And the good news is, propolis can reduce our skin problems!

  

Berbeda dari madu yang diahsilin dari nektar bunga, propolis dibuat para lebah dari berbagai getah tanaman yang mereka dapet dari daun dan bunga. Setelah berhasil ngebuat sticky gel dan tanaman-tanaman itu, lebah bakal nyampurinnya dengan beeswax, kandungan lilin yang terbuat dari sarangnya. Bagi lebah sendiri, propolis juga berguna buat perlindungan dan perkembangan dirinya. Misalnya memperkuat struktur sarang dan menutup lubang-lubang yang bisa dimasuki hewan pemangsa.

Nah kalo ditarik fungsinya sebagai skin care, propolis punya berbagai kandungan alami yang berfungsi untuk nyembuhin luka bakar dan jerawat pada kulit, essential oil sebagai antiseptic untuk membunuh bakteri dan kuman sebagai pencegah timbulnya jerawat, zat anti-inflammatory yang bisa ngelindungi kulit dari peradangan, juga antioksidan yang berfungsi untuk ngelindungi kulit dari radikal bebas. Setiap propolis sebenernya punya kandungan yang beda-beda bergantung dengan tanamannya, tapi kegunaannya tetep sama.

 

PROPOLIS-NEW-SKIN-CARE-FORMULA-FROM-BEES

 

Bagi masalah kulit yang berbeda-beda, propolis pun punya fungsi yang beda juga. Untuk seseorang yang berjerawat, propolis punya fungsi untuk nyembuhin jerawat dengan proses yang cepet. Sedangkan buat si kulit kering, propolis bisa bikin kulit jadi lembap. Nggak ketinggalan buat si kulit berminyak, propolis juga berfungsi untuk mengurangi minyak dan ngebuka pori-pori dan ngeluarin kotoran. Buat orang-orang yang kulitnya udah ngalamin penuaan,  propolis juga bisa ngatasin lho! Karena efeknya yang bisa ngilangin kerutan dan ngebuat wajah lebih kencang.

Propolis nggak hanya bisa digunain untuk kulit wajah aja lho, tapi juga bisa untuk kesehatan tubuh kita. Misalnya meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik, menyehatkan rambut dan kulit kepala, memperkuat sistem kekebalan tubuh sebagai vitamin. Selain itu, propolis juga bisa mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit seperti tenggorokan, jantung, darah tinggi, sel kanker, thypus, diare, TBC, dan juga sakit kulit.

Buat nyari propolis sebagai skin care dan suplemen udah nggak susah kok, karena udah banyak merk-merk yang ngejualnya. Untuk skin care, kita bisa coba varian propolis ini Skin Food, Hey Honey, dan juga COSRX. Sedangkan untuk suplemen, ada Melia Propolis dan Good Fit Propolis.

 

 

Written by Yuliana Kirana
Photo Source:
www.naturalcuresandhomeremedies.com, hey honey, koreadepart
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar