SHOEDICTIONARY

June 06, 2016

Life is too short to wearing boring shoes! Buat kita para cewek, that’s not a strange words. Banyak dari kita yang lebih milih buat ngoleksi fashion item yang satu ini.  Butso many type of shoes in this world, mulai dari high heels, boots,sampe sandal pun banyak jenisnya. Nah, supaya nggak bingung begitu mao beli atau pas mau cerita model sepatu ke temen, beberapa istilah-istilahsepatuini perlu kita ketahui! So, here we go!

 

Chelsea Boots

Boots yang satu ini sempat jadi fashion trend di tahun 60-an di Inggris. Perhaps that’s why this boots called Chelsea. Yang ngebedain boots ini dengan boots biasanya, yaitu nggak semua bagian dari boots ini berbahan kulit. Di bagian pinggir boots ini ada karet atau bahan elastis yang ngemudahin penggunanya untuk mengenakan sepatu tersebut. Jadi tinggal masukin kaki dan nggak perlu repot buka tutup buckle ataupun resleting. Ketenaran Chelsea boots juga udah nggak perlu diraguin lagi, mulai dari Rolling stones, The Beatles, sampe artis-artis di era sekarang pun sering pake, lho!

 

Peep Toe

Like its name, model sepatu peep toe emang memperlihatkan sedikit jari-jari kaki penggunanya. Peep toe jadi popular banget di tahun 1940, namun sempat menghilang dari dunia fashion di tahun1960. Peep toe nggak cuma berupa heels aja, sekarang peep toe juga dimodifikasi menjadi boots. Kira-kira peep toe bisa dimodifikasi jadi apa lagi ya nantinya?

 

Mary Jane

Semua cewek pasti pernah punya sepasangsepatu jenis ini, at leastonce in life.  Sepatu ini merupakan salah satu trade mark dari Amerika. FYI, alasan sepatu ini dinamain Mary Jane adalah karena salah satu perusahan sepatu bernama Shoe Brown Company mengambil tokoh fiksi di komik Buster Brown yang bernama Mary Jane sebagai media promosinya. Sepatu klasik ini sekarang udah dimodifikasi dengan berbagai bentuk. Mungkin ini bisa jadi bahan referensi kalo kita pengen tampil lebih vintage dan oldschool.

 

Kitten Heels

Kitten heels? Have you ever heard about this? Don’t worry, ini bukanheels buat anak kucing lho, girls. Heels ini merupakan heels yang tingginya hanya sekitar 3,5 – 4,75 cm. Di tahun 50-an, heels ini cuma digunain sama para teenager di acara formal. Seiring berjalannya waktu, heels ini jadi populer untuk semua usia. Audrey Hepburn merupakan aktris yang ngepopulerin kitten heels ini di masanya.

 

Written by Ulayya Kamilah, Gogirl! Apprentice 2016
Photo Source:
Pinterest
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar