SM ENTERTAINMENT BAKAL BIKIN SEKOLAH K-POP INTERNASIONAL!

February 17, 2017

SM-ENTERTAINMENT-BAKAL-BIKIN-SEKOLAH-K-POP-INTERNASIONAL

 

Siapa yang nggak tau perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan SM Entertainment? Agensi ini emang dikenal sebagai ‘rumahnya’ para grup K-Pop idola kayak EXO, Super Junior, SNSD, Red Velvet, Shinee, f (X) dan banyak lagi. But now, SM Entertainment kayaknya nggak cuma fokus buat ngurusin artis-artis aja deh, because you guys have to know kalo sebentar lagi SM bakal buka sekolah juga yang unik banget!  

 

Sebagai agensi raksasa di Negeri Ginseng, SM Entertainment emang nggak cuma dikenal sebagai agensi yang ngehasilin idola K-Pop dan artis lainnya, tapi juga perusahaan yang menggeluti hampir di segala bidang bisnis kayak restoran, mall, konten pertelevisian and many more. Nggak sampe di situ aja girls, perusahaan yang dipimpin sama Lee Soo Man ini kabarnya udah siap banget buat terjun di dunia pendidikan juga dengan ngediriin sebuah sekolah menengah (SMA) di Seoul. Akademi bertaraf internasional ini adalah yang pertama dari perusahaan yang mencetak artis-artis top Korea seperti SNSD dan EXO itu.

Sekolah ini bukan sekedar sekolah yang kayak pada umumnya, but sekolah ini bernama ‘K-Pop International School’. Yes! Sekolah ini dikhususin buat murid yang emang punya cita-cita sebagai seorang seniman. Selama ini SM sebenernya udah ngejalanin "sekolah" khusus para trainee-nya yang disebut ‘SM Academy’. Tapi kalo buat akademi bertaraf internasional ini adalah kali pertama buat SM Entertainment.

Kurikulumnya akan disesuaiin sama kebutuhan, tapi berpusat pada cabang-cabang di industri hiburan. Jongno Sky Academy bakal ngasih mata pelajaran utama kayak sekolah pada umumnya seperti Bahasa Korea, Bahasa Inggris dan Matematika.

Yang bikin sekolah ini unik dan beda daripada yang lain, SM bakal nambahin mata pelajaran yang berkaitan dengan seni like musik, dance, dan masih banyak lagi dengan tujuan supaya bisa ngebantu para murid mewujudkan impian mereka. Pelajaran-pelajaran yang berkaitan dengan industri ini bakal diajarin langsung sama staf dari SM Entertainment lho! Buat masuk ke sekolah ini, harus lulus kualifikasi SMP dan SMA dan juga lulus dalam program sertifikasi kelulusan dari Amerika Serikat.

Sesuai sama namanya yang ada kata ‘International’ nya, udah pasti sekolah ini nggak cuma diperuntukkan buat warga Korea aja. Bahkan sasaran utama sekolah ini adalah siswa yang emang berasal dari luar Korea dengan persentase 70% siswa asing dan 30% warga asli Korea. ‘K-Pop International School’ ini rencananya bakal dibuka pada bulan September dengan target 50-100 siswa pada tahun pertamanya. Sekolah ini bisa dibilang alternatif dari sekolah negeri kebanyakan, tapi tenang aja karena sekolah ini udah resmi diakui kok keberadaannya sebagai sekolah internasional. Kalo project sekolah Kpop di Seoul ini berhasil, rencananya SM dan Jongno Sky Academy ada niat buat bikin cabang sekolah ini di Tiongkok.

Gimana nih girs, tertarik buat sekolah di sini? Siapa tau aja kalian bisa jadi pengganti Taeyeon SNSD...

 

 

Written by Siti Fatimah Al Mukarramah
Photo Source:
walldevil.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar