XIAOMI LUNCURKAN LAPTOP PESAING MACBOOK PRO. BENERAN MIRIP?

September 13, 2017

XIAOMI-LUNCURKAN-MI-NOTEBOOK-PRO-YANG-JADI-PESAING-MACBOOK-PRO

 

Xiaomi udah dikenal banget sebagai produsen gadget "dupe" dari brand-brand ternama kayak Samsung, Go Pro, dan Apple. Dengan spesifikasi yang hampir mirip, brand asal China ini jadi dilirik karena selalu ngasih harga jual gadget yang jauh lebih murah. Nah, buat yang selama ini ‘bergantung’ sama kecanggihan dari produk Appleit’s time to take a glance at brand yang punya potensi jadi kompetitor baru mereka. It's Xiaomi Mi Notebook Pro yang disebut-sebut bakal jadi ‘serious competitorfor Apple’s MacBook Pro. Wah kayak apa bentuknya ya?

 

 

Mi Notebook Pro ini diluncurin tepat hari Senin, 11 September kemaren dengan spesifikasi yang lumayan tinggi. Dengan layar 15.6 inch, Mi Notebook Pro dibekali dengan ‘otak’ paling canggih bikinan Intel yaitu i7 generasi ke-8 dan RAM up to 16GB. Selain itu, notebook terbaru keluaran perusahaan asal China ini dilengkapi juga dengan fingerprint sensor yang menambah presisi di trackpad-nya. Kalo dijejerin sama MacBook Pro punya Apple, Mi Notebook Pro nunjukkin kalo mereka punya ports USB yang lebih banyak dan beragam, yaitu 3-in-1 card reader, dua USB C-ports, dua USB ports biasa, dan full-sized HDMI port. Bahkan, di peluncurannya, Xiaomi nggak segan-segan nyebutin Apple sebagai tandingan Mi Notebook Pro mereka. What a brave ‘confrontation’ from Xiaomi!

 

 

However, kekurangan yang ada di Mi Notebook Pro ini adalah kualitas resolusi layarnya. Kalo kebanyakan laptop high-end jaman sekarang punya resolusi yang udah ultra HD 4K, Mi Notebook Pro cuma punya kualitas resolusi full HD 1.920x1.080 pixels. Kalo cuma buat dipake bikin tugas dan ngerjain paper sih nggak masalah, tapi kalo buat nonton video, main game, atau ngedit foto dan video yang beresolusi tinggi, ada kemungkinan kualitas gambarnya jadi menurun. Untuk spec setinggi ini apalagi sampe nyandingin dirinya sama MacBook Pro, kualitas resolusi layar yang cuma full HD ini sebenarnya agak disayangkan.

 

XIAOMI-LUNCURKAN-MI-NOTEBOOK-PRO-YANG-JADI-PESAING-MACBOOK-PRO

 

Mi Notebook Pro bakal dibanderol seharga RMB 6999 atau seharga Rp14 juta untuk yang versi 16GB RAM, dan RMB 6399 atau seharga Rp13 juta untuk yang versi 8GB RAM. Tapi, belom ada konfirmasi atau informasi secara lengkap apakah Notebook Pro punya Xiaomi ini bakalan masuk ke Indonesia. Kita tunggu aja ya! Jadi, tetep mau sama Apple atau pindah ke lain hati?

 

 

 

Written by Kezia Maharani Sutikno
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar