FASHION COLLABORATION IN MODERN ERA

June 16, 2016

fashion collabroation

Bicara soal fashion collaboration, ternyata banyak lho brand ternama yang menggaet desainer handal dan juga artis untuk meluncurkan koleksi bersama-sama. “Alone we are smart, together we are brilliant” – Steven Anderson. Well, quotes yang satu ini it’s totally happened! Yuk intip 5 fashion collaborations yang sukses menarik hati para pecinta fashion!

 

1. RIHANNA X PUMA

rihanna

Rihanna, yup.. siapa yang nggak tahu perempuan cantik yang satu ini. Her songs are really great, tapi siapa sangka, fashion taste Rihanna yang edgy, rebel, dan glamour ini digandrungi banyak orang di dunia. Rihanna memulai kolaborasi dengan Puma sejak tahun 2014 yang diberi nama Fenty, dengan launching pertamanya The Creeper di tahun 2015. The Creeper ini sukses terjual habis lho!

26 Mei 2016 kemarin, Rihanna kembali merilis 3 warna baru untuk koleksinya yaitu White Glo, Black Satin dan Bordeaux. Sama halnya dengan koleksinya yang pertama,  dalam postingan instagram Riri, The Creeper  koleksinya kali ini telah habis terjual di website resmi Puma hanya dalam waktu 35 menit saja. Wow, congrats Rihanna!

 

2. LEMAIRE X UNIQLO

lemaire

Wanna give 1960’s taste on your style? Nggak ada salahnya untuk coba gaya dari kolaborasi desainer asal Prancis ini, Christophe Lemaire  dengan Uniqlo. Mantan Creative Director Hermes ini meluncurkan brandnya sendiri yaitu Lemaire. Lemaire X Uniqlo meluncurkan 2 koleksi untuk fall-winter 2015 dan spring-summer 2016. “This is deeper than a collaboration. Customers don’t care about another one, they just want to find the right product.” Said Christophe Lemaire.

Kesamaan filosofi antara kedua brand ini untuk meluncurkan pakaian sehari-hari yang berkualitas menciptakan kolaborasi yang sempurna. Christophe merancang koleksi kolaborasinya ini dengan cutting sederhana dan warna-warna abadi, hal ini memunculkan kesan simple, classic serta effortless untuk everyday wear.

 

3. BALMAIN X H&M

balxhnm

Di tahun 2015 Oliver Rousteing, Creative Director of Balmain, berkolaborasi dengan H&M. Kolaborasi Balmain dengan H&M memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan kolaborasi H&M dengan desainer-desainer sebelumnya. Kesan couture dan luxury Olivier Rousteing dihadirkan dalam koleksi H&M di tahun 2015. Didominasi dengan warna gelap serta sedikit sentuhan gold dan silver memberikan kesan mewah pada koleksi H&M kali ini.

Reputasi Oliver Rousteing sudah tidak diragukan lagi. Artis-artis dan model papan atas yang tengah naik daun pun tidak ketinggalan untuk menjadi model dalam peragaan pakaian ini lho, girls mulai dari Kadarshian Sister hingga Gigi Hadid. Untuk harga, koleksi Rousteing kali ini terbilang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan koleksi Balmain biasanya that’s why antusiasme para pecinta fashion pun sangat tinggi menyambut kolaborasi ini.

 

4. A$AP ROCKY X GUESS

asap

Did you know A$AP Rocky? A$AP Rocky merupakan famous  rapper asal Amerika yang sempat menduduki tangga Billboard, dan nggak hanya itu, ia juga seorang fashionista lho! Sebelumnya A$AP Rocky telah berkolaborasi dengan Raf Simons, Jeremy Scott, dan label streetwear Black Scale.

Kita mungkin udah nggak asing lagi dengan gaya ala 1990 yang diadopsi di tahun 2016 ini. Kolaborasi A$AP Rocky dengan Guess  kali ini, mengangkat kembali masa-masa kejayaan fashion di era 90-an dengan sedikit sentuhan Hip-hop di dalamnya. Koleksi ini didesain untuk pria dan wanita. Stripe top, acid wash jacket, and overall jeans are the 90’s essential fashion item. Nggak ada salahnya lho untuk coba style ini, simple & trendy in the same way.

 

5. CARA DELEVINGNE X DKNY

cara

Model cantik 23 tahun asal Inggris ini emang has a good sense of fashion style. Setelah sukses berkolaborasi dengan Mulberry, Cara Delevingne kembali berkolaborasi dengan DKNY di tahun 2014 kemarin. Sebelumnya DKNY mendaulat Cara sebagai bintang iklannya, kini ia dipercayakan untuk meluncurkan kolaborasi dengan DKNY. Such a lucky girl!

Actually, proyek kolaborasi ini udah dikerjakan sejak 2012 lho. Terdapat 15 item dalam koleksi  DKNY kali ini yang sangat menggambarkan style Cara, yaitu streetwear, urban, dan sporty. Mungkin ini bisa dijadikan referensi jika ingin tampil hype setiap hari.

Written by Ulayya Kamillah (Gogirl! Apprentice)
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar