COBAIN PENGALAMAN VIRTUAL REALITY LEWAT “PLANET OF THE APES”

January 06, 2017

YUK-COBAIN-PENGALAMAN-VIRTUAL-REALITY-LEWAT-FILM-PLANET-OF-THE-APES

 

Teknologi Virtual Reality (VR) emang lagi hype banget belakangan ini. Nggak heran kalo studio film dari Amerika Serikat 20th Century Fox ngerilis virtual reality dari salah satu filmnya Planet of The Apes.

 

Fox Innovation Lab menayangkan cuplikan dari VR itu pertama kali ke media pada pameran di CES Las Vegas. Virtual reality dari film Planet of The Apes nawarin pengalaman biar kita ngerasa ada di dunia kera dan bertarung ngelawan manusia kayak di film ini. Di virtual reality kita seolah-olah jadi kera yang nemuin manusia yang tersisa. Klipnya diatur di hutan deket api unggun, kita sebagai penonton jadi ngerasa bisa tatap muka sama Koba, pemeran antagonis dari Dawn of the Planet of the Apes.

Para petinggi Fox Innovation Lab bilang kalo VR ini bukan buat alat promosi film terbarunya, tapi proyek VR ini dikembangin dari cerita Planet of the Apes franchise. Kemungkinan pengalaman VR ini punya judul yang sama kayak film War of The Planet of The Apes dan dirilis barengan sama film ini bulan Juli 2017 nanti. Demo dari virtual reality ini diatur dengan manfaatin headset Oculus Rift dan bakal ada di headset VR lainnya. Durasi dari VR itu juga nantinya bakal lebih lama dari demo yang ditunjukin di acara kemarin. Virtual reality dari film ini diproduksi Imaginati Studios dan didanain sama aktor Andy Serkin yang main difilm Rise of The Planet of The Apes.

Fox Innovation Lab adalah pusat penelitian dan pengembangan studio buat  memajukan teknologi kayak VR. Minggu ini Fox Innovation Lab juga ngumumin bakal ngerilis pengalaman VR dari film terbaru mereka Alien: Covenant. Pengalaman virtual reality ini bekerja sama dengan Ridley Scott RSA Films. Ini merupakan kolaborasi kedua antara Fox Innovation Lab dan RSA. Mereka sebelumnya pernah  bekerja sama di The Mars VR Experience, sebuah proyek VR interaktif yang diresmiin tahun lalu di CES dan dirilis ke konsumen musim gugur lalu. Waktu di Las Vegas, Fox Innovation Lab juga nunjukin konsep Augmented Reality (AR) dari film yang manfaatin kacamata AR dari Osterhout Group Design (OGD).

 

 

 

 

Written by Ayu Pamanis
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar