MARY-KATE AND ASHLEY OLSEN BUSINESS EMPIRE

June 16, 2016

the olsen

Young, successful, and popular adalah tiga kata yang pas banget buat deskripsiin Olsen Twins; Mary-Kate dan Ashley Olsen. Di usia yang terhitung muda, mereka telah dinobatkan menjadi salah satu selebritis dengan penghasilan tertinggi. Penasaran bagaiman perjalanan karir mereka?

the olsen 2

Kakak beradik kembar ini memulai karir actingnya dengan peran Michelle Tanner di serial Full House. Saat itu mereka baru berusia 9 bulan dan bergantian memerankan karakter tersebut dari tahun 1987-1995. Nggak berhenti sampe di situ, mereka melanjutkan karir aktingnya dengan berperan di beberapa film seperti To Grandma's House We Go, Passport to Paris, When In Rome, dan New York Minute. Di tahun 1993, mereka juga mendirikan perusahaan sendiri, Dualstar, yang memproduksi sebagian besar film-film Olsen Twins.

 the olsen 3

Semakin beranjak dewasa, Mary-Kate and Ashley Olsen have their own fashion choices. Sering terlihat dengan sunglasses besar, boots, oversized sweater, dan rok lebar, style Olsen Twins ini disebut The New York Times sebagai  homeless look yang mirip dengan gaya boho-chic.

the olsen 4

Nama mereka udah langganan muncul di list Forbes "Celebrity 100" sejak tahun 2002. Mereka juga dinobatkan sebagai wanita terkaya ke-11 di dunia entertainment. Olsen Twins memutuskan untuk meninggalkan dunia acting dan fokus ke bisnis fashion mereka. They have a clothing line in Wal-Mart yang dipasarkan untuk anak-anak usia 4-14 tahun dan produk kecantikan "Mary-Kate and Ashley: Real Fashion for Real Girls".

Tahun 2006, mereka mendobrak karir fashion mereka dengan meluncurkan label high-end bernama The Row yang diambil dari sebuah jalan bernama Savile Row di London. Tahun selanjutnya, mereka kembali meluncurkan clothing line Elizabeth and James yang merupakan baju-baju dari wardrobe pribadi mereka. Selain dua clothing line tadi, mereka juga punya clothing line bernama Olsenboye dan label T-shirt Stylemint.

the olsen 6

Prestasi lain yang dicapai oleh si kembar Olsen ini adalah penghargaan Womensewear Designer of the Year by the Council of Fashion Designers of America (CFDA) di tahun 2012 dan 2015.

the olsen 6


Pengen bisa sukses seperti mereka? Berikut ada beberapa tips yang diberikan oleh Olsen Twins supaya bisnis kita sukses!

1. Jangan tergantung pada status dan koneksi. Banyak selebriti yang mencoba untuk terjun ke dunia fashion design karena mereka suka fashion, tapi tidak dengan Mary-Kate dan Ashley Olsen ini. Mereka rela meninggalkan kari aktingnya demi fokus merancang busana.

2. Be unique. Jangan takut untuk menghadirkan ide bisnis yang berbeda dan keluar dari zona nyaman kita. Just like this twin sisters, gaya unik mereka justru menjadi tanda kecintaan mereka pada fashion.

3. Learn and practice makes perfect. Kita mungkin akan gagal, tapi teruslah belajar dan berlatih bagaimana cara mengembangkan bisnis yang benar. Jangan ragu untuk bertanya dan belajar dari orang-orang yang udah lebih berpengalaman di bidang yang kita minati.

4. Do what you love. Mary-Kate dan Ashley Olsen bahkan rela ninggalin karir akting mereka yang udah ngebesairn nama mereka demi karir lain yang lebih mereka cintai, which is fashion designers.

Written by Meliantha Hendra (Gogirl! Apprentice)
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar