BAGS DICTIONARY. YUK PELAJARI ISTILAHNYA!

June 13, 2016

BAGS DICTIONARY

Tas merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki semua cewek dan pasti dipake setiap harinya. Ada banyak banget model tas sekarang ini. Tapi sadar nggak sadar, tipe atau bentuk  tas, dari dulu hingga saat ini sama lho, girls. Yang berbeda hanyalah detail kecil,  fabric, atau pun modifikasi dari beberapa tipe atau bentuk tas yang lebih disesuaikan dengan trend sekarang.  These are types of bag that we should know.

 

BACKPACK

Siapa sih yang nggak tau backpack atau tas punggung ini? Untuk kita yang masih sekolah, pasti backpack jadi salah satu item wajib untuk dimiliki. Mostly, ukuran backpack ini besar, jadi muat banyak barang untuk kita yang nggak mau ribet. Tapi belakangan juga mulai muncul backpack ukuran mini, lho!

BACKPACK

 

BAGUETTE

Bagguete adalah tas tangan yang berukuran kecil hingga sedang dengan strap yang pendek. Baguette ini pertama kali dibuat oleh Fendi tahun 1997. FYI, kita pasti tau dong film yang sangat menginspirasi dunia fashion? Yup, Sex and the City!  Tas baguette ini jadi popular banget gara-gara film tersebut.

BAGUETTE

 

BARREL

Barrel bag berukuran sedang hingga besar ini berbentuk seperti tabung. Kebanyakan dari kita ngeliat tas ini digunakan untuk olahraga atau gym. Sekarang barrel udah dimodifikasi biar bisa dipake sebagai tas sehari-hari.

BARREL

 

BUCKET

Bucket bag, one of trending items di tahun 2016 ini, merupakan tas yang berbentuk seperti bucket atau ember. Ukurannya mulai dari yang kecil hingga besar. Banyak banget modifikasi dari tipe tas yang satu ini, mulai dari handbag sampe backpack.

bucket

 

CLUTCH

Ukuran clutch berkisar antara kecil hingga sedang, so biasanya isinya nggak muat banyak. Mungkin hal tersebut yang menyebabkan tas ini biasanya digunakan untuk acara-acara formal aja.

CLUTCH

 

DOCTOR

Doctor’s bag ini terinspirasi dari era Victoria, dimana pada saat itu pasien lebih sering memanggil dokter ke rumah. Untuk membawa peralatan medisnya, para dokter biasanya menggunakan tas ini.

DOCTOR

 

QUILTED

Quilted bag is never out of the trend! Tas model klasik ini akan selalu menjadi pihan terbaik untuk setiap era. Emang sih modifikasi tas ini nggak banyak berubah dari sebelumnya. Tapi jangan salah, justru ini nih yang bikin tas ini keliatan timeless. FYI, Chanel adalah satu brand yang ngeluarin quilted bag terbaik sepanjang masa!

QUILTED

 

SADDLE

Tas ini dinamain saddle bag karena bentuknya yang mirip saddle atau pelana kuda. Nggak hanya para desainer kayak Altuzarra, Chloe ataupun Coach aja yang ngeluarin tas jenis ini, tapi juga toko retail kayak H&M sampe ZARA juga.

SADDLE

 

SATCHEL

Satchel bag pada awalnya dirancang untuk tas sekolah di Inggris, tapi sejak tahun 2008, satchel bag menjadi populer sebagai fashion accessories. Biasanya, tas dengan model klasik ini digunain sebagai backpack atau sebagai tas selempang.

SATCHEL

 

TOTE

Tote bag merupakan tas yang berukuran sedang hingga besar dan biasanya nggak punya resleting. Tas ini udah ada sejak tahun 40-an di United States. Biasanya tote bag ini terbuat dari kanvas, kain, atau kulit.

TOTE

 

WRISTLET

Bentuk dan ukurannya nggak jauh berbeda dengan clutch, tapi yang ngebedain keduanya yaitu wrislet punya strap pendek untuk digenggam atau dikaitin di tangan.

WRISTLET

Photos: Bayareafashionista.com dan Pinterest.com

Written by admin
Photo Source:
Bayareafashionista.com dan Pinterest.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar