5 TIPS FASHION BUAT KAMU YANG BARU AJA BERHIJAB

June 17, 2017

5-TIPS-FASHION-BUAT-YANG-BARU-BERHIJAB

 

Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap perempuan muslim.  Seiring dengan perkembangan trend busana saat ini, para perempuan muslim punya banyak pilihan busana tertutup tapi tetap terlihat trendi. Jika kita sudah memutuskan untuk menutup aurat dan berhijab, maka penting juga untuk mengikuti perkembangan trend yang sedang berkembang saat ini.  Bisa juga dengan mengikuti 5 tips fashion buat yang baru berhijab agar tampil modis dan percaya diri ini.

 

 

SIAPKAN AKSESORI WAJIB

 

5-TIPS-FASHION-BUAT-YANG-BARU-BERHIJAB

 

MEMILIH MODEL HIJAB YANG SIMPEL

 

5-TIPS-FASHION-BUAT-YANG-BARU-BERHIJAB

@ameliaelle, @cindylevinaa, @shellaalaztha

 

MEMILIH HIJAB DENGAN WARNA NETRAL

 

5-TIPS-FASHION-BUAT-YANG-BARU-BERHIJAB

Veiled Beauty, @joyagh, @helminursifah

 

Ketika kita memutuskan untuk berhijab, mungkin jilbab atau kerudung yang kita miliki belum begitu banyak.  Nah, kita bisa menyiasatinya dengan memilih jilbab yang berwarna netral.  Pemilihan warna netral akan memudahkan kita untuk memadukannya dengan busana yang kita miliki.  Kita juga bisa memilih basic outfit dengan motif polos untuk menimbulkan kesan klasik elegan.

 

MEMILIH BUSANA YANG NYAMAN

 

5-TIPS-FASHION-BUAT-YANG-BARU-BERHIJAB

@strngrrr, @nabilazirus, @helminursifah

 

Pertama kali berhijab tentu akan memberikan pengalaman tersendiri, terutama jika sebelumnya kita tidak terbiasa mengenakan pakaian panjang dan tertutup. Nggak perlu khawatir, karena kita bisa menyiasatinya dengan memilih busana yang nyaman.  Misalnya saja yang terbuat dari bahan katun, karena karakteristik bahannya lebih adem dan menyerap keringat. 

Kita juga bisa memadukannya dengan bahan chiffon yang lebih ringan.  Pemilihan busana yang nyaman akan membuat kita tampil lebih percaya diri.  Jadi pastikan untuk selalu memilih busana muslim yang nyaman ya!

 

MEMILIH MOTIF SECARA CERMAT

 

5-TIPS-FASHION-BUAT-YANG-BARU-BERHIJAB

@iymel, @nisacookie, @aghniapunjabi

 

Meskipun terlihat sepele, namun kesalahan dalam memilih motif bisa membuat penampilan jadi kurang menarik.  Sebagai contoh, ketika kita memiliki tubuh yang cenderung gemuk maka pemilihan motif yang horizontal stripes akan membuat tubuh terlihat semakin gemuk.  Kita bisa pilih motif berukuran kecil atau yang bergaris vertikal agar tubuh terlihat lebih ramping. 

Demikian juga sebaliknya, jika tubuh kita cenderung mungil atau ramping, pemilihan motif dengan ukuran yang lebih besar bisa membuat penampilan lebih berisi dan menyamarkan badan yang kurus.

 

Nah, itulah beberapa tips fashion buat yang baru berhijab.  Usahakan untuk selalu memilih busana yang sesuai dengan tuntunan agama dan hindari pemilihan busana yang terlalu ketat, ya!

 

 

Written by Gogirl! Crew
Photo Source:
kesehatan, instagram, Veiled Beauty, AliExpress.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar