WAAH SEKARANG TWITTER SUPPORT VIDEO LIVE 360 LHO!

December 30, 2016

WAAH-SEKARANG-TWITTER-SUPPORT-VIDEO-LIVE-360-LHO

 

Running or stopping kayaknya itu yang bisa diibaratin buat media sosial zaman sekarang.  Because if we don’t create new innovation we will be lose with the other competitors. Selain banyaknya pesaing, social media platform juga bakal ditinggalin sama pengguna kalo fiturnya itu-itu aja. Twitter nggak mau ketinggalan sama media sosial lain, finally Twitter launched new feature live video streaming 360 degree.

 

Fitur baru dari Twitter untuk siaran langsung dengan teknologi 360 derajat ini bisa dinikmatin juga sama Periscope user. So, we don’t need to have two applications in our smatphone for try this feature. Kita bisa siarang langsung dari tempat kita lagi berada sekarang dengan nunjukkin situasi sekelilingnya. Buat yang nonton juga bisa ngerasain sesasinya secara real time.

Dilansir dari Kompas, Director of AR and VR Twitter, Alessandro Sabatelli bilang mulai hari ini kita bisa nonton video interaktif 360 dari penyiar tertentu dan tau lebih banyak berbagai hal yang lagi terjadi. Unfortunatelly, video streaming 360 baru bisa dinikmatin sama pengguna tertentu aja kayak orang-orang yang sering siarang langsung like journalis, blogger, traveller, and public figure. Tapi Twitter janji beberapa minggu ke depan, all of user bisa nikmatin konten video streaming 360 derajat ini.

However, kita tetep bisa nonton live streaming video 360 derajat yang ada ditimeline Twitter atau Periscope kita dari user tertentu. Nah, supaya kita tau kalo mau nonton video siaran langsung ini, buat bedain video biasa sama video yang dibuat pake siaran langsung 360, di setiap live video streaming ada icon ‘Live 360’ ditweet or  videonya. Untuk nonton live video streaming 360 degrees, kita bisa ubah sudut pandang ke berbagai arah dengan cara ubah posisi smartphone atau mengusap layarnya. Kalo kita nonton via laptop, kita bisa klik dan geser layar buat ubah sudut pandangnya.

Penyiar asal London yang dapet predikat penyiar nomor 1 di Periscope untuk Top Tips dan Exclusives yang udah nyoba fitur live 360 adalah Alex Pettit. Buat bikin live video streaming 360 derajat ini dia butuh kamere video 360 khusus yang connected sama smartphone-nya.

 

 

 

Kata tim dari Periscope, dengan live 360 video, kita bisa gabung sama peyiar yang keren di Periscope dan Twitter buat dapet akses secara ekslusif dan ngerasa lebih deket sama orang-orang terkenal. Video 360 derajat jadi booming karena adanya beragam kamera video dan action cam yang bisa ngerekam 360 derajat kayak Samsung Gear 360, Ricoh Theta S, dan Nikon Keymission 360. Fitur video 360 derajat ini sebenernya udah lebih dulu ada di YouTube dan pernah di uji coba sama Facebook, tapi sampe sekarang Facebook belum ngeluncurin secara resmi fitur ini di aplikasinya.

 

 

Written by Ayu Pamanis
Photo Source:
TechGig.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar