KOLABORASI ICONIC LOUIS VUITTON YANG NGETREND DAN VIRAL

April 21, 2017

 KOLABORASI-LOUIS-VUITTON

 

Siapa sih, yang nggak mengenal brand iconic Louis Vuitton atau biasa yang disingkat LV? Selama 163 tahun, brand high-end dari Paris ini terus berusaha untuk melakukan inovasi agar rancangan mereka selalu up-to-date. Salah satunya adalah dengan berkolaborasi dengan pihak lain, entah itu artists atau brand lain. Kolaborasi Louis Vuitton ini banyak terjadi ketika Marc Jacobs masih menjadi Creative Directornya dan beberapa di antaranya adalah Stephen Sprouse, Takashi Murakami, dan Yayoi Kusama. Penasaran apa aja kolaborasi yang pernah dilakuin sama LV yang lainnya? Let’s check out these awesome Louis Vuitton collaborations!

 

 

LOUIS VUITTON X STEPHEN SPROUSE

 

KOLABORASI-LOUIS-VUITTON

 

Marc Jacobs pertama kali berkolaborasi dengan Stephen Sprouse di tahun 2001 dan kembali menghadirkan kolaborasi baru di tahun 2006 dengan gaya khas Stephen Sprouse, yaitu graffiti dan pop art. Gaya seniman Sprouse bisa diliat dari tulisan “Louis Vuitton” berwarna neon serta motif bunga mawar di tas-tas Louis Vuitton. Inovasi desain ini menarik perhatian para pecinta fashion karena berbeda dengan desain ikonik Louis Vuitton yang cenderung berwarna coklat dengan tulisan dan logo LV.

 

LOUIS VUITTON X TAKASHI MURAKAMI

 

KOLABORASI-LOUIS-VUITTON

 

Kolaborasi antara Louis Vuitton dan seniman dari Jepang, Takashi Murakami ini memberi sentuhan baru di koleksi ikonik LV yang klasik. Takashi Murakami membuat rancangan monogram warna-warni pada tas LV dan nggak hanya itu, ia juga menciptakan karakter panda lucu yang diberi nama Putipanda. Panda tersebut menghiasi rancangan tas LV dalam kolaborasi ini, nggak ketinggalan juga bunga sakura dan warna-warna ceria kartun khas Murakami.

 

LOUIS VUITTON X YAYOI KUSAMA

 

KOLABORASI-LOUIS-VUITTON

 

After Takashi Murakami, Louis Vuitton made another collaboration with Japanese Artist, Yayoi Kusama. Marc Jacobs sempat terinspirasi oleh Yayoi Kusama di tahun 2006 dan di tahun 2012 kemarin akhirnya mereka bekerja sama. Yayoi Kusama terkenal dengan motif polkadotnya yang ikonik, sebagai hasil dari obsesinya pada keabadian. Dan tentu saja, motif polkadot iu ia aplikasikan di kolaborasi Louis Vuitton ini dari baju hingga tas-tas LV. Nggak hanya hasil rancangannya, display toko-toko Louis Vuitton pun dipenuhi oleh motif polkadot ini.

 

LOUIS VUITTON X SUPREME

 

KOLABORASI-LOUIS-VUITTON

 

Kolaborasi LV dengan brand streetwear ini mengundang banyak perhatian dari fashionista dan sempat menjadi viral. You can easily find this collaboration on the search engine, or simply by reading here. Gimana nggak, brand high end yang terkesan mewah dan rapi ini berkolaborasi dengan streetwear brand yang kesannya lebih 'ramah' di kantong dan santai. Secara nggak resmi, Supreme pernah “berkolaborasi” dengan LV merancang papan skate yang mirip dengan desain ikonik LV. Meski hal ini menjadi masalah di kemudian hari, tapi untungnya masalah tersebut dapat selesai dengan baik sehingga kolaborasi ini dapat terjadi. Koleksi ini didominasi oleh warna merah, which is Supreme’s iconic color.

 

LOUIS VUITTON X FRAGMENT

 

KOLABORASI-LOUIS-VUITTON

 

Setelah kolaborasinya dengan Supreme yang mengundang banyak perhatian fashionista, kali ini LV kembali berkolaborasi dengan Hiroshi Fujiwara dari fragment, menghadirkan desain-desain ikonik LV berwarna hitam yang classy, mulai dari tas, dompet, hingga sepatu. Nggak cuma tas dan sepatunya nih, rangkaian clothing seperti kemeja dan varsity jacket-nya pun super keren dan sangat diantipasi oleh para fashionista! It’ll soon be released on April this year, are you excited?

 

 

Written by Meliantha Hendra (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar